Uniknya Festival Coachella, Apa Saja Kegiatan yang Bisa Dilakukan?

Apa Anda pernah mendengar tentang Coachella Valley Music and Arts Festival? Festival ini diadakan di Indio, California, Amerika Serikat yang sebenarnya digelar di area kecil di Lembah Coachella. Ternyata sebagai lokasi diadakannya festival, Coachella juga memiliki beragam kawasan wisata yang unik dan keren, lho! Bisa jadi pilihan Anda untuk berlibur di liburan sebentar lagi.

Selain mendatangi Coachella untuk menonton konser music, manfaatkan waktu Anda untuk berkunjung ke wisata-wisata kerennya. Apa saja? Berikut pembahasannya.

1.    Living Desert Zoo and Gardens

Sesuai Namanya, kawasan wisata yang satu ini merupakan sebuah kawasan konservasi gurun yang menjadi tempat tinggal flora dan fauna. Fauna yang hidup di sini telah beradaptasi dengan kondisi gurun yang ekstrem. Bahkan, kawasan yang masuk dalam area Gurun Colorado ini berisi 1.400 spesies tanaman serta hewan, lho! Ini membuktikan bahwa gurun juga bisa menjadi kawasan wisata yang mengasyikkan.

Tak hanya sebagai kawasan wisata, Living Desert Zoo and Gardens juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang datang. Fauna di sini tidak seperti di kebun binatang yang tinggal di dalam kendang. Habitat para fauna tetap di alam bebas, namun dengan track serta pembatas yang bagi pengunjung. Di sini Anda dapat memberi makan jerapah hingga menunggangi kuda, lho! Asik, ya!

2.    Elvis Honeymoon Hideaway

Wisata selanjutnya adalah rumah yang pernah dihuni oleh Elvis Presley serta istrinya, Priscilla di tahun 1966-1967 silam. Rumah ini berada di Graceland dan kini berfungsi sebagai guest house. Selain itu, rumah ini juga menjadi wisata yang menarik.

Rumah mewah ini bisa Anda kunjungi dengan memesan jasa pemandu untuk room tour yang biasanya diadakan tiap hari mulai pukul 1 siang hingga setengah 4 sore. Tak hanya menjadi wisata menarik, rumah ini juga sering menjadi lokasi acara khusus seperti pesta pernikahan dan lokasi pertemuan orang penting. Keunikan lainnya terletak pada interior rumahnya yang unik sehingga sangat instagramable untuk dijadikan spot berfoto.

3.    Balloon Above The Dessert

Selanjutnya adalah wisata unik yang akan menyajikan pemandangan Indio serta Palm Spring dari ketinggian, yaitu Balloon Above The Dessert. Di sini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dari balon udara yang akan memberikan sensasi baru kepada hidup Anda. Bahkan, kerumunan orang yang menghadiri Coachella Festival bisa Anda lihat, lho! Lengkap dengan keseluruhan instalasi seninya,

Tak tanggung-tanggung, balloon ini akan terbang selama 40-90 menit dalam satu sesi terbang. Namun itu tergangung paket yang Anda pilih. Jangan lupa untuk menentukan waktu yang tepat seperti sunrise atau sunset. Pilih pemandangan yang Anda sukai, ya!

4.    Palm Springs Air Museum

Museum? Membosankan? Anda salah besar! Di sini berisi banyak hal yang sangat unik mulai dari pesawat kuno yang berasal dari Vietnam, Korea, hingga pesawat bekas Perang Dunia ke III. Semua bisa Anda lihat dari jarak dekat. Kira-kira ada 50 koleksi pesawat entah itu statis maupun yang bisa diterbangkan.

Tak hanya itu, museum ini juga memiliki 4 hanggar atau landasan pesawat yang memiliki tema berbeda-beda. Dengan membayar sekitar US$50-70 (sekitar 701-982 ribu rupiah) per orangnya, Anda bisa merasakan sensasi terbang ke udara Bersama pilot pesawatnya.

baca juga:

Cerita Seru Yogyakarta, 5 Spot Liburan Rame-rame yang Ramah Budget

 

5.    Pioneertown

Selanjutnya adalah Pioneertown, sebuah kompleks bangunan dengan arsitektur ala Barat di zaman lawas. Lokasi ini juga menjadi setting film di tahun 1940-an. Pada tahun 1946, set ini dibangun oleh Investor Hollywood.

Set kota di tahun 1880 ini ingin dibangun agar dapat dimanfaatkan untuk suatu hal seperti wisata. Apalagi lokasinya yang berada di atas gurun sehingga memberikan daya Tarik tersendiri. Di sini terdapat bangunan seperti bar, salon, bank, hingga istal kuda.

Namun kini bangunan-bangunan tersebut telah berubah menjadi toko eskrim dan tempat makan bahkan hotel. Ada banyak spot instagramable yang akhinya sering dimanfaatkan sebagai spot berfoto hingga acara pernikahan.

6.    The Palm Springs Aerial Tramway

Wisata yang satu ini telah resmi diakui sebagai sumber daya budaya dan alam. Memang, lokasinya membentang di sisi selatan Lembah Coachella. Tempat ini juga menjadi gerbang utama kea rah Santa Rosa serta Monumen Nasional Pegunungan San Jaccinto di California Selatan.

Di sini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan Pegunungan San Jacinto dari ketinggian, lho! Anda bisa menaiki kereta kabel, mendaki gunung, rock climbing, hingga bersantai di dataran yang cukup tinggi ini. Dulunya pernah ditutup karena kerusakan parah, namun kini telah dibuka kembali sebagai tempat wisata.

Bagaimana? Keren banget, bukan? Itulah beberapa destinasi wisata yang wajib masuk dalam itinerary Anda ketika berkunjung ke Coachella. Selamat mengeksplore wisatanya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.