Wisata Camping Keluarga untuk Maksimalkan Libur Lebaran, Ini 8 Lokasinya

Tidak terasa libur Panjang sudah berada di depan mata. Kini saatnya untuk mempersiapkan destinasi wisata yang akan Anda kunjungi Bersama keluarga saat hari libur nanti.

Daripada bingung, bagaimana dengan wisata camping? Menghabiskan liburan dengan camping Bersama keluarga rasanya akan semakin seru.

Apalagi jika keluarga Anda belum pernah camping, pasti liburan kali ini akan terasa lebih berwarna.

Camping tidak sesusah yang Anda pikirkan. Kini sudah ada banyak kawasan camping keluarga yang sangat aman dan menyenangkan.

Kawasannya juga sudah dipugar khusus untuk camping keluarga. Oleh karena itu, simak saja beberapa rekomendasi lokasi camping keluarga terbaik yang ada di Indonesia. Mari lebih dekat dengan alam!

1.    The Highland Park Resort, Bogor

Yang pertama adalah The Highland Park Resort, lokasi camping yang terkenal paling mewah di Indonesia. Lokasinya di Bogor.

Camping biasanya tidur dalam tenda beralaskan tanah, namun jika Anda memilih resort ini, maka Anda bisa camping di tempat tidur super besar dengan fasilitas seperti sofa, TV, AC, kamar mandi, hingga kulkas.

Yang lebih asik lagi, kawasan ini menyediakan fasilitas outbond area, waterboom, mini golf, hingga fasilitas yang memanjakan lainnya.

2.    Grafika Cikole, Lembang, Bandung

Bandung, khususnya kawasan Lembang memiliki banyak sekali kawasan wisata alam dan wisata bermain yang sangat mengasyikkan.

Salah satunya adalah Grafika Cikole. Penginapan ini berada di hutan pinus yang asri dengan bentuk replica rumah Hobbit.

Jika ingin lebih dekat dengan alam, maka Anda bisa memilih kawasan camping keluarga dengan tenda, sleeping bag, serta kayu bakar. Dengan begitu, camping akan terasa lebih alami.

3.    Kampung Jawa Kembang, Sleman, Yogyakarta

Selanjutnya ada Kampung Jawa Kembang yang terletak di Yogyakarta, tepatnya di Sleman. Kampung Jawa Kembang merupakan lokasi camping serta restoran yag letaknya di tepi sungai kecil berarus tenang. Suasananya seperti berada di pedesaan.

Biasanya camping membutuhkan peralatan masak yang sederhana, namun kini Anda tidak perlu susah-susah lagi karena tersedia restoran di wisata camping ini.

Anda bisa beraktivitas seperti bermain lumpur di sawah kecil, menyusuri sungai, hingga bermain di kebun salak.

4.    Dusun Kreatif, Medan

Dusun Kreatif menawarkan wisata camping yang sangat mengasyikkan karena tersedia wahana outbond. Tak hanya untuk keluarga, Dusun Kreatif yang berada di Medan ini biasanya juga dijadikan tempat camp outbond untuk siswa, mahasiswa, hingga karyawan.

Lokasinya juga nyaman dan asri sehingga anak kecil bisa belajar dan bermain.

baca juga:

Bikin Mata Terbelalak, 5 Museum di Indonesia yang Unik dan Beda

 

5.    Dikubu Strawberry Farm, Bedugul, Bali

Bali memiliki wisata pantai yang sangat indah. Namun, tak hanya pantai saja yang bisa Anda eksplore. Di Bedugul, Anda dapat mengajak keluarga camping di Dikubu Strawberry Farm.

Sesuai Namanya, wisata ini merupakan agrowisata petik buah stroberi yang lengkap dengan camping ground. Nilai plus lainnya adalah pemandangannya yang mempesona.

Ditambah dengan udara sejuk pegunungan yang akan membuat siapapun nyaman.

6.    The Sila’s Adventure Camp, Bedugul, Bali

Masih di kawasan Bedugul, Bali, ada juga The Sila’s Adventure Camp yang akan mengajak Anda dan keluarga camping di tenda-tenda perkemahan dengan fasilitas hotel berbintang.

Meskipun camping, Anda dan keluarga tetap bisa tidur dengan nyaman di sini.

Selain itu, ada juga wahana outbond serta lokasi wisata lainnya seperti Danau Buyan, Danau Beratan, hingga Wisata Air Panas Angsri.

7.    The Pines Taman Dayu, Pasuruan, Jawa Timur

Tempat wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Pasuruan.Taman Dayu berada di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

The Pines sendiri merupakan kawasan outbond dengan penginapan yang berbentuk tenda perkemahan keluarga.

Terdapat fasilitas lengkap yang disediakan seperti toilet umum dan mushola. Jika Anda tidak ingin menginap di tenda, maka bisa menyewa rumah kayu atau rumah pohon.

Di pagi hari, ikuti beragam kegiatan outbond yang telah ditawarkan di sini.

8.    Bumi Perkemahan Dlundung, Mojokerto, Jawa Timur

Untuk kawasan camping yang satu ini memang tidak semewah Highland Park Resort, namun ada banyak pengunjung yang mengajak keluarganya untuk berkemah di kawasan ini.

Hanya sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Surabaya, Anda akan sampai ke lokasi tujuan. Ada juga wisata Air Terjun Dlundung tak jauh dari perkemahan.

Mengisi liburan dengan berkemah memang akan memberikan nuansa baru bagi liburan Anda, terutama anak-anak yang bisa bermain sambil belajar. Mari isi liburan Anda dengan lebih menyatu dengan alam.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.