Wisata Balon Udara Hits Indonesia, Tak Perlu Jauh-jauh ke Turki!

Wisata balon udara merupakan wisata anti mainstream yang sangat diminati dan diinginkan oleh banyak orang, termasuk wisatawan Indonesia.

Banyak orang yang rela menyisihkan uang demi pergi ke salah satu negara dengan wahana balon udaranya.

Namun, kini Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Turki untuk menikmati sensasi menaiki balon udara. Indonesia sendiri memiliki beberapa wisata Balon udara yang harus Anda coba.

Kini, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati sensasi naik balon udara. Tak hanya atraksi balon udara, pemandangan yang disuguhkan pun sangatlah memukau.

Mari kita simak beberapa wisata balon udara di Indonesia yang harus Anda coba. Check this out.

 

1.      TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

TMII memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang menyuguhkan berbagai spot yang menarik para pelancong. Salah satu yang harus Anda coba adalah wisata balon udaranya.

Di sini Anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan sekitar TMII dari ketinggian mencapai 150 meter, lho! Selain itu, Anda bisa menyaksikannya di malam hari Bersama teman atau keluarga.

Untuk mencoba wisata balon udara, tiketnya dibandrol dengan harga 100 ribu rupiah untuk dewasa, dan 60 ribu rupiah untuk anak-anak. Sangat terjangkau, bukan? Wahana ini dibuka pada pukul 9 pagi hingga 5 sore di weekday.

Sedangkan pukul 9 pagi hingga 7 malam untuk weekend. Bagi Anda yang sedang berada di Kawasan Jakarta, bisa mencoba wahana yang satu ini.

 

2.      Ciwidey – Bandung

Kawasan Bandung terutama Ciwidey memang terkenal akan wisata alamnya yang menggugah mata. Ketika berkunjung ke sini, jangan lewatkan wahana balon udaranya. Ukuran daripada balon udara tersebut cukup besar dan muat dinaiki Bersama teman juga keluarga.

Setelah mencapai ketinggian, Anda akan disuguhkan pemandangan dari bentangan kebun the yang hijau.

Soal harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan wahana serupa yang ada di TMII. Anda harus menyiapkan budget sekitar 200 ribu rupiah untuk orang dewasa serta 100 ribu rupiah untuk anak-anak.

Dengan begitu, Anda bisa menikmati naik balon udara di Ciwidey dengan durasi 15 menit. Meskipun sedikit lebih mahal, namun pemandangan yang Anda dapatkan tentu tidak mengecewakan. View di Kawasan ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

3.      Bromo

Siapa sih yang tidak tahu dengan wisata alam yang satu ini? Bromo menjadi wisata yang menarik di mata pelancong lokal maupun mancanegara.

Tak hanya soal sunset dan sunrise, kini Anda dapat menikmati keindahan Kawasan Bromo dengan menaiki balon udara dari ketinggian, lho! Hal ini menjadi salah satu daya Tarik yang membuat wisatawan berdatangan ke Bromo.

Wahana ini diterbangkan dengan tidak terlalu tinggi, tentu akan mengurangi rasa khawatir Anda akan ketinggian dan aman untuk anak-anak maupun dewasa.

Untuk menaiki balon udara ini, Anda harus menyiapkan budget lebih yaitu sekitar 500 ribu rupiah dalam sekali terbang.

Meski begitu, pemandangan yang tersuguh dari Kawasan Bromo akan setimpal dari budget yang telah Anda keluarkan.

 

baca juga:

Bikin Status Viral di Medsos, 6 Kuliner Kekinian Jogja untuk Menu Berbuka Puasa

 

4.      Bukit Teletubbies – Blitar

Wisata yang satu ini termasuk wisata baru yang sedang naik daun. Selain lokasinya tidak jauh seperti Jakarta atau Bandung, wisata yang terletak di lereng Gunung Kelud ini juga menyediakan wahana balon udara yang menarik wisatawan.

Namun, balon udara di Kawasan ini tidak dapat terbang seperti balon udara yang telah dijelaskan sebelumnya. Balon udara di sini hanya sebagai spot foto berlatarkan bukit hijau yang menawan.

Dengan budget sekitar 3 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa berfoto di balon udara. Mereka juga menyediakan fotografer yang hanya membandrol harga 5 ribu rupiah.

Cocok untuk Anda yang ingin berfoto di spot instagramable dengan harga low budget.

Wahana balon udara memang tidak terlalu banyak di Indonesia. Namun, 4 rekomendasi di atas bisa Anda pilih sebagai tujuan wisata Anda yang selanjutnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.