Wisata Sehari Labuan Bajo, Kunjungi 4 Spot Terindah Ini ya

Dinobatkan sebagai tempat snorkeling terbaik nomor dua di dunia (nomor satu adalah Raja Ampat), nama Labuan Bajo seketika meroket.

Banyak turis dari manca negara yang datang berduyun – duyun untuk menyaksikan kecantikan satwa bawah laut dan terumbu karang eksotis beraneka warna.

Bahkan, disebutkan bahwa pesona Labuan Bajo sudah mengalahkan keindahan kepulauan Galapagos di Amerika Serikat menurut survey yang dilakukan oleh situs berita internasional, CNN pada 2015.

Sungguh bangga sebagai warga negara Indonesia, pesona kota Labuan Bajo namanya bergaung hingga ke seluruh penjuru bumi. Kota – kota dan pulau yang ada di dekat Sumba, Flores dan Labuan Bajo juga ikut terangkat pariwisatanya.

Setiap musim puncak liburan, pasti sejumlah penginapan dan akomodasi dibanjiri pengunjung untuk relaksasi dan menikmati keindahan snorkeling.

Atraksi wisata yang menjadi favorit pengunjung adalah island hopping ke sekitar Labuan Bajo yang berpanorama spektakuler.

Tapi, kalau mau jalan – jalan ke sekitar Labuan Bajo, enaknya sewa perahu untuk singgah ke pulau apa saja ya? Biar gak bingung, cek dulu deretan nama pulau – pulau jujugan island-hopping wisatawan berikut:

Pulau Bidadari

labuanbajo-flores.com

Agar dapat menikmati pasir putih sehalus susu bubuk ini kamu harus menempuh perjalanan laut sekitar 2 jam. Lokasinya juga paling dekat dari Labuan Bajo. Bisa jadi spot yang memuaskan jika kamu tak mau menempuh perjalanan panjang ke pulau – pulau lain.

Di kawasan Pulau Bidadari, wisatawan pastinya tak boleh melewatkan snorkeling untuk melihat dasar laut dengan keindahan perairan yang jernih hingga satwa bawah laut bisa dilihat dengan mata telanjang seperti akuarium alami.

Baca juga:

Pulau Rinca

blogspot

Menjadi salah satu gugusan kepulauan di Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca dinobatkan sebagai pulau terbesar kedua (nomor satu Pulau Komodo).

Yang paling hebat, di dalam pulau pengunjung bisa berjumpa dengan naga yang hidup di alam nyata, yaitu Komodo.

Ribuan komodo bisa berkeliaran di alam bebas untuk mencari makanan. Tetapi, wisatawan harus rela trekking memasuki kawasan hutan agar bisa bertemu langsung.

Kawasan ini juga dijaga ketat soal pelestarian alam dan satwa komodo. Bahkan, saat ini pengunjung juga dibatasi jumlahnya agar tidak terlalu padat.

Komodo liar hidup berdampingan dengan rantai makanan lain yang sebagai makanannya, seperti rusa, babi hutan dan kerbau. Di puncak bukit Pulau Rinca menawarkan pemandangan indah yang mempesona.

Namun, dihimbau bagi warga yang datang tidak membuat kebisingan yang bisa menyebabkan Komodo stres dan tidak diperbolehkan memberi makanan kepada komodo demi menjaga keselamatan.

Untuk turis domestik, tiket masuk relatif murah yaitu Rp 100 ribuan, sedangkan turis asing sekitar Rp 300 ribu.

Pulau Kanawa

taranaki.id

Bagi yang ingin berbulan madu ke tempat wisata Labuan Bajo, di sinilah tempatnya. Pulau yang indah ini menawarkan lautan biru lepas dengan pondok – pondok kayu terapung yang indah.

Sayangnya, pondok ini justru dimiliki oleh investor asing dengan resor berkelas yang terbuka bagi pengunjung umum.

Di Pulau Kanawa, pengunjung bisa menikmati snorkeling dalam perairan sebening kristal, terumbu karang dan ragam ikan yang eksotis.

Pulau Kelor

services.sportourism

Untuk kegiatan snorkeling yang singkat atau liburan dadakan ke Labuan Bajo, Pulau Kelor tak bisa dilewatkan dari agenda. Pulau ini memiliki bukit yang bentuknya unik seperti tumpeng. Pengunjung juga bisa hiking atau trekking ke atas bukit untuk menikmati panorama yang lebih dramatis.

Menuju puncak, pengunjung bakal diuji daya tahan fisik menapaki bukit dengan kemiringan 60 derajat. Setibanya di  puncak panorama lautan lepas dan gugusan pulau seperti lukisan alam yang bikin melongo.

Keindahan ini masih ditambah kedamaian dan ketenangan yang ideal untuk rekreasi. Pasalnya, memang pulau ini masih virgin dan tak berpenghuni. Bagi yang ingin bermalam, bisa membawa tenda untuk berkemah.

Kamu juga bisa berenang atau bersantai di depan api unggun. Pastikan juga untuk tak melewatkan snorkeling di sekitar bibir pantai ya.

Mau liburan dadakan ke Labuan Bajo atau wisata sehari ke Labuan Bajo? Bisa banget! Hubungi segera team sales Jari Adventure sebagai mitra perjalanan yang paling bisa kamu andalkan. Enjoy your adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *