Travel Wisata Bali – Wisata Bali Murah & Elegan (2)

Travel Wisata Bali wisata bali murah nusa dua Pemandian Air Panas Banjar Goa Gajah
Travel Wisata Bali Murah yang Bisa Dicoba
Perjalanan travel wisata wisata bali murah selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Liburan merupakan kegiatan refreshing yang selalu dinantikan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Saat liburan, kita biasanya akan melepaskan beban rutinitas sejenak dan bersenang-senang setelah setiap harinya bertemu dan menjalani kegiatan yang berulang-ulang dan melelahkan. Sebagian orang menikmati liburan dengan berkunjung ke tempat wisata di sekitar tempat tinggal namun sebagian lagi memutuskan untuk mengunjungi daerah lain untuk menikmati masa libur mereka. Bali selalu menjadi tujuan wisata favorit bagi sebagian wisatawan. Hal ini tercermin dari jumlah pengujung atau wisatawan yang berkunjung ke Bali tak pernah sedikit. Pesona Bali tak pernah mengecewakan dan hal inilah yang berhasil ditorehkan pada ingatan wisatawan.
Bila Anda berencana untuk melakukan travel wisata Bali murah, Anda memerlukan beberapa strategi yang tepat yang berguna untuk menekan biaya liburan. Memang liburan merupakan suatu momen dimana kita cenderung boros untuk mengeluarkan uang bahkan untuk membeli sesuatu yang tadinya dianggap tidak penting. Namun menerapkan beberapa strategi seperti menentukan tempat penginapan, makan, dan tujuan travel wisata Bali murah juga berpengaruh pada rencana biaya yang Anda anggarkan. Untuk itu kami akan menyajikan beberapa ulasan singkat mengenai destinasi travel wisata Bali murah yang tentunya akan membantu Anda dalam menikmati liburan di Bali tanpa harus takut dengan biaya yang membengkak.

1. Pantai Nusa Dua

Pantai merupakan salah satu pesona Bali yang tidak mudah dilupakan. Salah satu pantai yang patut Anda kunjung selama berada di Bali adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini menawarkan liburan yang menenangkan dengan pemandangan hamparan pasir putih yang cantik, ombak yang tidak begitu besar, serta kebersihan pantai yang sangat terjaga. Pantai merupakan objek wisata yang perlu Anda kunjungi terutama yang sangat menginginkan kulit eksotis. Berbeda dengan Pantai Kuta, di sini Anda tidak akan menemui pedagang kaki lima, tukang pijat, bahkan persewaan papan surfing yang mungkin agak mengusik ketenangan liburan Anda.

2.  Pura Tanah Lot

Inilah objek wisata wajib yang harus Anda kunjungi di Bali dengan biaya yang tidak terlalu banyak. Keunikan dari objek wisata ini adalah adanya pura yang terletak di atas sebuah karang yang sangat besar dan karang ini sendiri terletak di tengah laut. Tentu saja untuk memasukipura, Anda – khususnya wisatawan wanita – sedang tidak dalam masa haid. Pemandangan unik yang tidak dapat Anda temui di tempat lain ini tentunya wajib untuk diabadikan. Jika Anda ingin berbelanja, keluar dari area Pura Tanah Lot ini akan ada banyak penjual yang menjajakan makanan dan pakaian.

Untuk menikmati keindahan di tempat wisata ini, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 15.000 per orang. Jika pantai hanya menawarkan kecantikan suasana dan ombak, Tanah Lot lebih menyuguhkan wisata religi. Pantai yang terdapat di wilayah Tanah Lot ini memang terkenal untuk menikmati sunset namun pemandangan pura di atas batu karang adalah fokus dari kunjungan wisatawan ke Tanah Lot. Dengan dihubungkan tebing yang cenderung mirip sebagai sebuah jembatan, Tanah Lot menawarkan keunikan pura di tengah laut yang akan jarang Anda temui di tempat lain. Aura keagamaan di Tanah Lot begitu kental terutama saat tiba Bulan Purnama.

3.  Danau Beratan

Masih menjadi objek wisata favorit untuk para traveller, objek wisata ini juga menyuguhkan liburan yang tenang dengan pemandangan danau yang cantik dan sebuah pura yang indah. Letaknya ada di Desa Candi Kuning, Baturiti, Tabanan, Bali Utara atau sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai (memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam). Danau Beratan ini adalah destinasi wisata di Bali yang terletak di daerah pegunungan. Sejuknya udara pegunungan dengan pemandangan danau yang dipercantik dengan adanya pura sebagai ikon Danau Beratan menjadikan danau ini sebagai salah satu tujuan wisata yang cantik di Bali. Di sini Anda akan dimanjakan dengan udara sejuk yang berhembus menyentuh kulit. Untuk menikmati liburan di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 saja.

4.  Pemandian Air Panas Banjar

Lelah setelah seharian mengelilingi Bali untuk menikmati keindahannya? Sekarang saanya Anda memanjakan diri dengan mandi air panas di Pemandian Air Panas Banjar. Di sini Anda akan menemui tiga kolam yang memiliki pancuran cukup banyak dengan bentuk kepala naga. Untuk menikmatinya, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 asja per orang. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merilekskan badan dan pikiran.

5.  Goa Gajah

Objek wisata lainnya di Bali yang terkenal dengan keeksotisannya adalah Goa Gajah. Obyek wisata ini letaknya ada di Bedulu, Balah Batu, Gianyar, Bali. Jaraknya sekitar 26 km dari Denpasar. Akses menuju Pura Goa Gajah cukup mudah. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan melihat keindahan goa yang dimulai dengan melewati jalan setapak menurun serta berundak. Keindahannya akan sangat nampak dari bibir goa. Terdapat banyak peninggalan bersejarah di sini seperti Tri Lingga dan Patung Ganesha. Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan di dalam perut dua dengan adanya patung-patung gajah yang sangat banyak. Di tengah dua terdapat enam patung sebagai media upacara suci bagi pemeluk agama Hindu dan Buddha. Kabarnya, enam patung yang berada di tengah goa ini mampu mengeluarkan air dari perutnya.

Itulah ulasan singkat dari beberapa poin mengenai destinasi travel wisata Bali murah yang bisa Anda jadikan referensi. Dengan menggunakan panduan ini, diharapkan Anda tetap bisa menikmati masa-masa rileks di Bali dengan biaya yang terjangkau.

Hal yang paling penting dan perlu dilakukan adalah: ingatlah bahwa liburan bukan suatu alasan yang sepenuhnya sah bahwa uang Anda perlu habis. Nikmatilah liburan Anda namun tetap kendalian keuangan Anda.  (Jari Adventure/Cynthia Cecilia)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

One thought on “Travel Wisata Bali – Wisata Bali Murah & Elegan (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *