Wisata Agro Inkarla, Ajak Anak Bermain Sambil Belajar di Perkebunan

Wisata Agro Inkarla  – Masih berada di kawasan Puncak, Bogor, para pelancong yang ingin mengajak putra – putri bermain sambil belajar bisa mengarahkan kemudi ke Wisata Agro Inkarla.

Perkebunan tanaman hias serta bunga beraneka warna yang beralamat di jalan Singabarong, Cibodas – Jawa Barat atau berada sekitar 100 meter sebelum gerbang utama Kebun Raya Cibodas ini dimiliki oleh seorang wanita, bernama Ibu IIn Hasim. Sebagai salah satu pelopor kebun bunga di daerah sub tropis, Wisata Agro Inkarla sangat menarik untuk dikunjungi karena menyajikan pemandangan yang menyegarkan dan mungkin tidak bisa Anda jumpai setiap hari di perkotaan.

Bayangkan saja, kebun bunga yang luas dengan barisan bunga – bunga warna – warni menarik siap menyambut kedatangan para pengunjung. Belum lagi, panorama sekitar kawasan yang sangat menakjubkan juga tersaji di hadapan mata.

Tampaknya, Wisata Agro Inkarla   memang sengaja didirikan untuk tempat rekreasi yang sederhana tapi memberikan edukasi tentang botani serta tanaman hias di daerah sub tropis.

Di dalamnya, pengunjung bisa melihat bermacam jenis tanaman bunga beraneka warna. Terlebih suasananya menawarkan hawa yang sangat sejuk dan menyegarkan pernapasan. Jika ingin menginap. Tentu tidak masalah. Karena di sini juga terdapat tempat peristirahatan serupa villa atau cottage yang lokasinya masih berada dalam satu kawasan.

Jenis – jenis tanaman Wisata Agro Inkarla

Seperti yang diketahui, bunga – bunga dari daerah sub tropis memiliki ragam warna yang menarik dan cerah. Termasuk ketika memasuki areal Wisata Agro Inkarla. Tanaman hias dan bunga aneka warna tampak berbaris rapi yang seketika membuat mata terasa segar dan mendapat pemandangan yang baru dari rutinitas sehari – hari.

Jenis bunga Anggrek yang sangat menawan, terlihat berjajar rapi di areal front office. Sengaja mendatangkan aneka tanaman hias dan bunga dari dalam negeri ataupun luar negeri. Macam – macam bunga yang ada di antaranya: bunga selosia, astromesia, peakok, tulip, anyelir, dan krisan, semuanya diimpor dari negeri kincir angin, Belanda.

Kepincut dengan salah satu bunga dan ingin menanam di rumah? Tak perlu khawatir, di sini juga tersedia bibit tanaman hias ataupun bunga dengan harga yang sangat terjangkau. Bujet kisaran Rp 20 – 25 ribu.

Fasilitas pengunjung

Menyambut kehadiran pengunjung yang terkadang membludak di hari libur. Wisata Agro Inkarla bersiap dengan manajemen tempat wisata yang sudah sangat memadai. Hal ini ditunjukkan dengan tersedianya aneka fasilitas pengunjung yang cukup komplit.

baca juga: Wisata Sehat di Agro Wisata Gunung Mas

Selain kebun bunga dan taman – taman asri, pengunjung bisa menginap dalam lingkungan yang menyegarkan ini dengan harga yang relatif terjangkau. Di sisi lain, masih ada  kolam renang outdoor untuk anak – anak. Ruang meeting untuk pertemuan keluarga ataupun perusahaan. Serta terdapat sebuah villa yang berada di dataran agak tinggi lokasinya. Menawarkan view panorama yang sangat menawan untuk melepaskan penat dan stres.

Tarif tiket masuk Wisata Agro Inkarla

Memasuki areal Wisata Agro Inkarla, pihak manajemen mematok harga yang cukup ramah kantong. Yaitu sekitar 50 ribu untuk anak – anak dan 100 ribu untuk orang dewasa.

Perlu diingat bahwa, untuk memasuki Wisata Agro Inkarla sebaiknya pengunjung mengajak serta rombongan sebanyak 20 orang atau lebih, karena pihak manajemen tidak serta – merta membuka kawasan nursery bunga ini untuk masyarakat umum.

Atraksi wisata

Dipenuhi dengan kebun bunga dan taman yang berisi barisan tanaman hias yang asri. Atraksi utama di Wisata Agro Inkarla   adalah lokasi yang menyegarkan dan indah. Pengunjung tentu saja bisa langsung mengeluarkan piranti kamera masing – masing untuk mengabadikan momen terbaik lalu diunggah ke media sosial. Selain itu, bersama rombongan bisa mendapatkan banyak wawasan tambahan tentang aneka jenis bunga dan karakteristik tanaman hias yang dijelaskan oleh pemandu internal Wisata Agro Inkarla.

Keseruan tak akan berhenti di situ, karena rombongan juga bisa diajak untuk bermain – main di kolam renang ataupun melakukan kegitan outbond yang menyenangkan dan menambah solidaritas.

Tips wisata ke Wisata Agro Inkarla

Sebaiknya lakukan reservasi sejak awal atau jauh – jauh hari karena ada kemungkinan pada hari libur terutama di libur hari raya, pengunjung akan melonjak dan jumlah akan dibatasi sesuai kapasitas daya tampung Wisata Agro Inkarla. So, bila tak mau menyesal kehabisan tempat, segera booking via agen travel jari adventur ya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.