Wisata ke Belanda, Inilah 6 Destinasi Paling Terkenal Untuk Traveller Sejati

Wisata ke Belanda  – Belanda dan Indonesia memiliki keterikatan yang sangat kuat. Selain pernah dijajah selama 350 tahun yang artinya selama 3 generasi, hubungan kedua negara ini menjadi seperti “penjahat yang jatuh cinta pada korbannya”. Sulit melepaskan kebudayaan, ekonomi, serta kunjungan turis satu sama lain.

Orang keturunan Belanda banyak yang tinggal di Indonesia. Sebaliknya, orang Indonesia pun juga banyak yang berkunjung ke Belanda. Terkenal dengan negeri kincir angin, ternyata Belanda juga menyimpan banyak wisata sejarah dan arsitektur kelas dunia.

Meskipun cakupan wilayah negaranya kecil dan dikepung dengan maritim atau laut, Belanda seolah tidak peduli. Mereka memiliki mimpi yang terlalu besar untuk mengekspansi dunia. Walaupun kini penjajahan di seluruh dunia sudah dihapuskan. Penjajahan Belanda tidak pernah berhenti. Tetapi, hal ini dalam bentuk positif. Yaitu menjajah wisatawan asing agar sulit move on dari keindahan Belanda. Pesona negeri Tulip akan selalu terbayang, sehingga mengantarkan para wisatawan untuk selalu kembali berkunjung ke Belanda. Nah, mana saja destinasi wisata paling terkenal di Belanda? Berikut daftarnya…

De Gooyer Windmill

Belanda juga dikenal dengan sebutan Negeri Kincir Angin. Itulah sebabnya, masih bisa dijumpai kincir angin raksasa yang kuno di pusat kota Amsterdam. De Gooyer Windmill terletak di dekat Maritime Museum yang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Belanda.

De Gooyer Windmill adalah kincir angin yang sangat tinggi dan merupakan bangunan yang antik dan tertua di Belanda. Demi menjaga kelestarian bangunan, pengunjung sudah tidak diperbolehkan untuk memasuki bangunan. Akan tetapi, tak perlu berkecil hati. Pengunjung masih bisa menikmati aneka minuman segar di teras De Gooyer Windmill karena lokasinya dekat dengan brewery atau tempat pembuatan bir terbaik di Belanda. Jangan cemas, Brewery tidak hanya menjual bir, ada juga aneka sari minuman buah yang segar untuk dinikmati sambil bersantai di sekitar teras.

Rijksmuseum

Dibuka pada sekitar 1885, Rijkmuseum menyimpan jutaan koleksi benda – benda dan barang yang bernilai sejarah dan seni tinggi. Saking populernya, pengunjung per tahun mencapai 2 juta orang. Museum ini juga memiliki taman yang indah dan asri di sekelilingnya. Setelah lelah berkeliling, pengunjung dapat bersantai atau duduk di sekitar taman sambil menyeruput kopi yang banyak dijajakan pedagang di kedai dan kafe.

Alun – alun Dam Square

Menjadi pusat denyut nadi kota Amsterdam, alun  – alun terbuka ini menjadi tempat favorit warga Amsterdam bersantai dan menikmati hari libur. Di sekitar alun – alun banyak seniman jalanan yang menampilkan kebolehan seperti bermain instrumen musik, seni teater, dan kebolehan lainnya.

Tepat di sekitar alun – alun, juga dengan mudah dijumpai bangunan bersejarah seperti Istana Royal Palace Amsterdam, Gereja Nieuwe Kerk, pabrik berlian, department store, serta museum Madame Tussauds.

Museum Square

Namanya saja Museum Square. Jadi, tidak heran, lokasi ini merupakan kompleks dari berbagai jenis museum yang ada di Belanda. Misalnya seperti Rijksmuseum, Stedelijk Museum, Van Gogh Museum, Diamond Museum dan masih banyak lagi. Di kota Amsterdam memang mudah dijumpai galery seni sekaligus museum yang bisa dikunjungi para wisatawan dengan biaya yang terjangkau.

Ikon kota ‘I Amsterdam’

pergi berlibur ke Belanda belum afdol tanpa mengabadikan lewat foto – foto yang membuktikan bahwa kamu sudah menjejakkan kaki di sana. Tulisan “iamsterdam” bisa menjadi latar belakang selfie yang mudah dijumpai di beberapa lokasi di Belanda. Misalnya, di depan museum Rijkmuseum, Bandara Schiphol, Vondel park serta beberapa tempat – tempat terbuka lainnya atau bahkan di even show internasional.

Anne Frank Huis

Siapa itu Anne Frank Huis? Ia adalah seorang gadis remaja cantik yang bersembunyi dari kejaran Adolf Hitler, dedengkot Nazi dari Jerman. Pada masa kekuasaan rezim Hitler Nazi yang kejam, Anne Frank Huis yang merupakan keturunan terakhir Yahudi Jerman harus dibunuh karena politik Perang Dunia ke 2. Bangunan yang dahulu merupakan sebuah kantor sang ayah, berada tak jauh dari kanal yang indah. Pada 1944, Anne Frank Huis bersama keluarganya ditemukan dan dieksekusi mati. Kini, tempat persembunyiannya yang juga sempat menjadi tempat setting film Fault of Our Stars tersebut populer sebagai destinasi wisata.

**

Kemana pun tujuan liburan Anda, pastikan agen travel wisata Jari Adventure sebagai peneman liburan yang terbaik  dan profesional. Melayani kebutuhan perjalanan wisata di Indonesia dan luar negeri.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *