Travel Wisata Bali – Keindahan Pantai Balangan

Travel wisata ke Bali pantai balangan Travel Wisata Bali
Travel wisata ke Bali, Pic by Rudi Hairudin
Travel wisata ke Bali tidak hanya melulu Pantai Kuta atau Pantai Sanur lho. Sekitar 40 menit dari Bandara Ngurah Rai, tepatnya di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, adalah Pantai Balangan yang relatif masih asri dan tidak terlalu padat seperti Pantai Kuta.

Pantai Balangan adalah salah satu pantai yang menjadi surga pecinta liburan penuh ketenangan. Lokasinya tidak seberapa jauh dari Pantai Dreamland. Hanya saja, para pengunjung sebaiknya lebih berhati-hati ketika bermain di tepi pantai atau berenang, karena ombak di Pantai Balangan cenderung tinggi dan panjang. Tak heran apabila, banyak peselancar yang rela datang jauh-jauh dari luar negeri untuk menaklukkan gelombang Pantai Balangan yang tinggi dan panjang ini. Bagi Anda yang memiliki buah hati masih kecil, harus dan wajib mendampingi putra-putri ketika bermain di tepi pantai ya…

Menariknya, dari Pantai Balangan para pengunjung dapat memandang aktivitas kesibukan lalu-lalang pesawat di Bandara Ngurah Rai yang terlihat seperti miniatur. Bahkan, ketika pengunjung mencoba berdiri di atas tebing Pantai Balangan, seketika keindahan Pantai Dreamland pun dapat disaksikan oleh mata.

Kelebihan Pantai Balangan

Keunikan dan pesona Pantai Balangan mungkin tidak terlalu terdengar gaungnya di kalangan wisatawan. Namun, inilah yang menjadi nilai lebih. Para pengunjung tentu akan lebih leluasa bermain atau berjalan di tepi pantai dalam suasana yang lebih tenang dan damai. Hal ini tentu akan sulit dilakukan jika Anda menikmati liburan di Pantai Kuta yang berada di tengah keramaian kota dengan sejuta pengunjung yang seolah-olah “tumplek-blek” dalam satu area  Pantai Kuta.

Fasilitas Pantai Balangan

Nah, bicara fasilitas, pihak pengelola Pantai Balangan seakan tak mau kalah dengan pengelola pantai lain di Bali dalam menarik hati pengunjung. Pantai Balangan memiliki sejumlah fasilitas umum yang cukup lengkap. Sebut saja di antaranya tempat duduk atau bangku panjang yang diberi payung lebar agar pengunjung lebih nyaman untuk menikmati keindahan Pantai Balangan. Bangku-bangku ini sengaja diposisikan di tempat yang agak tinggi agar para pengunjung nantinya dapat lebih leluasan melihat ke arah pantai. Tarif sewa bangku panjang yang diberi naungan payung lebar ini rata-rata Rp. 50.000 per jam. Konon, beberapa artis dan selebriti tanah air maupun selebriti mancanegara kerap menghabiskan waktu santai di Pantai Balangan sambil menikmati matahari terbenam dan segelas es kelapa muda.

Di samping itu, ada banyak kedai café, bar, atau kedai es kelapa muda yang berjajar rapi di tepi pantai. Bagi pengunjung yang merasa haus dan lelah setelah berenang atau bermain di tepi pantai, bisa meneguk nikmatnya es kelapa muda manis yang membuai lidah. Sementara, tempat persewaan papan seluncur ataupun perlengkapan berenang juga tersedia. Hal ini bukan tanpa alasan. Pantai Balangan memiliki gelombang ombak yang tinggi dan panjang, membuatnya sangat layak menyandang gelar sebagai pantai favorit para peselancar profesional dari luar negeri seperti Australia, Amerika dan Perancis.

Spot Terbaik

Menikmati paket travel wisata Bali ke Pantai Balangan, Anda jangan sampai melupakan spot-spot terbaik untuk melakukan sesi pemotretan. Terutama menjelang matahari terbenam atau sunset. Bahkan, di lokasi Pantai Balangan, saban hari selalu didatangi oleh para fotografer yang ingin menyelesaikan tugasnya untuk mengabadikan foto-foto romantis para pasangan calon pengantin dalam sesi foto pre-wedding.

Maklum saja, kondisi pantai yang relatif masih asri dan tenang, didukung air laut yang bersih dan berlatar belakang bukit menghijau, membuat banyak fotografer menobatkan Pantai Balangan sebagai tempat pemotretan yang ideal. Pun begitu para pengunjung yang dahaga akan alternatif pantai bernuansa damai ketimbang Pantai Kuta atau Pantai Sanur yang cenderung ramai saat musim liburan.

Akomodasi Dan Persiapan Lainnya

Menikmati travel wisata ke Bali, Anda tentu ingin tempat menginap yang nyaman dan dekat dengan lokasi Pantai Balangan. Untuk mewujudkan hal ini, cobalah untuk memesan hotel jauh-jauh hari atau bahkan beberapa bulan sebelum tanggal keberangkatan. Pastikan pula untuk memesan tiket pesawat jika Anda pergi berlibur tanpa membawa kendaraan pribadi. Jika tidak, maka bayang-bayang dan rasa cemas akan kehabisan tempat menginap tentu tidak bisa dielakkan. Nah, apabila Anda tak mau repot, silakan memanfaatkan jasa travel agen wisata yang dapat diandalkan dan berpengalaman. Travel agen wisata akan mengatur segala keperluan liburan dalam satu paket travel wisata Bali murah yang bisa menghemat biaya perjalanan wisata Anda dan keluarga. Bahkan, dalam satu hari Anda bisa mendatangi beberapa tempat wisata sekaligus sesuai keinginan. Tidak perlu repot membawa kendaraan pribadi, karena travel agen wisata di Bali akan menjemput dan mengantar setibanya Anda di Bandara. Simpel dan lebih hemat, kan?

Banyak hal indah dan seru yang mungkin tak bisa dilukiskan lewat kata-kata, namun hanya mata kepala Anda sendiri yang dapat membuktikannya. Jadi, tunggu apalagi? Segera datang dan buktikan sendiri pesona Pantai Balangan ketika melakukan travel wisata ke Bali bersama keluarga. Hubungi travel agen wisata kami kapan pun Anda ingin travel wisata ke Bali! (Jari Adventure/Detty Risetya)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *