Waterpark Ocarina, Wisata Kuliner, Olahraga dan Belanja di Kota Batam

Waterpark Ocarina – Dibuka resmi sejak 2009 oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, kemegahan Waterpark Ocarina memang sudah sangat terpampang nyata.

Mega wisata Waterpark Ocarina meliputi rekreasi untuk segala kalangan usia dan keluarga. Baik itu wisata kuliner, wisata olahraga dan wisata berbelanja.

Fasilitas Waterpark Ocarina

Mendukung tempat permainan yang lengkap ini, pengunjung dimanjakan dengan berbagai wahana permainan yang memacu aliran adrenalin. Misalnya saja ada panjat dinding dengan desain jaring laba – laba, kemudian ada Tarzan Swing. Tak ketinggalan, Chicken Walks, Zig – Zag line, Flying Fox serta Burma Bridge.

Sensasi adrenalin yang menantang ini bisa dicoba dengan tarif masuk rata – rata Rp 15 ribu – Rp 25 ribu. Jika tidak ingin membeli satu per satu ke setiap wahana yang ada, pengunjung juga bisa membeli harga paket sekitar Rp 30 ribu – Rp 50 ribu. Harga paket ini sudah mencakup keseluruhan wahana termasuk Fying Fox hingga Tarzan Swings untuk kalangan pengunjung anak – anak.

Bagi pengunjung dewasa, harga paket tersebut meliputi wahana permainan Chicken Walks, Zig – zag line, serta Flying Fox.

Baca juga: Asyiknya Wisata Shooping Di Batam Centre Mall

Wisata kuliner

 Usai lelah mencoba aneka wahana permainan, saatnya mengisi perut yang keroncongan. Yang paling menarik mata dan perut adalah aneka seafood atau sari laut segar dengan olahan bumbu dan resep khas para chef berpengalaman.

Maklum saja, kota Batam yang dekat dengan perairan laut lepas, tentu memiliki banyak kekayaan sari laut yang berlimpah. Masakan khas Batam pun kebanyakan merupakan hasil olahan sari laut. Misalnya saja aneka jenis ikan laut, udang, kepiting, cumi – cumi, gonggong, kerang dan sebagainya. Hasil kekayaan laut ini diperoleh dari para nelayan yang berada di sekitar tempat wisata pantai.

Bermalam di Marina City

Pengunjung yang ingin melepas penat atau sekadar meluruskan punggung, bisa bermalam di beberapa sarana akomodasi yang tersedia di kota Batam. Salah satunya adalah Marina City. Fasilitas ini menyediakan penginapan dengan kelas resort yang sangat mudah dijangkau sarana transportasi.

Selain jalan darat dari pusat kota Batam, ada juga kapal feri terminal Teluk Senimba yang menjadi penghubung antara kota Batam dan Singapura.

Wisata Olahraga

Di beberapa lokasi wahana permainan, terutama yang berada di sekitar kawasan pesisir. Pengunjung dapat mencoba aneka wisata olahraga yang cukup menantang. Seperti Cable Ski dan jet ski. Selain itu, ada parasailing yang dapat melihat panorama kota Batam dari atas udara dengan ditarik kapal speed boat.

Ada juga banana boat yang berkapasitas hingga 4 – 5 orang penumpang. Giant free form swimming pool, serta kolam renang jacuzzy megah ditambah sensasi keseruan bagi mereka yang gemar  memancing di kolam ikan.

Sementara itu, bagi yang ingin mencoba jenis wisata olahraga di darat, dapat mencoba serunya arena bowling, tenis serta berpacu kecepatan di arena gocart.

Tips berkunjung ke Waterpark Ocarina

1. Persiapkan mata uang dollar

Di beberapa spot wisata permainan dan resort, alat tukar atau transaksi yang digunakan masih memakai mata uang dolar Singapura atau dolar Amerika Serikat. Agar tak melewatkan segala fasilitas di dalam resort, sebaiknya pengunjung mempersiapkan mata uang dolar di dalam kocek.

2. Suasana kehidupan malam

Geliat kehidupan malam di kota Batam semakin semarak dan hidup ketika matahari sudah terbenam. Pub dan karaoke menjamur di sepanjang kota. Fasilitas hiburan ini ada di luar hotel namun tidak sedikit pula yang ada di dalam hotel. Selain wisatawan dari mancanegara yang kerap terlihat, tidak sedikit pula wisatawan domestik yang mengunjungi tempat karaoke atau pub bar untuk melepaskan stres rutinitas pekerjaan.

3. Gunakan jasa agen perjalanan wisata

 

Menjamin kenyamanan dan keceriaan liburan, sebaiknya gunakan jasa agen perjalanan wisata agar tidak repot mengurus sendiri segala transportasi dan akomodasinya. Sekadar info, di beberapa lokasi tidak tersedia kendaraan umum. Jika tak membawa kendaraan pribadi, maka harus memakai taksi. Jari Adventure sebagai agen perjalanan wisata selama puluhan tahun, telah membantu klien untuk mengadakan tour dan perjalanan wisata ke berbagai daerah di Indonesia termasuk kota Batam. Anda hanya perlu menghubungi call center, dan kami siap mewujudkan liburan Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *