Wisata Keluarga di Mini Zoo Kijang

Mini Zoo Kijang  – Berwisata mengisi waktu liburan tidaklah melulu harus mengunjungi gunung dan pantai saja Anda bisa mencoba hal-hal baru tentunya.Masih belum habis tentang Pulau Bintan yang merupakan salah satu pulau yang menyuguhkan tempat wisata yang cukup menarik yaitu Mini Zoo Kijang. Anda pasti penasaran bukan?Bintan yang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya serta pulau-pulau kecil nan eksotis ternyata juga memiliki kebun binatang dengan berbagai koleksi.Daripada penasaran, yuk simak sama-sama!                                         

Pengunjung dari Negeri Jiran       

Mini Zoo Kijang  merupakan kebun binatang kecil yang terletak di Jalan Tenggiri Kijang, Kelurahan Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Anda jangan khawatir, meskipun kebun binatang ini kecil dan tak sebesar Kebun Bintang Ragunan di Jakarta namun koleksi di sini cukup lengkap. Mini Zoo Kijang  yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 1 Hektar ini  menjadi kebanggaan masyarakat  Pulau Bintan karena menjadi objek wisata yang sering dikunjungi saat liburan. Para pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Kijang namun juga dari Malaysia dan Singapura.

Sejarah

Mini Zoo Kijang  berdiri sejak tahun 2001 dan diresmikan pada tahun 2011 silam  ini  ternyata memiliki sebuah danau yang bernama danau taman kota. Nah, di sekitar danau ini Anda juga bisa menikmati indahnya Bunga Sakura yang tumbuh di sana. Uniknya bunga yang merupakan icon  Negara Jepang ini tumbuh di Kota Kijang dengan siklus tumbuh satu tahun sekali saat Negara belahan dunia lain memasuki musim semi. Tertarik?Tentu saja Anda harus membuat jadwal yang pas untuk berlibur ke sini agar bisa melihat Bunga Sakura mekar. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kebun binatang yang dibangun dengan pagar batako berwarna kuning khas suku Melayu ini juga memiliki beberapa koleksi satwa seperti Rusa,Kuda, Beruang, Kalkun, Ikan, Musang, Iguana, Burung Merak, Burung Nuri, Kijang, Kasuari, Burung Pergam, Burung Kakak Tua, Ayam, Kelina dan beberapa hewan lainnya. Seperti yang disampaikan tanjungpinang Pos koleksi satwa di Mini Zoo Kijang  terus diperbanyak oleh petugas. Di kebun binatang mini ini juga terdapat koleksi kupu-kupu khas Pulau Bintan.

Atraksi wisata

                                       

Mini Zoo Kijang  menawarkan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan para pengunjung. Anda bisa melihat satwa dan memberi makan dengan cara membeli kepada para petugas di sana. Hal ini tentu sangat membantu proses pengenalan kepada anak-anak Anda tentang kehidupan satwa. Menarik bukan?

Baca Juga: Serunya Jelajahi Pesona Pulau Bintan

Anda juga bisa mengabadikan kegiatan dengan berfoto bersama dengan satwa dan tentu saja dengan bantuan para petugas di sana. Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda melihat ikan-ikan arapaina sambil menikmati suasana di Mini Zoo Kijang. Selain itu Anda juga beristirahat di ayunan yang juga disediakan oleh pengelola di sana..

Jam Operasional

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang pada pukul 09.00-17.00 cukup dengan mengeluarkan biaya kurang lebih Rp. 10.000,00/Dewasa dan Rp. 5.000,00/Anak-anak. Untuk kebersihan tempat, Dinas Kebersihan Petamanan dan Pemakaman [DKPP] sangat memantau kebersihan di Mini Zoo Kijang. Nah, Anda tidak perlu takut cukup ikut berperan menjaga kebersihan di sana ya.

Jika Anda sudah puas mengajak anak-anak atau rekan-rekan Anda untuk berkeliling melihat satwa di Mini Zoo Kijang . Anda bisa bersantai sejenak di Kijang City Walk [KCW] yang berada di seberang jalan. KCW atau Kijang City Walk merupakan ruang terbuka hijau yang dilengkapi wahana bermain anak-anak dan terdapat pelataran untuk tempat bersepeda. Kijang City Walk [KCW] masih dalam tahap penyempurna oleh Pemerintah setempat karena pembangunan akan dilaksanakan dalam dua tahap. Suasana pagi dan sore hari merupakan waktu yang pas untuk bisa menikmati momen kebersamaan di Mini Zoo Kijang  dan Kijang City Walk.

Nah, tunggu apalagi. Ajak keluarga dan anak-anak Anda untuk bisa menikmati kebersamaan di Mini Zoo Kijang di akhir pekan sebagai sarana edukasi sang buah hati dan hiburan murah meriah bagi seluruh anggota keluarga. Semoga informasi di atas dapat menjadi bahan rujukan daftar liburan Anda.

Selamat berlibur bersama keluarga! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *