Yuk Liburan Tahun Baru ke Destinasi Favorit di Indonesia Ini

Masih punya jatah cuti tahunan banyak? Hmm.. jangan biarkan hangus begitu saja. Ini saatnya pergi – pergi ke destinasi favorit untuk liburan tahun baru.

Destinasi menarik di Indonesia jumlahnya sangat banyak. Tak perlu lagi, merogoh kocek untuk ongkos biaya liburan ke luar negeri. Karena dengan panorama alam memukau dan sejumlah paket wisata tahun baru yang murah – meriah. Liburan akan terasa lebih berkesan untuk menutup tahun.

Dengan ribuan pulau – pulau yang masih terjaga kelestariannya, Anda bisa memiliki banyak pilihan berlibur tahun baru. Tetapi, untuk liburan tahun baru yang tak terlupakan, berikut kami telah merangkum beberapa tempat destinasi favorit di Indonesia:

Tebing Masigit Bandung

Gogonesia Travel Blog

Wisata tahun baruan di Tebing Masigit bakal menorehkan kenangan yang mendalam karena adrenalin bakal diguncang oleh ayunan setinggi 100 meter.

Wisata ayunan ekstrim ini berada di antara dua jurang dan panorama alam yang sangat menyejukkan mata. Seolah – olah setiap kali berayun, tubuh dan pikiran bakal melayang ke negeri antah berantah di atas awan. Tebing Masigit berlokasi di sekitar kawasan Citatah.

Lembah Harau, Sumatera Barat

Lihat.co.id

Masih menyajikan panorama alam berupa lembah. Kini kita beralih ke Lembah Harau. Lembah yang berada di ketinggian 300 meter ini menyajikan panorama indah pegunungan yang berbukit – bukit hijau yang sangat indah.

Para pendaki dan penyuka olahraga ekstrim seperti panjat tebing. Tentu sangat memahami apa arti keindahan Lembah Harau.

Goa Jomblang, Yogyakarta

Pusat Informasi Tempat Wisata

Menerobos gua – gua di Indonesia umumnya pengunjung diharuskan untuk siap berbasahan karena berenang dan menembus jalur – jalur goa yang gelap dan terkadang licin atau terjal. Tapi, kalau kamu hendak menyusuri Goa Jomblang di Yogyakarta. Harus siap segalanya. Tidak hanya siap secara fisik, tetapi juga mental.

Bagaimana tidak? Pengunjung yang ingin memasuki lokasi gua harus rela diturunkan dengan tali dari ketinggian sekitar 30 meter. Atau setinggi gedung 30 tingkat. Selain menguji adrenalin, degup jantung yang kencang juga mengharuskan pengunjung mengendalikan diri dan tetap tenang.

Pantai Merah, Banyuwangi

Kota di ujung timur Jawa ini tak pernah sepi pengunjung setiap tahun. Deburan ombak pantai yag berhadapan langsung dengan samudera lepas membuat gulungan ombak yang tinggi. Cocok untuk olahraga surfing atau selancar.

Salah satu yang bisa dikunjungi untuk liburan tahun baru adalah Pantai Merah di Banyuwangi. Dengan menempuh perjalanan selama 1 jam dari pusat kota Banyuwangi, maka Anda bisa sampai ke Pantai merah. Jika ingin bermalam juga sudah tersedia beberapa penginapan ekonomis di sekitar kawasan pesisir.

Paralayang Matantimali, Sulawesi

Loper Artikel – blogger

Bermain olahraga paralayang tidak semua orang bisa dan berani melakoninya. Bukan saja ada biaya yang termasuk mahal, paralayang juga membutuhkan nyali tinggi alias tidak takut ketinggian.

Sementara itu, saat melayang – layang di udara, Anda bisa menikmati pemandangan indah seluas 360 derajat seperti naik layang – layang raksasa.

Cobalah paralayang di Matantaimalu, Sulawesi. Dengan jarak sekitar 30 km dari pusa kota Palu, panorama pegunungan hijau membentang seketika menyapu seluruh pandangan. Titik awal paralayang biasanya ada di kabupaten Sigi.

Baca juga:

Kereta Gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Ngetripyuk

Pernah melihat kereta gantung? Para pelancong pasti sudah akrab dengan jenis kereta gantung di TMII atau Pantai Ancol. Tapi, kalau kereta gantung yang di bawahnya lautan luas? Masih mau coba naik?

Seperti kereta gantung yang ada di Pantai Timang Yogyakarta. Sepanjang garis pantai, pengunjung bakal disuguhi panorama di atas lautan sambil menaiki kereta gantung yang ada di Pantai Timang.

Body Rafting, Green Canyon, Garut

surVive GIEZAG

Melintasi derasnya aliran jeram yang ada di sungai mungkin sudah biasa. Tapi, jika Anda datang ke Jawa Barat, di sana ada Green Canyon yang membelah aliran sungai dan bisa mencoba olahraga body rafting. Yaitu, menghanyutkan diri di antara bebatuan sungai dengan menaiki sebuah ban. Dijamin seru!

***

Kemana pun kaki melangkah untuk liburan tahun baru. Pastikan dahulu rombongan atau wisata tur bareng keluarga besar sudah direncanakan dengan baik. Bersama Jari Adventure liburan pasti Jadi Hemat, dan Jadi berkesan..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *