10 Hal Tersembunyi di Hotel yang Belum Kamu Ketahui

Berlibur kemana pun,  pasti kata ‘hotel’ adalah hal yang tak bisa lepas dari liburan. Setelah kelelahan menempuh perjalanan, atau lelah setelah berkeliling, kamu pasti perlu beristirahat. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk rehat sejenak yaitu hotel. Kamu bisa merebahkan tubuh yang mulai kaku dan me recharge energi kamu dengan bersantai dan tidur dengan lelap.

Hotel pun kini tak jarang menawarkan harga miring atau harga promo apalagi disaat musim liburan seperti ini. Tergantung kamu dalam memilih hotel, yang paling penting, pilihlah hotel yang sesuai dengan budget kamu. Bagilah uang kamu untuk biaya hotel, tiket masuk destinasi wisata, transportasi, kuliner , dan oleh-oleh untuk keluarga. Usahakan membuat dana yang kamu miliki seimbang. Dibalik gedung hotel yang megah, bersih, teratur dan nyaman ternyata punya rahasia yang jarang diketahui oleh para traveler. Ingin tahu rahasia hotel, simak uraian berikut.

Kursi Hotel

Bila kamu menjumpai sebuah kursi didalam hotel, gunakanlah alas handuk atau selimut, karena bisa saja orang pernah duduk disini tanpa menggunakan sehelai benangpun. Tak perlu dibayangkan, ambil saja langkah antisipasi saja.

Selimut dan Bed Cover Hotel

Selimut merupakan kain penutup yang digunakan untuk mengcover tubuh kita saat hawa sedang dingin dan berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Pastikan bahwa selimut dan bed cover yang akan kamu gunakan saat tidur dalam keadaan bersih. Nantinya tidur kamu juga lebih berkualitas sehingga kamu siap melakukan jelajah wisata lagi esok hari.

Gelas Hotel

Kamu tentunya akan menemukan gelas yang berada di meja kamar hotel. Biasanya gelas tersebut diletakkan di dekat pendidih air untuk kopi atau teh. Namun yang harus ketahui, gelas hotel jarang dibersihkan. Kalau kamu ingin menggunakan gelas tersebut, pastikan kamu mencucinya atau membersihkannya terlebih dahulu. Kamu tidak tahu sudah berapa lama gelas itu tidak digunakan, berapa banyak debu yang sudah menghinggapinnya.

Handuk untuk Mandi

Mandi adalah kebutuhan. Terutama pada saat liburan, kamu pasti memerlukan tempat mandi yang nyaman dan bersih, kamar mandi hotel lah solusinya. Hotel memang kerap menyediakan handuk untuk mengeringkan badan setelah mandi. Jika ingin mendapat handuk baru dan bersih di hotel,jangan menggantungkannya di gantungan. Letakkan handuk di lantai agar kamu mendapat handuk baru.

Mendapat Diskon

Siapa yang tidak mau mendapat harga diskon? Semua orang pasti menginginkannya bukan? Kamu juga tentunya. Keluhkan lah sesuatu pada pihak manajemen hotel, bisa saja kamu mendapat potongan harga.

Serangga

Serangga, hewan kecil yang juga bisa menyebabkan masalah. Apa jadinya bila serangga berada di kamar hotel tempat kamu menginap? Geli? Jangan terkejut, karena serangga dan tungau merupakan hal yang umum ditemui di hotel.

Pembatalan dikenai Charge

Ada trik khusus yang bisa dilakukan untuk menghindari charge pembatalan hotel. Caranya yaitu dengan menelpon pihak hotel untuk memindah tanggal menginapmu, kemudian telfon kembali pihak hotel setelah beberapa jam, akan lebih baik jika petugas hotel berbeda, kemudian lakukan pembatalan.

Jangan Lupakan Tip

Namanya juga manusia, pasti senang bila mendapat hadiah, tak terkecuali bellboy hotel. Sisipkan tip pada bellboy kamar kamu, ia akan melayani kamu dengan lebih baik. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan bila meminta bantuan.

Dimana kamu akan merokok

Banyak orang yang merasa terganggu dengan asap rokok, pihak hotel pun juga tak mau bila tamu lain merasa terganggu karena adanya perokok. Pihak manajemen tak segan untuk mendenda orang yang tidak merokok pada tempatnya. Oleh karena itu, bila kamu akan merokok di hotel, perhatikanlah tempat. Bila bersama orang lain, ingatkanlah orang tersebut.

Jacuzzi dan Bathup

Berendam di jacuzzi atau bathup memang menenangkan dan menjernihkan pikiran, namun sebelum kamu menggunakannya, perhatikan kebersihannya, mengingat jacuzzi dan bathup yang ada di hotel digunakan bergantian oleh banyak orang.

Baca juga:

Tahun Baruan ke Pantai? Mampir ke 3 Destinasi Wisata Kekinian di Jogja

***

Setiap tempat pasti memiliki rahasianya masing-masing, begitu juga dengan hotel. Setelah kamu mengetahui rahasia hotel diatas, kamu harus lebih berhati-hati lagi dalam kebersihan. Menginap di hotel sekaligus berlibur ke destinasi wisata? Jari Adventure menyediakan paket wisata yang bisa kamu sesuaikan dengan kantong kamu. Segera pesan paketnya di Jari Adventure. Wisata menjadi lebih menyenangkan bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.