Tujuan Wisata Seru Saat Berkunjung ke Singapura

Wisata ke Singapura– Siapa tak kenal dengan negara tetangga, Singapura? Walau memiliki luas wilayah yang cukup kecil, Singapura menjadi salah satu tujuan wisata popular di Asia Tenggara. Selain tempatnya yang bersih dan rapi, fasilitas transportasi yang lengkap, dan keanekaragaman obyek wisata membuat Singapura dipilih sebagai negara tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur. Spot apa saja ya yang menarik ketika wisata ke Singapura? Simak daftarnya berikut ini.

Marina Bay Sands

Salah satu bangunan mewah yang menjelma menjadi ikon baru Singapura adalah Marina Bay Sands. Selain hotel dan mal yang dipenuhi merk-merk kelas atas serta dilengkapi dengan kanal berjalan, komplek ini juga dilengkapi ArtScience Museum dan Marina Bay Sands Skypark. Di sini kamu bisa melihat pemandangan seluruh Singapura dari kolam renang atau dek obervasi. Sayangnya, hanya tamu hotel yang diijinkan untuk menggunakan kolam renang, tapi siapapun  dapat mengunjungi dek obervasi. Dari sini, kamu dapat melihat jembatan ganda, pelabuhan, Garden by the Bay, dan langit-langit yang mengesankan.

Selain mengabadikan momen selfie, kamu juga bisa menikmati beberapa kudapan atau kopi di restoran yang berada di lantai teratas, atau membeli oleh-oleh. Mau pengalaman berfoto yang lebih seru? Pengunjung bisa mengambil foto di depan hotel megah tersebut, dengan seluruh lampu menyala di malam hari. Tapi siap-siap merogoh kocek yang lumayan dalam ya, karena sekali foto dibanderol dengan biaya 50 dolar Singapura.

Jam dek observasi       : Senin – Kamis 09.30-10.00 dan Jumat-Minggu 09.30-11.00

Pendaftaran               : $17 untuk anak berusia 2-12 tahun, dan $23 untuk dewasa

Alamat                      : 10 Bayfront Avenue, Singapura.

Singapore Flyer

Jika dek observasi di Marina Bay Sands tidak cukup memuaskanmu, cobain keseruan naik Singapore Flyer, dimana kamu bisa melihat eksekuruhan kota dari roda observasi terbesar di dunia. Ada beberapa paket tiket yang berbeda, tapi setiap pilihan sudah termasuk akses ke Journey Multimedia of Dreams yang berisi sejarah SIngapura dan pembuatan Singapore Flyer. Dijalankan dari pagi hingga larut malam, kamu bisa memilih melihat pemandangan indah saat hari cerah atau bersinar di kegelapan, selama 30 menit.

Jam berkunjung          : 08.00 – 22.30

Pendaftaran              : $21 untuk anak berusia 3-12 tahun dan $33 untuk dewasa

Alamat                     : 30 Raffles Ave, Singapura.

 

Baca Juga : 16 Tempat Wisata Terkenal di Bangkok, Thailand

 

Botanic Garden

Berbeda dengan Gardens of the Bay, the Botanic Garden juga wajib dikunjungi. Sinapura meraih nominasi pertamanya untuk UNESCO World Heritage berkat taman ini dengan alasan yang kuat. Walau dikelilingi oleh gedung-gedung modern, negara ini mempertahankan kealamian warisan alam di kebun raya ini. Pastikan untuk mengunjungi National Orchid Garden yang menawan, juga danau, taman bonsai, dan beberapa situs yang unik.

Jam Berkunjung          : 05.00 – 00.00

Pendaftaran              : Gratis untuk tiket masuk

Alamat                     : 1 Cluny Road, Singapura.

Singapore Zoo

Diklaim sebagai kebun binatan hutan hujan terbaik di dunia, Singapore Zoo adalah tempat yang cukup mengesankan sebagai tujuan wisata ke Singapura. Tidak hanya bersih, fasilitasnya pun terawat dan jenis binatang yang dipelihara cukup lengkap. Nikmati pengalaman yang berbeda dengan mengikuti Night Safari, River Safari, dan Jurong Bird Park.

Sedangkan untuk pengalaman bersama satwa liar yang unik dan pribadi, cobain program Singapore Zoo Breakfast with Orangutans. Tur ini dirancang dengan teliti sehingga pengunjung bisa menghabiskan setengah hari untuk menjelajahi kebun binatan dan menikmati sarapan bersama orangutan.

Jam Berkunjung          : 08.30 – 18.00

Alamat                     : 80 Mandai Lake Rd, Singapura.

Sentosa Island

Singapura tidak dikenal memiliki tujuan wisata pantai, tapi jika kamu ingin mendapatkan pengalaman bersenang-senang di bawah sinar matahari, maka Pulau Sentosa adalah tempat wisata ke Singapura yang tepat. Ada beberapa tempat yang asyik untuk dikunjungi seperti Siloso Beach, Underwater World Aquarium yang mengijinkanmu berenang dengan lumba-lumba, dan tentunya icon Singapora, Merlion, berupa kepala singa dan tubuh ikan, yang popular jadi latar belakang foto selfie.

Orchard Road

Wisata ke Singapura tidak lengkap tanpa waktu shopping, kemana lagi kalau bukan Orchard Road. Dilengkapi dengan 22 mal dan 6 department store, kamu bisa mendapatkan barang-barang berkualitas dengan merk terkenal dunia. Ada juga restoran yang menyediakan makanan dan minuman lezat, baik makanan lokal hingga internasional.

Nah sudah siap menjelajah wisata ke  Singapura? (jari adventure-det-Image: wtfoto.net)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *