Wujudkan Fantasi Jadi Nyata, Kunjungi Destinasi Pecinta Film dan Serial TV 2019

Di tahun 2019 ini bermunculan banyak film atau acara TV yang sangat diminati oleh masyarakat dunia. Beberapa diantaranya bahkan cukup menguras emosi para penonton. Tahukah Anda, ternyata di dunia travelling, beberapa destinasi yang sama dalam film dan acara Tv ternyata cukup diminati?

Jika Anda ingin memperluas pengetahuan dan pengalaman mengenai film yang Anda sukai, maka kunjungi lokasi-lokasi yang difilmkan agar menambah perspektif baru mengenai apa yang Anda tonton. Penasaran apa saja lokasi yang bisa Anda kunjungi? Simak berikut ini.

1.    Game of Thrones : Belfast, Northern Ireland

Siapa sih yang belum tau dengan film Game of Thrones? Film yang satu ini sedang musim-musimnya di tahun 2019 ini. Ceritanya begitu terasa di hati para penontonnya bahkan masih banyak warga social media yang membahas mengenai cerita dari film yang satu ini.

Pembuatan film Game of Thrones atau GoT berlangsung di seluruh Eropa. Yang paling signifikan adalah di Belfast karena menjadi tuan rumah pertunjukan selama lebih dari 1 dekade.

Irlandia Utara menjadi salah satu tempat dengan dunia pariwisata yang cukup meningkat setelah blockbuster HBO. Beberapa lokasi syuting akhirnya diubah menjadi tujuan wisata. Pengalaman yang sama seperti dalam film GoT dapat Anda rasakan. Anda bisa mengunjungi sejumlah lokasi GoT di Irlandia Utara, dan Belfast mejadi lokasi paling sempurna untuk dikunjungi.

2.    Studio Terbesar di Dunia di Ourzazate, Maroko

Marrakech memang terkenal sebagai tujuan popular bagi para pembuat film yang sangat epic. Lokasi ini sering muncul dalam film-film laris baru-baru ini karena berbagai alasan. Terutama karena kedekatannya dengan daratan Eropa sehingga memudahkan perjalanan. Tempat ini juga cukup ramai dan menarik.

Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi adalah Atlas Studios di Ourzazate, studio terbesar di dunia yang menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda untuk Anda. Perjalanan dari Marrakech menuju Ourzazate membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Memang tidak singkat, namun sangat worth it ketika Anda sampai di lokasi studionya.

Ada banyak film klasik yang bisa Anda temukan di sini, seperti Gladiator (2000), Kingdom of Heaven (2005), serta The Living Daylights (1987). Situs raksasa ini bisa Anda kunjungi.

3.    Festival Film Music Prague, Republik Ceko

Tahukah Anda? Ibukota dari Republik Ceko menjadi lokasi film yang terkenal seperti Mission Impossible. Film ini membuat para penonton atau penggemar film semakin tertarik dengan lokasi syuting di dalamnya. Kota ini memiliki gaya tersendiri dan masih mempertahankan fitur-fitur asli seperti jalan berbatu dan lampu jalan asli yang sangat teratur. Lampu-lampu ini berdiri di Paris untuk era Victoria dan London, serta New York di abad ke-19.

Sorotan khususnya adalah Film Music Prague. Festival ini menampilkan berbagai composer terbaik asal Hollywood dan sekitarnya. Festival ini diadakan sepanjang tahun. Pastikan untuk memeriksa jadwalnya agar ketika Anda berkunjung bertepatan dengan perayaan festival ini.

4.    Lord of The Rings : Wellington, New Zealand

Serial TV dari Lord of The Rings memang tidak diproduksi untuk tahun 2019 maupun 2020. Namun, para penggemar film blockbuster tentu akan merasa tertarik jika berkunjung ke lokasi syuting film ini. Ada banyak spot yang bisa Anda kunjungi di Wellington serta daerah sekitarnya.

Anda bisa menaiki bus lokal, kereta api, atau pemandu lokal untuk menuju lokasi yang Anda inginkan. Bisa juga mengikuti tur di Miramar selama 45 menit di Weta Cave and Workshop yang menyediakan alat peraga, kostum, hingga senjata. Kunjungi pula museum mini dan toko souvenirnya yang penuh memorabilia film.

Arahkan mobil Anda ke lereng Gunung Victoria, lokasi dimana para hobbit bersembunyi dari Ringwraiths. Ada juga Pinnacles Putangirua untuk melihat Dimholt Roat, lokasi dimana Aragorn, Legolas, serta Gimli mengganggu Army of the Dead. Masih banyak lagi lokasi menarik yang bisa Anda temukan di sini.

baca juga:

Menyegarkan Hati dan Jiwa, 7 Destinasi Wisata Saat Musim Hujan di Indonesia

 

5.    Sundace Film Festival, Park City, Utah

Bagi para penggemar film independent, lokasi yang satu ini patut untuk Anda kunjungi. Kota resor pegunungan di Park City di Utah ini menjadi tuan rumah dari Sundace Film Festival pada 24 Januari dan 3 Februari. Ada lebih dari 112 film layar lebar dimana 40 persennya disutradarai oleh wanita. Festival ini menjadi sebuah kesempatan bagi para pecinta film untuk menemukan rilis terbaru yang akan datang. Selain itu, Park City juga menawarkan live music, spa, museum, hingga wisata sejarah.

Berkunjung ke spot-spot film tentu bisa menambah wawasan mengenai film kesayangan Anda. Tak hanya itu festival film di berbagai tempat akan membantu Anda untuk memilih film yang akan rilis nantinya. Tunggu apa lagi? Mari berkunjung!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.