Travel Wisata Bandung – Destinasi Favorit (2)

Travel wisata di Bandung Kebun Strawberry Trans Studio Bandung Saung Angklung Udjo Curug Dago
Travel wisata di Bandung ~ Trans Studio
Tidak bisa dipungkiri, salah satu alternatif kota travel wisata di Bandung yang cukup digemari wisatawan. Bandung memiliki pesona sendiri yang tidak dimiliki oleh kota lain.

Terlebih dengan penataan yang kini semakin menonjolkan kesan Bandung yang mencintai lingkungan, banyak orang ingin berkunjung ke salah satu Kota Metropolitan di Indonesia ini. Travel wisata di Bandung merupakan pilihan wisata yang bisa Anda pilih sebagai kegiatan liburan dan bisa Anda lakukan bersama pasangan, keluarga, maupun rekan-rekan Anda.

Jika Anda berlibur ke Bandung, pastikan Anda tidak melewatkan destinasi travel wisata di Bandung berikut ini yang pasti memukau dan mengesankan Anda sehingga tak ada alasan untuk tidak mengunjungi kembali Kota Kembang ini. Berikut akan kami sajikan ulasan singkat dari beberapa spot dan destinasi travel wisata di Bandung yang terkenal.

1. Trans Studio Bandung

Ini dia salah satu ikon dari Bandung. Trans Studio Bandung merupakan kawasan rekreasi yang lokasinya menjadi satu dengan Trans Studio Mall. Bisa dikatakan, Trans Studio Bandung merupakan wahana Dufan di dalam ruangan. Trans Studio Bandung memiliki 6 pertunjukkan utama yaitu Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dari Zoo Crew, Special Effect Action Show, New Parade and Laser Show, serta Trans Studio Big Band.

Tidak hanya ingin melihat pertunjukkan? Tenang, Trans Studio Bandung memfasilitasi Anda yang ingin bermain dengan adanya 20 wahana permainan yang dikategorikan untuk anak-anak hingga dewasa. Fasilitas yang disediakan di sini antara lain Trans Studio Theme Park, Trans Studio Mall Bandung, Mega Tower, The Trans Luxury Hotel, serta Ibis Hotel Bandung. Wahana permainan yang ada di sini dibedakan dalam beberapa kawasan seperti Studio Central, The Lost City, Magic Corner, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menikmati permainan di sini, Anda perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp 150.000 untuk hari Senin hingga Jumat atau Rp 250.000 berlaku hari Sabtu dan Minggu.

2.  Curug Dago

Curug Dago adalah sebuah kawasan wisata berbentuk air terjun dengan ketinggian 12 meter dan lokasinya berada di ketinggian 800 mdpl. Curug Dago ini diketahui terbentuk dari aliran sungai Cikapundung. Lokasinya cukup tersembunyi, Curug Dago berada di wilayah Bukit Dago, Bandung. Sayangnya obyek wisata satu ini kurang mendapat promosi sehingga kunjungan wisatawan ke lokasi ini terhitung sedikit. Selain itu, keadaan obyek wisata ini sangat disayangkan terutama kondisi air sungai yang kotor akibat sampah dari aliran sungai dari Maribaya menuju Bandung. Kemungkinannya karena pemukiman di atas Curug semakin banyak serta semakin padatnya pabrik pengolahan yang menjadikan hutan sebagai pelindung ekosistem semakin rusak.

3.  Observatorium Bosscha

Jika Anda pernah menonton film berjudul ‘Petualangan Sherina’, pasti Anda tidak akan asing dengan tempat ini. Observatorium Bosscha merupakan sebuah tempat penelitian astronomi yang diketahui milik Institut Teknologi Bandung (ITB). Kegiata utama dari tempat ini adalah penelitian dan juga pendidikan. Observatorium Bosscha juga dikenal memiliki program pengadian pada masyarakat. Untuk bisa menikmati liburan sekaligus belajar, Anda harus mendaftarkan diri untuk melakukan kunjungan.

4.  Saung Angklung Udjo

Tempat ini merupakan sebuah destinasi wisata budaya yang cukup lengkap. Jika Anda berkunjung ke tempat ini Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni, berkunjung ke pusat kerajinan bambu, atau mengikuti workshop untuk alat musik bambu. Saung Angklung Udjo hadir karena peduli untuk melestarikan serta mengembangkan budaya Sunda pada masyarakat lewat pendidikan, pelatihan, dan tentunya wisata.

5.  Kebun Strawberry Ciwidey

Ciwidey tak hanya terkenal akan Kawah Putih Ciwidey saja. Anda juga harus mengetahui dan berkunjung ke Kebun Strawberry Ciwidey jika berlibur di Bandung. Kebun Strawberry di lokasi ini terkenal dengan bentuk yang lebih besar dan rasanya yang lebih segar. Lokasi kebun ini ada di sepanjang jalan menuju Kawasan Wisata Ciwidey. Anda bisa memetik sendiri buah strawberry yang hendak Anda santap atau mungkin dibawa pulang untuk oleh-oleh bagi rekan dan keluarga.

Itulah ulasan singkat dari beberapa destinasi travel wisata di Bandung yang bisa kami sajikan. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda menentukan lokasi wisata dan tujuan travel wisata di Bandung. Hal yang penting dari liburan ini adalah menikmati setiap waktunya bersama rekan, pasangan, maupun keluarga Anda. Ingatlah esensi dari liburan ini merupakan waktu untuk bersenang-senang dan sejenak leaps dari rutinitas yang melelahkan. Selamat berlibur di Bandung…bersambung (Jari Adventure/ Cynthia Cecilia)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

3 thoughts on “Travel Wisata Bandung – Destinasi Favorit (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.