Wisata ke Korea Selatan, Inilah 6 Destinasi Paling Populer

Wisata ke Korea Selatan – Dibandingkan dengan Korea Utara, pengunjung pasti akan lebih menunjuk Korea Selatan untuk destinasi liburan. Kawasan yang lebih ramah dan terbuka menyambut pengunjung membuat traveller tak ragu memasuki kota Seoul, Korea Selatan sebagai jujukan tempat wisata terbaik.

Korea Selatan yang terkenal karena boyband dan boygirls K-pop serta fashion – fashion dan make up kelas dunia, seolah rela mengantri untuk berbondong – bondong menyerbut kota Seoul.

Tampak seperti sebuah kota yang gemerlap dan modern, ternyata Korea Selatan tak pernah melupakan sejarah dan masa lalu. Kuil – kuil kuno, Istana kaisar serta pedesaan tradisional masih bisa dijumpai dengan mudah di sudut maupun di tengah kota. Tak perlu bingung, jika Anda menyempatkan diri liburan ke Korea Selatan, inilah destinasi paling populer yang bisa dikunjungi.

1. Pulau Jeju Korea

Pulau yang dijuluki Island of Gods ini ibarat Bali-nya Korea Selatan. Memiliki kontur wisata yang cukup lengkap. Mulai dari pegunungan, padang bunga dan padang rumput, sungai dan air terjun hingga panta- pantai indah berhias resort mewah untuk honeymoon kelas dunia. Keindahannya sulit diungkapkan dengan kata – kata dan hanya dengan menyaksikan kepala mata sendiri bisa meresapi lebih dalam panorama yang spektakuler.

2. Jeonju Hanok Village

Seperti menyaksikan desa – desa yang kerap tampil di setting film drama Korea bertema kerajaan masa lampau Korea, ternyata desa tradisional atau Hanok Village di Korea memang benar – benar ada. Ibarat pemukiman Keraton Surakarta atau Keraton Yogyakarta, Hanok Village Jeonju merupakan kawasan yang menjadi situs warisan dunia dan sengaja dilestarikan oleh masyarakat Korea. Terdiri dari rumah – rumah tradisional khas Korea yang bisa dikunjungi wisatawan.

3. Pulau Nami Korea

Pulau yang populer setelah menjadi setting film Winter Sonata ini menyajikan keindahan panorama empat musim yang berbeda. Musim gugur, musim panas, musim semi atau musim dingin, semuanyna memiliki keunikan pemandangan yang berbeda. Dengan menempuh jarak 63 km dari pusat kota Seoul, hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk mencapai Pulau Nami. Barisan pohon – pohon tinggi yang menjulang seperti tiang – tiang yang berjajar rapi. Pada musim tertentu, pohon – pohon ini akan menyajikan pemandangan berbeda. Misalnya, pada musim dingin, deretan pohon – pohon akan berubah warna menjadi putih karena terselimut salju. Sementara pada musim semi, pohon – pohon kembali berubah warna menjadi hijau dan kuning keemasan. Menciptakan ragam warna yang menakjubkan.

Baca juga: 5 Desa Terindah di Korea Selatan Untuk Liburan Rame – rame

4. Festival bunga sakura di Jinhae Korea

Distrik yang ada di provinsi Gyeongsangnam- do, Korea Selatan ini memiliki keindahan pohon – pohon sakura yang bermekaran ketika musim semi tiba. Festival bunga Sakura yang digelar pada musim semi dapat dicapai dengan menempuh jarak 1 jam dari kota Busan, Korea Selatan. Bahkan, pengunjung yang datang bisa melonjak berlipat – lipat hingga 1 juta orang. Keindahan bunga sakura yang sedang bersemi memang tidak ada bandingnya. Hampir setiap sudut kota yang terdapat pohon sakura, bisa menjadi spot selfie yang cantik dan memukau.

5. Gyeongbok Palace

Wisata ke Korea Selatan, tidak bisa lepas dari kunjungan ke istana para kaisar Korea yang sangat indah. Salah satu dari 5 istana yang bisa dikunjungi adalah istana Gyeongbok Palace. Istana yang dibuat di tengah taman indah dengan aliran sungai tenang di sampingnya ini memang sangat menyegarkan mata. Tak heran jika sering menjadi langganan setting film atau drama Korea yang bertema kolosal Dinasti Joseon. Sebuah jembatan kecil tampak indah menghubungkan antara sisi Istana dengan jalur yang terpisah sungai. Benar- benar memberikan pemandangan yang spektakuler.

6. Myeongdeong Korea

Berlibur ke luar negeri seperti Korea Selatan, mana mungkin tak menyempatkan diri untuk berbelanja. Terutama fashion dan make up. Ibukota Korea Selatan, Seoul merupakan pusat perbelanjaan untuk berbagai jenis make up ternama serta butik – butik branded internasional. Bahkan, artis – artis Korea Selatan papan atas banyak yang berbelanja di kawasan ini sekaligus membuka lini outlet memakai nama mereka. Fashion make up khas Korea Selatan yang bisa menjadi oleh – oleh murah – meriah adalah masker wajah atau facial mask yang sangat beragam jenis dan khasiatnya.

***

Perjalanan wisata ke Korea Selatan, akan semakin menyenangkan dengan mitra agen travel wisata yang berpengalaman Jari Adventure. Reservasi dan booking paket liburan terbaik ke Korea Selatan hanya di Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *