Travel Wisata Bandung – Tiga Sejoli Wisata Bandung

travel wisata Bandung wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja
Travel Wisata Bandung
Sebagai destinasi wisata, Bandung adalah daerah yang full power. Betapa tidak, kota berhawa sejuk ini menjanjikan aneka hiburan bagi pecinta travel wisata Bandung. Tak hanya panorama alamnya yang eksotis, Bandung juga menjelma surga bagi pecinta shopping dan penikmat kuliner.

Terletak di 140 km sebelah tenggara Jakarta, Bandung menjadi satu dari 3 kota besar di Indonesia selain, Jakarta dan Surabaya. Secara topografis, Bandung seolah bersembunyi di balik sebuah ceruk yang luas. Di kelilingi pegunungan dengan visual yang menawan menjadi sebab kenapa Bandung begitu diidolakan para pecinta traveller

Kemolekan panorama itu juga didukung dengan kreativitas warganya, membuat aktivitas travel wisata Bandung seakan tak pernah habis dijelajahi. Aneka tren wisata baru selalu hadir setiap saat di kota yang saat ini dipimpin Arsitek Ridwam Kamil ini. Baik tren wisata alam, shopping maupun kuliner. Ketiganya, senantiasa tumbuh seperti jamur di musim hujan.

Yuk, kami akan mengajak anda menelusuri tiga sejoli Bandung ini, yaitu wisata alam, wisata belanja dan wisata kuliner.

A. Wisata Alam

Ada segudang pilihan yang bisa anda ambil jika ingin menikmati travel wisata alam Bandung.  Salah satunya, Tahura atau Taman Ir Haji Djuanda. Letaknya tak jauh dari pusat Kota Bandung. Membentang seluas 590 hektare membentang dari Dago hingga Maribaya Lembang. Ada 4 pintu masuk yang bisa digunakan menuju Tahura. Tiga pintu terletak di sekitaran Dago, sementara 1 pintu lainnya berada di Maribaya.

Menelusuri Tahura, kita akan menemui sejumlah spot wisata menarik lainnya. Sebut saja Goa Jepang, Goa Lembang, patahan Lembang. Spot terakhir yang ditemui di Tahura adalah Curug Omas (air terjun).  Tahura yang dipenuhi hutan pinus sangat cocok dijadikan sarana berlibur bagi keluarga. Selain itu, pecinta olahraga juga bisa memanfaatkannya sebagai area jogging di pagi hari.

Alternatif travel wisata Bandung lainnya yang bisa anda pilih adalah Ciwidey. Ciwidey terletak di Bandung Utara dengan ikon wisata Kawah Putih. Kawah tersebut merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Keindahan Kawah Putih Ciwidey patut diacungi jempol. Kawah putih menjadi salah satu spot wisata yang populer di kawasan pecinta travelling, baik domestik maupun internasional.

Surga lain dalam travel wisata Bandung adalah Situ Patenggang termasuk salah satu spot wisata yang paling banyak dicari. Objek wisata berbentuk danau ini menjanjikan ketenangan dan suasana romantis. Udara yang sejuk serta pemandangan yang memukau .

Belum lagi di tengah danau ada sebuah pulau yang dinamakan Pulau Cinta. Kita hanya perlu menyewak perahu yang disediakan pengelola danau. Bagaimana, tertarik romantisme Situ Patenggang?

Itu adalah sedikit dari sekian banyak spot wisata alam di Bandung.

B. Wisata Kuliner

Nah, menikmati alam Bandung tidak lengkap mencicipi kuliner. Jalan Dago. Kawasan ini terkenal sebagai tempat nongkrong bagi mojang priayangan. Jalan Dago juga identik dengan pusat kuliner dan distro. Aneka ole-ole khas Sunda bisa anda beli di sini dengan harga yang relatif terjangkau. Ulasan di atas tentu saja tidak cukup. Ada banyak spot wisata lain yang bisa and temui di kota kembang Bandung ini.

C. Wisata Belanja

Untuk wisata belanja, factory outlet (FO) yang tersebar nyaris di setiap pojok Kota Bandung bisa anda datangi. Soal harga, anda bisa sesuai dengan budget di kantong. Karena Bandung punya banyak alternatif pusat belanja berkualitas. Mulai harga kaki lima, hingga harga bintang lima.

Salah satunya Cibaduyut. Terkenal dengan produk handmadenya, ada banyak pernak-pernik yang bisa anda jadikan ole-ole untuk keluarga di rumah. Sepatu, tas, dompet dan souvenir berharga miring. Cibaduyut bahkan menjadi salah satu pusat grosir oleh para pebisnis.

Untuk menikmati tiga sejoli travel wisata Bandung tersebut (wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja), anda bisa menghubungi kami.(Jariadventure/Yanni Melko)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *