Wisata Indonesia yang Mirip Korea Selatan Bisa Kamu Jelajahi

Kalau bercerita tentang Korea Selatan memang tidak akan pernah habisnya mulai dari pesona drama Korea, K-pop, hingga fashion Korea Selatan.

Korea Selatan salah satu negara yang mengalami kemajuan budaya pop yang telah berhasil mendunia. Nah kalau kamu termasuk pecinta Drama Korea pasti kamu akan familiar dengan tempat wisata yang menarik perhatian.

Dan ingin berangkat kesana secara langsung. Mulai dari perbukitan dengan hamparan daun hijau, rumah tradisional hingga jembatan kayu dengan latar belakang sungai yang eksotis.

 

Ternyata di Indonesia nggak kalah menawan lho, Indonesia juga punya beragam destinasi dengan nuansa seperti di Korea Selatan. Berikut destinasi wisata yang bisa kamu temui :

 

1.  Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Pernah melihat drama korea Winter Sonata? Kalau pernah menontonnya, kamu pasti masih ingat kisah cinta antara Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Mereka berdua sering sekali bertemu di hutan yang berlatar belakang hutan bersalju, nah hutan tersebut bisa kamu jumpai di Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta. Hutan Pinus Imogiri ini memiliki kabut yang lumayan tebal sehingga hampir menyerupai Hutan Pinus Imogiri dan tentunya instagramable untuk dijadikan latar foto cantik kamu.

 

2.  Jatim Park 3, Batu

Kalau kamu, orang Jawa Timur dan tidak ingin keluar kota terlalu jauh dari kota-mu, bisa lho jalan-jalan ke Jatim Park 3, Batu. Di Jatim Park 3 ini kamu akan merasakan nuansa Korea Selatan dan tempat ini bisa dijadikan sebagai alternatif sarana rekreasi dan taman wisata keluarga.

 

Di dalam Jatim Park 3, kamu akan menemukan replika Istana Gyeongbok yang ikonik banget dan berbagai aneka destinasi dunia lainnya di lokasi The Legend of Star. Jadi nggak usah terburu-buru untuk datang ke Korea Selatan selama Covid-19 masih melanda.

 

3.  Desa Jodipan, Malang

Masih di Kota Malang dan lokasi tidak begitu jauh dari Jatim Park 3, kamu akan menemukan destinasi wisata bernama Desa Jodipan yang sudah disulap dengan warna-warni dan memanjakan mata serta jauh dari kesan kumuh. Pas kamu datang kamu akan berasa di Gamcheon Village Busan.

 

4.  Little Village, Bandung

Saking terkenalnya Korea Selatan sehingga banyak kota-kota yang mengadopsi nuansa Korea Selatan salah satunya Bandung. Di Bandung ini ada kawasan yang bernuansa Korea banget bernama Little Seoul. Little Seoul ini menambah keseruan destinasi wisata Bandung sebagai kota budaya yang bercita rasa kekinian.

 

Di tempat ini kamu akan menikmati berbagai kuliner Korea dengan desain bangunan khas Korea. Selain itu kamu akan merasakan nuansa Korea yang kuat seperti Dongdaemun Street sampai gembok cinta yang ada di Namsan Tower.

baca juga:

Hore… Jatim Park Sudah Resmi Dibuka Lagi! Wisata era New Normal Yuk

 

5.  Celosia Happy and Fun, Semarang

Arena bermain yang menawarkan keseruan & kesenangan tersendiri, apalagi ada beberapa spot foto yang seperti di Korea seperti bangunan yang khas Korea dan disana juga kamu bisa menyewa hanbok / baju tradisional Korea untuk berfoto.

 

6.  Bangka Botanical Garden, Bangka

Kepulauan Bangka Belitung memiliki Taman yang hampir menyerupai taman yang ada di korea yaitu Bangka Botanical Garden yang terletak di Jalan Raya Pasir Padi, Kota Pangkal Pinang.

 

Bangka Botanical Garden sendiri merupakan lahan bekas tambang timah yang sudah diubah oleh pemerintahan setempat menjadi tempat wisata yang keren dengan deretan pinus lebat seperti di Pulau Nami, Korea. Ditambah lagi kondisi jalan yang berhias pasir putih menambah suasana nuansa Korea.

 

7.  Malino Highlands, Makassar

Terletak di Makasar yang berlokasi di dataran tinggi, perkebunan teh Malino Highlands. Berjalan di hamparan ladang bunga & kebun teh dengan angin sepoi semakin terasa berada di drama Korea ternama.

 

Pemandangan dengan jajaran pohon pinus yang terbentang antara bukit dan lembah serta berbagai tanaman tropis sehingga menyerupai pemandangan alam yang hijau dan indah bisa kamu jumpai saat perjalanan menuju Malino Highlands. Suhu Malino Highlands ini bisa mencapai 10 derajat celcius saat musim panas bahkan tidak jarang diselimuti kabut. Rasakan sensasi AC alami Malino yang sejuk dan segar dengan pemandangan yang indah saat menuju Malino Highlands.

 

Kamu ingin minum teh saat di puncak, bisa kok karena Malino Highland juga menawarkan cafe yang berada di puncak perkebunan teh selain itu terdapat permainan outdoor yang bisa dinikmati seperti kegiatan paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolin, cross country running dan masih banyak lainnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.