Wisata Bumi Pelangi, Kolam Renang Alami Pedesaan untuk Liburan Keluarga yang Paling Hits

Objek Wisata Bumi Pelangi terletak di tengah sawah Desa Jalaksana Kuningan Jawa Barat tak Jauh dari kota Kuningan dan hanya membutuhkan waktu tiga puluh menit dari kota Kuningan.

Wisata Bumi Pelangi memiliki khas warna-warna pelangi di area kolam renang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Suasana yang sejuk di bawah kaki burung Ceremai yang dikelilingi persawahan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam.

Dengan biaya masuk yang sangat murah hanya Rp 20.000,00 pengunjung dapat menkmati objek Wisata Bumi Pelangi sepuasnya.

Wisata Bumi Pelangi baru saja dibuka pada tahun November 2018. Pihak pengelola berencana akan terus melengkapi fasilitas pendukung lainnya untuk mendapat minat para pengunjung.

Pada momen liburan panjang ribuan pengunjung berdatangan dari berbagai daerah, baik dari Jakarta, Bandung, Indramayu, dan Tegal.

Pengunjung yang datang pun tidak pandang usia baik anak-anak hingga orang dewasa karena banyak hal menarik yang bisa dinikmati di Objek Wisata Bumi Pelangi ini.

 

1.    Kolam Renang di Tengah Sawah

Pengelola menyediakan sebuah wahana bermain, yaitu kolam renang bagi anak-anak dan orang dewasa.

Rangkaian kolam renang ini disajikan dengan lantai dan dinding kolam berwarna-warni pelangi didukung dengan alat-alat bermain di air, seperti bola plastik, boneka bebek, dan slider mini.

Bahkan batu-batu imitasi yang dibuat di sini pun berwarna-warni, sehingga tidak menyerupai warna batu pada umumnya.

Namun perlu diketahui bahwa pengunjung harus membawa sendiri pakaian renang karena di tempat ini belum disedikan fasilitas yang menyiapkan pakaian untuk berenang.

 

2.    Area Camp

Bagi pengunjung yang memiliki hobi berkemah, di tempat ini disediakan sebuah area khusus untuk berkemah yaitu Area Camp.

Pengunjung dapat menginap dengan bermalam di sebuah tenda yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini.

Tidak perlu membawa tenda sendiri, karena telah disedikan penyewaan tenda di tempat ini. Udara malam yang sejuk akan menambah romansa berkemah di bawah kaki gunung.

Tapi hati-hati saat berkemah dilarang menyalakan api unggun, bahkan merokok pun di larang di tempat ini.

 

3.    Gazebo Kerucut

Penyelenggara telah membangun beberapa gazebo yang unik berbentuk kerucut menyerupai rumah adat Papua.

Gazebo ini berguna untuk melepas lelah setelah berenang, atau berguna bagi orang tua yang tidak mau berenang dan hanya menemani anak-anaknya berenang.

Pengunjung bisa menikmati makanan bersama keluarga atau rombongannya dengan duduk-duduk santai di gazebo ini.

Selain itu, di sini disediakan pula beberapa saung lesehan sehingga ketika pengunjung sangat ramai bisa memungkinkan setiap pengunjung mendapatkan tempat untuk beristirahat.

 

4.    Pujasera

Bagi para pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman masuk ke tempat wisata ini. Tapi tidak perlu khawatir karena di tempat ini juga sudah terfasilitasi dengan Pusat Jajanan Serba Ada “Pujasera”.

Makanan-makanan ringan mulai dari keripik, permen, dodol, dan lain sebagainya serta minuman ringan seperti teh botol dan air mineral bisa dijadikan sebagai ganti rasa lapar dan haus.

 

5.    Spot Berselfie

Layaknya tempat-tempat wisata kekinian yang lain, tidak lengkap jika tidak menyajikan tempat untuk berselfie. Di tempat ini pengunjung dapat berselfie dengan latar kolam berwarna-warni pelangi .

Ditambah lagi keindahan gunung Ciremai. Suasana sore hari adalah suasana yang pas untuk berselfie karena pancaran cahaya matahari yang kekuning-kuningan saat terbenam tampak indah membayangi gunung Ciremai.

Selain itu terdapat taman bunga yang bisa dijadikan Spot foto instagenic yang bernuansa kekinian.

Baca juga:

Siapkan Kameramu! Agenda Festival di Bali Oktober 2019 yang Instagenik

 

6.    Naik ke Pohon Ranggon

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari atas pohon ranggon, Dari atas ranggnh pohon ini, memungkinkan untuk mengambil beberapa foto yang indah.

Naik pohon ranggon ini gratis, tetapi hanya diberlakukan untuk 3 orang saja.

 

Namun perlu diketahui bahwa Wisata Bumi Pelangi ini merupakan wisata outdoor, sehingga aktifitas dapat dipengaruhi oleh cuaca.

Waktu yang tepat untuk menikmati nuansa wisata ini tentunya saat cuaca cerah, atau saat musim kemarau.

Rute Transportasi, Jam Buka, Tiket Masuk

Objek wisata ini mudah ditemukan, karena hanya berjarak 21 km saja dari Kuningan.

Selain itu jalan yang sudah bagus dan lebar memungkinkan para pengunjung untuk datang baik dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Dari kuningan dapat ditempuh selama lebih kurang tiga puluh menit melalui Jl. Nanggeleng-Cirahayu.

Objek Wisata Bumi Pelangi ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 kecuali bagi Area Camp beroperasi 24 jam.

Adapun bagi yang hendak melakukan camping/berkemah bisa menghubungi bagian penyelenggara langsung.

Harga tiket masuk adalah Rp 5.000,00 per orang dan parkir Rp 2.000,00. Namun ada beberapa wahana yang memerlukan tarif tambahan yang bervariatif.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.