Wisata ke Malaysia, Ayo Singgahi 7 Destinasi Favorit di Langkawi

Negeri tetangga kita Malaysia, ternyata memiliki sejumlah pesona wisata yang sayang dilewatkan. Lokasi yang tak terlalu jauh dari Indonesia, bisa ditempuh dengan pesawat dalam waktu sekitar 2 – 3 jam. Berwisata ke Malaysia, sempatkan diri mengunjungi kota Langkawi yang spektakuler. Berikut adalah deretan destinasi favorit di Langkawi untuk liburanmu selanjutnya:

Museum 3D Langkawi – Art In Paradise

.blogspot.com

Selain Indonesia, Malaysia rupanya juga memiliki museum 3D yang bernama Art in Paradise yang terletak di Oriental Village. Memiliki 200 lukisan 3D, museum ini menjadi museum dengan koleksi 3D terbesar di dunia. Wah, keren dong pastinya! Wajib membawa kamera tentunya agar bisa mengabadikan momen dengan latar 3D yang unik tersebut. Lokasinya ada di Jalan Telaga Tuju Langkawi Kedah 07000, Malaysia. Harga tiket masuk sebesar RM 38 untuk dewasa dan RM 28 untuk anak – anak.

Kereta Kabel Langkawi

www.arisaparvaz.com

Jika ingin menyaksikan pemandangan Langkawi dari ketinggian, Kereta Kabel Langkawi bisa menjadi referensi. Dengan harga RM 35 (dewasa) dan RM 25 (anak – anak), anda akan dibawa berkeliling menggunakan kereta gantung dengan jarak 1.7 km sebelum singgah di Stesen Tengah. Pengunjung dibuat dag dig dug selama perjalanan karena kereta ini naik cukup curam dan berlantai kaca, sehingga akan tampak jelas pemandangan Langkawi dari atas.

Ketika tiba di Stesen Tengah, anda bisa turun dan berjalan menuju platform untuk melihat pemandangan Pulau Langkawi. Eits, bagi anda yang berani juga masih bisa untuk naik lagi ke atas dan meneruskan perjalanan hingga ke puncak gunung, lokasi dimana Langkawi Sky Bridge berada. Namun jika sudah tak sanggup, anda bisa memilih turun kembali ke tempat semula. Bagaimana, tertarik menikmati Pulau Langkawi dari ketinggian sembari menguji adrenalin anda?

Langkawi Sky Bridge

raredelights.com

Terbentang 125 meter dan tergantung 100 meter di atas permukaan tanah, Langkawi Sky Bridge menjadi destinasi selanjutnya yang bisa anda kunjungi di Langkawi. Langkawi Sky Bridge atau Jembatan Langit Langkawi adalah jembatan kabel melengkung yang diperuntukkan bagi pejalan kaki di Langkawi, Malaysia.

Pengunjung bisa melihat keindahan dua bukit yang berada di antara jembatan ini. Jembatan ini dapat diakses dengan menaiki Kereta Kabel Langkawi. Karena keindahannya, Langkawi Sky Bridge bahkan pernah menjadi latar dalam film india Don: The Chase Begins Again.

Pantai Cenang

static.asiawebdirect.com

Tak ketinggalan, Langkawi juga memiliki kawasan pesisir yang bernama Pantai Cenang. Berlokasi di Kedah, Malaysia, Pantai Cenang ialah daerah wisata pesisir yang telah dilengkapi kedai, hotel, dan restoran. Selain menikmati deburan ombak dan buliran pasir pantai, disini pengunjung bisa melakukan aktivitas lain seperti jet ski atau sailing.

Kampung Air Hangat

picdn.net

Kampung air hangat di Langkawi adalah wisata pemandian yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Tidak seperti air di Malaysia umunya, air disini bukan berasal dari air tawar, melainkan air masin. Kolam disini terbagi dalam beberapa tahap, masing – masing tahap memiliki tingkat panas yang berbeda.

Dahulu wisata ini cukup populer, namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak pemandian air hangat di Malaysia yang bermunculan sehingga ketika berada di Kampung Air Hangat, jangan heran karena anda akan merasakan sensasi private seakan kolam milik sendiri.

Pulau Payar Marine Park

dubairo.ir

Bergeser 19 mil sebelah selatan Langkawi, tepatnya bagian utara Selat Malaka, terdapat beberapa pulau yang memiliki pesona keindahan bawah laut  yakni Pulau Payar, Pulau Lembu, dan Pulau Segantang Kaca yang dikeliling oleh terumbu karang. Diantara ketiga pulau tersebut, Pulau Payar ialah objek wisata yang paling populer sebagai tempat berenang, menyelam, dan snorkeling.

Kalau ingin mencoba sensasi bermalam di pinggiran pantai, anda bisa mendirikin tenda dan berpiknik disana. Fasilitas – fasilitas yang telah tersedia cukup memadai, antara lain adalah meja piknik, barbque pit, gazebo, dan toilet. Jika membutuhkan informasi tentang taman laut, Visitor’ Center siap membantu para pengunjung. Wisatawan dapat menuju ke Pulau Payar dari dermaga Kuah titik menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Baca juga:

Coban Rais, Air Terjun yang Sedang Hitz Di Malang

 

Galeria Perdana

blogspot.com

Puas berwisata alam di Langkawi, saatnya belajar mengenai kisah sejarah berupa koleksi hadiah dari para pembesar negara kepada mantan Perdana Menteri, Tun Dr. Mahathir beserta istrinya yang dipamerkan dalam sebuah galeri bernama Galeria Perdana. Hadiah yang terdiri dari 2.500 cenderamata dari 9.000 jenis haidah tersebut terpajang dengan baik di bangunan bertingkat 2 ini. Harga tiket masuk sebesar RM 10 untuk dewasa dan RM 4 untuk anak – anak.

***

Pastikan liburan Anda ke Malaysia bersama agen travel wisata, Jari Adventure. Mitra perjalanan wisata profesional dan terpercaya berpusat di Jl. Sarimanah Bandung. Jari Adventure, best city tour guide you can trust.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *