Uniknya Wisata Alam Filipina, Ada Persawahan Tertua Umur 2.000 Tahun

Salah satu Negara Kepulauan di Asia Tenggara selain Indonesia adalah Negara Filipina. Negara Filipina memiliki banyak pulau yang indah serta laut dan pantai yang sangat memukau. Tempat wisata alam di Filipina wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Negara tersebut.

Selain pantai dan lautnya, Filipina juga memiliki tempat wisata unik lainnya seperti pegunungan, taman, museum, dan yang lainnya yang memang patut untuk dikunjungi oleh wisatawan. Filipina menjadi salah satu Negara dengan destinasi wisata favorit di Asia.

Bagi Anda yang mencintai alam serta suka dengan traveling ke mancanegara, sudah semestinya Anda mengunjungi Negara Filipina dan mencoba beberapa wisata alam yang disajikan. Selain menghilangkan stress, wisata alam juga dapat membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman apalagi ditambah pemandangannya yang memukau. Kali ini kita akan membahas tentang beberapa destinasi wisata alam di Filipina yang wajib Anda kunjungi.

  1. Banaue Rice Terraces

Destinasi yang pertama adalah Banaue Rice Terraces yang disebut juga dengan Sawah Banaue. Apa uniknya? Sawah yang satu ini terletak di Ifugao yang merupakan area persawahan tertua di Filipina yang dibuat oleh Suku Batad. Letaknya pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut serta kira-kira telah berumur 2000 tahun. Selain itu, UNESCO juga telah menetapkan situ ini sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995. Tidak mengherankan karena pemandangan yang disajikan berupa hamparan hijau yang luas membuat Anda menjadi terpesona. Anda juga dapat melihat langsung aktivitas masyarakat setempat yang telah berlangsung selama ratusan generasi.

  1. Boracy

Boracy masuk ke dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di seluruh dunia. Keindahan alam yang ditawarkan memang sudah tidak ada duanya. Lokasi pantai ini kurang lebih 315 km sebelah selatan Manila. Untuk mencapai pantai ini sebenarnya tidak terlalu mudah. Anda harus menggunakan kapal ferry, pesawat terbang, atau kombinasi kapal ferry dan bus.

  1. Chocolate Hills

Wisata yang selanjutnya adalah berupa wilayah perbukitan di Filipina bernama Chocolate Hills. Nama itu berasal dari warna perbukitan yang akan berubah menjadi kecoklatan saat musim kemarau karena bukit ditutupi oleh rerumputan kering. Jumlah bukitnya bahkan mencapai 1500 buah dan memiliki tinggi mulai dari 30 hingga 120 meter. Wilayah ini menjadi sangat unik akan keindahannya serta menjadi salah satu tempat wisata Filipina yang ramai dikunjungi wisatawan yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

  1. Gunung Mayon

Bila Anda adalah pecinta alam dan pendaki, tidak ada salahnya Anda mencoba gunung ‘Fuji’ nya Filipina yaitu Gunung Mayon. Bentuknya yang mengerucut membuat gunung ini sekilas mirip dengan Gunung Fuji yang terletak di Jepang. Tinggi gunung ini lebih dari 2000 meter dan menjadi salah satu daya tarik wisata di Filipina. Gunung Mayon ini merupakan gunung berapi paling aktif selama 400 tahun yang tercatat pernah meletus sekitar 50 kali.

  1. Tubbataha Reef

Siapa yang suka olahraga menyelam? Destinasi wisata alam kelima adalah Tubbataha Reef yang merupakan destinasi yang kaya akan karang dan biota laut lainnya. Bagi Anda pecinta alam dan lautan, wisata yang satu ini sangat cocok dan patut dikunjungi. Keindahan bawah lautnya membuat Tubbataha Reef menjadi salah satu tempat wisata menyelam terbaik di dunia. Uniknya lagi, 75 persen spesies karang di seluruh dunia ada di bawah laut tempat ini. Tak hanya itu, tercatat 40 persen dari jenis spesies ikan karang di bumi telah menjadi penghuni alam bahari di sini. UNESCO kemudian mendapuk Tubbataha Reef sebagai situs warisan dunia bahari.

Baca juga:

4 Tempat Wisata Alam Amerika Serikat Paling Ideal Untuk Olahraga

 

  1. Pulau Coron

Pulau yang satu ini menjadu salah satu pulau di Filipina yang populer di kawasan Asia Tenggara dengan pemandangan alam nya yang sangat eksotis. Banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi pulau yang mempesona ini.

Selain itu, pulau ini juga memiliki bangkai kapal Jepang peninggalan perang dunia ke 2 yang menjadi daya tarik tambahan wisatawan asing. Jalan yang beraspal juga menyajikan keindahan karena dikelilingi oleh pemandangan bukit hijau yang indah.

Untuk menuju ke Pulau Coron, Anda harus menggunakan pesawat dari Manila dan sampai di bandara kecil Pulau Coron. Bagi pecinta snorkeling, Anda dapat mencobanya di pulau ini agar dapat menikmati keindahan bawah lautnya. Sunset di Bukit Tapyas juga dapat Anda nikmati dengan pemandangan yang akan Anda saksikan.

***

Liburan kemana pun, pastikan cuma Jari Adventure yang menemani dan mengakomodir perjalanan wisata Anda. Budget terjangkau, paket liburan hemat dan berbagai paket wisata menarik untuk rombongan, keluarga atau individu. Nikmati perjalanan wisata berkesan ke seluruh Nusantara dan mancanegara hanya di Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.