Mulai Dibuka, Ikuti Tour Wisata Kastil di Perancis yang Menakjubkan

Tak terasa, kini kita bisa memulai kembali travelling yang sempat tertunda. Seiring pandemic di era New Normal, berbagai sektor pariwisata mulai dibuka kembali.

Tentunya dengan protokol Kesehatan yang diperketat untuk menekan angka masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

Melanjutkan kembali liburan di era New Normal mungkin membutuhkan persiapan. Selain persiapan barang bawaan, pemilihan destinasi wisata adalah salah satunya.

Destinasi wisata yang digemari wisatawan dunia tak melulu soal pusat perbelanjaan mewah, atraksi hebat, hingga wisata taman bermain.

Untuk merasakan liburan dengan sensasi berbeda, menelusuri bangunan kuno nan menarik bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Bangunan bersejarah ini menyimpan nuansa yang berbeda dan tentunya tak kalah menarik.

Keindahannya yang terbangun sejak berabad-abad silam tetap terjaga hingga sekarang. Tentu saja, kastil menjadi pilihan yang pas.

Kastil identic dengan bangunan yang indah dan lekat dengan cerita dalam dongeng. Putri dan pangeran yang tinggal di dalamnya. Beberapa kastil di bawah ini akan membawa Anda ke Lorong waktu dimana dongeng kesayangan Anda diceritakan.

Simak 5 kastil di Perancis yang harus Anda kunjungi setelah pandemic berakhir. Check this out:

 

1.   Château d’Angers

Kastil yang satu ini dibangun pada abad ke-13 oleh Saint Louis, seorang Raja Perancis kala itu. Tak tanggung-tanggung, kastil ini memiliki 17 menara besar yang didalamnya terdapat beragam benda penuh sejarah. Yang paling ikonik yang dapat Anda temukan ialah permadani.

Permadani seri Apocalypse ini membentang indah dengan panjang 140 meter dan museum bawah tanahnya.

Selain itu, kastil ini juga lengkap dengan taman yang luas dan indah sehingga memanjakan mata pengunjung. Anda dapat merasakan sensasi layaknya anggota kerajaan yang menikmati indah dan megahnya kastil sambil berjalan-jalan di area kastil.

Jangan lewatkan Menara-menara tinggi dan jembatan tariknya yang bisa Anda lihat di setiap pintu masuk.

 

2.   Château de Chenonceau

Kastil Château de Chenonceau ialah destinasi wajib yang harus dikunjungi kala menginjakkan kaki di Perancis. Tepatnya berdiri di tepi sungai Cher ini masuk dalam golongan destinasi hits bagi para pelancong, lho!

Kastil ini di design dengan arsitektur dan perabotan yang khas Renaissance. Arsitektur ini bisa Anda temukan di seluruh bagian kastil. Pembangunannya saja didominasi oleh para putri kerajaan tersebut.

Di dalamnya terdapat deretan kamar mewah, dimana setiap kamarnya difasilitasi dengan tempat tidur dari emas.

Tempat tidur para anggota kerajaan serta dapur dengan peralatan masak yang terbuat dari tembaga merupakan spot yang paling sering dikunjungi pengunjung.

 

3.   Château de Chambord

Kastil yang dibangun oleh Raja Francis I ini seakan-akan menunjukkan kehebatan bagi para pasukannya selepas berhasil memenangkan Pertempuran Marignan yang gempar di tahun 1515. Anda bisa mengelilingi taman besar. Taman besar ini luasnya setara dengan pusat Kota Paris, lho!

Memasuki kastil ini akan membuat suasana baru bagi Anda. Bagaimana tidak? Raja Francis I dulunya mengundang seorang pelukis sekaligus arsitek handal yakni Leonardo da Vinci untuk menciptakan kastil megah nan mewah ini.

Di dalamnya terdapat 60 kamar dengan 300 pahatan salamander di tiap dinding dan langit-langitnya. Deretan tangga yang megah akan membuat Anda terpukau.

 

4.   Château de Roquetaillade

Di awal pembangunan kastil yang terletak di Mazeres ini, nyatanya membutuhkan waktu hingga 3 abad lamanya untuk layak dihuni.

Kastil ini memiliki luas mencapai 24 hektar, lho! Di dalamnya didominasi dengan gaya arsitektur Art Nouveau yang memanjakan mata.

Itulah mengapa kastil ini terlihat berbeda dibandingkan kastil kebanyakan di Paris. Di dalamnya terdapat kamar mewah berdekorasi mewah muda. Serta, dapur semi modern yang khas akan abad pertengahan merupakan salah satu spot yang dapat membuat Anda berdecak kagum akan keindahannya.

baca juga:

Ogah Keluar Kota, Yuk Liburan Staycation di Penginapan Ini

 

5.   Château de Versailles

Kastil yang satu ini tak boleh Anda lewatkan. Château de Versailles merupakan kastil yang merekam berbagai sejarah dan peristiwa penting dalam masa pemerintahan Louis XIV.

Gambaran sejarah ini bisa Anda lihat langsung dalam rangkuman sejarah yang tergambar di Hall of Mirror. Di sini terdapat gambaran Perang Dunia I bahkan Perang Perancis-Prusia yang melegenda.

Ke 5 kastil tersebut dapat membawa Anda masuk dalam cerita-cerita bersejarah yang memukau. Selain dapat melihat kembali sejarah beberapa abad silam, bisa juga menambah pengalaman dan wawasan yang berkesan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.