Strawberry Hingga Jeruk, AYO Wisata Petik Buah di Indonesia

Setiap orang tentu membutuhkan waktu berlibur bersama keluarga. Q-Time Bersama keluarga adalah momen yang sangat menyenangkan untuk merekatkan silaturahmi dan kekeluargaan. Namun, liburan tidak melulu soal pantai dan gunung, lho!

Jika Anda memiliki waktu libur yang terbatas, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati momen hangat Bersama keluarga. Ada banyak wisata alternatif di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda. Salah satunya ialah kebun buah.

Siapa sih yang tidak suka memakan buah yang manis dan sehat? Kebun buah bisa menjadi destinasi liburan Anda selanjutnya. Destinasi ini menawarkan pemandangan indah dengan udara yang sejuk. Selain itu, bisa bikin perut kenyang, lho!

Ada berbagai macam kebun buah, mulai dari stroberi, anggur, jeruk, atau apel. Anak-anak pasti suka bermain sambil belajar memetik buah sepuasnya. Wisata ini bisa menjadi ajang bermain sekaligus belajar.

Daripada bingung, mari kita simak beberapa wisata petik buah yang wajib Anda kunjungi saat liburan Bersama keluarga.

 

1.      Petik Stroberi – Bedugul

Jika Anda adalah pecinta stroberi, maka wisata Petik Stroberi bisa menjadi pilihan. Wisata Petik Stroberi terletak di Bedugul, dimana Bedugul adalah salah satu daerah dengan hawa dingin yang berada di Bali.

Ini bisa menjadi salah satu wisata alternatif keluarga ketika Anda menghabiskan waktu di Bali.

Wisata yang tepatnya berada di Bali Outbound and Farmstay, Bukit Melingkuh, Desa Baturiti ini tak hanya menyajikan kebun stroberi yang indah, namun juga beberapa aktivitas menarik lainnya.

Selain menikmati buah hasil petik sendiri, Anda bisa mencoba berbagai kuliner lainnya dengan bahan stroberi, seperti rujak hingga selai.

Tak hanya itu, pemandangan di sekitar kebun juga memanjakan mata. Kebun ini memiliki luas sekitar 2 hektar sehingga Anda bisa puas berjalan-jalan di sini.

 

2.      Petik Apel – Batu

Bukan menjadi rahasia lagi jika kota Batu menyimpan banyak sekali destinasi wisata alam. Salah satunya ialah wisata kebun buah. Ikon dari kota Batu saja adalah buah apel, yang berarti kota ini menjadi salah satu penghasil buah apel yang khas.

Salah satunya ialah wisata Petik Apel di perkebunan kelompok tani Makmur Abadi (KTMA). Udara segar akan menyambut Anda di sini.

Jika Anda mencari variasi lebih, Anda bisa meluncur ke Kusuma Agrowisata. Di sini terdapat fasilitas lengkap hingga kesempatan memetik buah jeruk, sayur, hingga jambu air.

 

3.      Petik Jeruk – Kintamani

Satu lagi wisata petik buah di Bali yang bisa menjadi pilihan Anda kala berlibur Bersama keluarga. Wisata Petik Jeruk ini bisa Anda temukan di Kintamani. Daerah ini memang terkenal akan buah jeruknya.

Tak mengherankan jika jeruk Kintamani terkenal akan kualitasnya yang top. Bahkan, hasil petikan jeruk di sini sampai diekspor ke Pulau Jawa.

Konon, buah ini bisa tahan tanpa menggunakan bahan pengawet selama seminggu lebih, lho! Jika Anda penasaran, kunjungi langsung wisata ini yang tepatnya berada dekat dari Danau Batur, jadi, Anda tidak akan bosan saat berkunjung ke sini.

baca juga:

Menggugah Kreativitas dan Seni, Agendakan Liburan ke Kota Paling Artsy di Dunia

 

4.      Petik Buah Naga – Banyuwangi

Jika Anda berkunjung ke Banyuwangi, mampirlah sejenak ke Desa Sambirejo. Di sini terdapat wisata petik buah naga yang akan memberikan sensasi berbeda dari wisata petik buah lainnya.

Banyuwangi memang terkenal menjadi penghasil buah naga terbesar di Indonesia. Salah satunya ialah di Desa Sambirejo, 30 kilometer dari pusat kota.

Desa ini memiliki perkebunan buah naga yang sangat luas, bahkan dijuluki sebagai Desa Buah Naga.

 

5.      Petik Buah Taman Mekarsari

Jakarta juga punya wisata petik buah yang seru untuk dikunjungi. Salah satunya ialah Taman Buah Mekarsari, wisata agro yang  bisa Anda kunjungi di Bogor.

Luasnya mencapai 264 hektar, lho! Tak hanya buah, pengunjung dapat mengenal lebih dalam kekayaan buah dan flora dari seluruh Indonesia.

Bahkan, pengunjung bisa belajar mengenai pembibitan dan penanaman buah. Bila bosan, Anda bisa melepas penat di kawasan Rekreasi Danau.

Keindahan panorama di sekitarnya akan menghilangkan rasa bosan Anda. Cobalah menaiki perahu naga atau sepeda air saat berada di kawasan ini.

Itulah beberapa wisata buah yang wajib Anda kunjungi saat liburan Bersama keluarga. Yang mana dulu yang akan Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.