Marcopolo Waterpark, Uniknya Sensasi Main Air di Ketinggian

Marcopolo WaterparkLiburan tidak hanya dijadikan sarana untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran usai melakukan rutinitas, tapi juga mendekatkan hubungan keluarga. Namun dana liburan yang terbatas kadang membuat niat ini urung direalisasikan. Tak perlu jauh-jauh atau menghabiskan banyak uang untuk menyenangkan hati orang-orang tercinta. Coba datang ke kawasan Serpong Town Square yang terletak di Jalan MH Thamrin KM 2,7 Serpong, Tangerang Selatan, untuk bermain air sepuasnya di Marcopolo Waterpark.

Wahana air di Marcopolo Waterpark

Walau tidak terlalu luas, Marcopolo Waterpark memiliki fasilitas dan wahana air yang cukup lengkap, sehingga dapat menghibur seluruh anggota keluarga. Uniknya, tempat ini berada di lantai 5 sebuah gedung,sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan apartemen warna-warni dari komplek CBD Serpong serta pesona alam dari ketinggian. Untuk menikmati sensasi seru dan berbeda ini, setiap pengunjung dikenai tiket masuk sebesar lima puluh ribu hingga tujuh puluh lima ribu rupiah.

Untuk semua usia

Ada berbagai macam wahana permainan air yang wajib dijajal. Mulai dari seluncuran dan beberapa kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya itu, di Marcopolo Waterpark ini juga dilengkapi dengan kolam khusus untuk terapi. Selain kolam renang, ada berbagai wahana permainan yang tidak jauh berbeda dengan water park lainnya, seperti kolam arus sepanjang dua ratus meter.

Tapi jika Anda ingin menguji adrenalin, coba deh Whirlpool Therapy yang memiliki lintasan memutar. Anak-anak yang ingin mencoba berseluncur dapat mencoba Big Slider yang didesain cukup lebar dan memiliki keamanan yang terjamin. Pengunjung yang masih berusia balita pun tetap dapat menikmati Baby Pool, yaitu kolam edukatif dengan bola warna-warni. Jika ingin menyewa pelampung, ada berbagai ukuran yang bisa dipilih dengan biaya yang bervariasi mulai sepuluh ribu hingga dua puluh ribu rupiah.

Fasilitas pengunjung lengkap

Marcopolo Waterpark ini makin tepat dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga, berkat kelengkapan fasilitas yang ditawarkan. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan ruang ganti atau kamar mandi bilas usai berenang, yang tersedia cukup banyak sehingga tidak perlu terlalu lama mengantri. Pengelola juga menyediakan mushola yang terletak di salah satu sudut water park. Tidak ketinggalan locker yang dapat disewa untuk menjaga keamanan barang bawaan, hanya dengan membayar lima ribu rupiah saja.

 Baca juga: Museum Wayang, Obyek Wisata Unik di Kawasan Kota Tua Jakarta

Buat yang berminat untuk datang ke Marcopolo Waterpark, catat jam bukanya, yaitu Senin sampai Jumat mulai jam sembilan pagi hingga lima sore. Sedangkan pada akhir pekan, biasanya tempat ini akan buka lebih awal dan tutup lebih lama, yaitu mulai delapan pagi hingga enam sore.

Pengunjung boleh membawa bekal makanan

Berbeda dari wahana permainan air lainnya, pengunjung yang datang ke sini dapat membawa bekal makanan atau minuman sendiri. Tentunya, Anda juga dihimbau ikut menjaga kebersihan tempat rekreasi keluarga, dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Tapi jika ingin praktis. Wisatawan yang datang juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman yang disediakan oleh restoran berbentuk kapal. Unik ya!

Buat Anda yang berdomisili di Jakarta dan tertarik untuk datang ke Marcopolo Waterpark,. Cukup arahkan kendaraan menuju Tangerang Selatan lewat Tol Jakarta – Tangerang. Kemudian lanjutkan ke Tol Jakarta – Merak. Setelah itu, keluar dari jalan bebas hambatan Tol Jakarta-Merak. Tepat di persimpangan jalan. Belokkan kendaraan ke arah kiri lalu ikuti jalan tersebut. Hingga sampai di Serpong Town Square, dimana Marcopolo Waterpark Berada.

Waspada faktor keamanan

Untuk sampai ke kolam renang. Terlebih dahulu Anda harus memarkirkan kendaraan dan naik menggunakan escalator yang terletak di Komplek Great Western Lantai 5. Saat berada di atas, pengunjung akan disambut dengan angin yang bertiup lumayan kencang. Karena tempatnya yang berada di ketinggian.

Walau sudah terjamin keamanannya. Pengunjung diharapkan tetap menjaga kewaspadaannya dan memperhatikan keselamatan. Terutama anak-anak. Untuk mencegah risiko jatuh terpeleset dan mengalami cedera. Para orangtua diharapkan tetap mengawasi anak-anaknya. Ingatkan si kecil agar tidak berlarian di tepi kolam. Karena bisa menjadi licin saat terkena air. Selain itu, gunakan sandal karet agar dapat meminimalkan risiko kecelakaan di tempat wisata.

Bermain air sepuasnya dengan harga yang terjangkau di water park satu-satunya yang berada di atas gedung tinggi, ya Cuma Marcopolo Waterpark tempatnya. Daripada penasaran, yuk buruan datang ke sini! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *