Travel Wisata Bandung – Farmhouse Susu Lembang

Travel wisata di Bandung tidak hanya identik dengan wisata belanja dan kuliner, tapi juga kreativitas warganya yang penuh inovasi. Kreativitas tersebut membuat wisata di Bandung seakan tidak pernah habis. Selalu ada yang baru. Salah satu objek wisata yang merupakan buah kreativitas dan saat ini sedang naik daun adalah Farmhouse Susu Lembang.

Tak terlalu susah menemukan lokasi Farmhouse Susu ini karena hanya berada di pinggir jalan. Tepatnya di Jalan Raya No 108 Lembang, Bandung. Awalnya adalah kedai penjualan susu sapi murni. Namun, kedai tersebut disulap sedemikian rupa hingga tampilannya menjadi sangat indah dan tidak biasa. Pekarangan yang dihiasi taman bunga warna-warni semakin menambah suasana sejuk.

Belum lagi bangunan-bangunan mungil dibangun seolah menyatu dengan alam. Arsitekturnya membuat kita merasa berada di negeri dongeng. Tampilannya mirip dengan rumah para Hobbit yang ada di film The Lord of The Ring atau The Hobbit. Anda sudah pernah menonton filmnya bukan?

Untuk menikmati fasilitas tersebut, anda hanya dipatok ticket masuk sebesar Rp. 20 ribu saja. Tiket tersebut bisa ditukar dengan satu cup susu segar murni yang lezat. Saat memasuki area wisata, hal pertama yang ditemui adalah tempat penyimpan susu sapi. Ukurannya cukup besar. Jalan setapak dibuat sealami mungkin. Dindingnya terbuat dari bagian akar pohon, dilengkapi tempat duduk yang terbuat dari kayu.

Rumah hobbit sendiri berukuran cukup imut dibanding rumah pada umumnya. Karena atapnya hanya seukuran orang dewasa saja.. Rumah hobbit ini berada di zona Petting Zoo. Beragam model rumah hobbit ada di sini. Membuat travel wisata Bandung seolah berada di New Zealeand, kampung halaman sang hobbit.

Tak perlu panik jika anda merasa lapar. Di Farmhouse Lembang juga terdapat restoran dan café-café unik yang siap memanjakan selera anda. Mau café outdoor atau indoor, semua ada di sini. Harga makanan juga relatif standar untuk ukuran tempat wisata. Anda bisa makan dan minum dengan Rp.20 ribu – Rp. 80 ribu. Bangunan café juga didesain cukup unik. Mengambil konsep Eropa jaman abad pertengahan, café-café tersebut terlihat sangan indah dan menawan.

Layaknya sebuah Farmhouse, Farmhouse Lembang juga memiliki beberap hewan peliharaan yang lucu, seperti kelinci, burung, sapi, kuda, iguana dan landak. Anda juga diperbolehkan memegang untuk kebutuhan selfie. Visualisasi yang menawan itu menjadikan Farmhouse Susu Lembang cocok untuk berselfie bersama keluarga dan kerabat.

Melengkapi kebutuhan selfie, pengelola juga menyediakan sejumlah kostum Eropa yang bisa anda gunakan. Anda bisa menyewanya seharga Rp20 ribu per dua jam. Selain itu, latar belakang foto juga bisa anda pilih, seperti curug (air terjun) mini, lapangan alun-alun, gedung serba guna dan sungai gembok cinta. Nah, anda tertarik menjadi Hobbit? Silakan berfantasi di Farmhouse Susu Lembang sebagai salah satu pilihan travel wisata di Bandung. Kami siap membantu perjalanan anda. (Jariadventure/Yanni Melko)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

One thought on “Travel Wisata Bandung – Farmhouse Susu Lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.