Liburan Lebaran Di Kota Bandung Seru Bersama Anak-Anak

liburan Lebaran di kota BandungMumpung masih suasana liburan, tidak ada salahnya mengajak anak-anak liburan Lebaran di kota Bandung, untuk sekadar mendekatkan diri dan menghilangkan rasa bosan. Tidak perlu jauh-jauh, buat Anda yang tinggal di Jakarta, arahkan tujuan ke Kota Bandung yang sejuk dan selalu jadi tujuan wisata paling hits.

Selain pemandangan alamnya yang memukau, kuliner nan lezat, dan surganya belanja, Paris van Java ini menyimpan banyak spot wisata yang membuat liburan Lebaran di kota Bandung kian berkesan. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berkunjung ke Rumah Hobbit di Farm House

Baru saja dibuka pada awal Desember 2015, Farm House Susu Lembang ini langsung jadi pembicaraan para netizen, karena tempatnya yang unik namun dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Berlokasi di Jalan Raya Lembang nomer 108 Lembang, Bandung, tempat wisata yang satu ini hanya mengenakan biaya dua puluh ribu rupiah per orang, dan bisa ditukar dengan susu murni atau sosis bakar.

Selain rumah hobbit dan pemandangan khas Eropa yang asyik dijadikan latar belakang foto bersama anak-anak, di sini juga terdapat berbagai macam tumbuhan dan hewan. Mulai dari burung, ayam, bebek, kelinci, hingga kuda yang dapat membuat si kecil betah berlama-lama menyusuri setiap sudutnya. Setelah puas berjalan-jalan, di Farm House Bandung juga terdapat beberapa tempat makan yang asri dan tidak kalah cantik.

Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Berada di dalam tempat wisata Floating Market, Taman Miniatur Kereta Api ini dijamin akan memuaskan kesukaan si kecil pada alat transportasi massal yang satu ini. Menggunakan skala perbandingan 1:24, desainnya terlihat epik dan tampak nyata.

Selain memperlihatkan berbagai bentuk kereta, juga dilengkapi dengan struktur bangunan yang sangat detil dan menarik. Mulai dari rel kereta, menara pengawas, terowongan, pabrik, bahkan suara khas belnya pun dibuat mirip dengan aslinya.

Baca juga: Batagor Bandung, Jajanan Khas Bandung, Jawa Barat yang Enaknya Kebangetan

Buat yang ingin bertandang ke Taman Miniatur Kereta Api. Anda cukup datang ke Floating Market yang ada di Jalan Grand Hotel Nomer 33E Lembang, Bandung. Tepatnya di belakang Hotel Grand Lembang. Dibuka setiap hari, taman unik ini dapat dikunjungi dengan membayar lima belas ribu rupiah untuk tiket masuk ke Floating Market, kemudian mengeluarkan uang dengan nominal yang sama untuk masuk ke Taman Miniatur Kereta Api. Tunggu apalagi!

Kenalkan Anak pada Alam di Ciwidey Valley Waterpark Resort

Segarkan kembali tubuh yang lelah dengan mendatangi kolam air panas yang baru saja dibangun ini. Selain dilengkapi dengan fasilitas waterpark yang digemari anak-anak. Juga terdapat beberapa cottage cantik dan patung-patung di pinggir kolam yang memancarkan air panas alami. Tidak hanya itu, ada juga kandang burung yang sangat besar di resort ini. Yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Untuk Anda yang ingin mengenalkan pengalaman outdoor. Resort terletak di jalan Raya Batununggul, Ciwidey, KM 17 Kabupaten Bandung. Menawarkan tenda untuk disewa dan didirikan di camping ground. Nikmati keseruan menghabiskan malam di bawah langit berbintang sambil mengobrol di depan api unggun, bersama seluruh anggota keluarga.

Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari ini merupakan tambang yang terbengkala. Kemudian diubah oleh pemiliknya menjadi tempat wisata menarik dan komplit bagi seluruh anggota keluarga. Selain melihat langsung bebatuan besar dan terlihat eksotik. Tempat ini juga dilengkapi dengan tour guide yang mengajarkan tradisi Sunda lewat permainan. Mulai dari tarian, permainan tradisional Sunda, hingga bagaimana mereka dapat lebih menghargai lingkungan.

Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung ini juga dilengkapi dengan Tectona Waterpark. Area berenang yang selalu dijaga lifeguards dan tim medis ini dapat digunakan untuk aktivitas bermain air bagi segala usia. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, cukup membayar tiket masuk sebesar sepuluh ribu rupiah. Educational tour sebesar tujuh puluh lima ribu. Dan Tektona Waterpark sebesar dua puluh lima ribu rupiah.

Ada banyak pilihan liburan Lebaran di kota Bandung untuk keluarga. Khususnya anak-anak, di Kota Kembang ini. Siap-siap menghabiskan quality time bersama ya. Happy holiday! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *