Travel Wisata Anyer – Destinasi Pantai Terkenal

Travel wisata Anyer,  merupakan sebuah nama dari kecamatan yang berada di wilayah administratif Kabupaten Serang, Banten yaitu kecamatan Anyer. Kecamatan ini dikenal mempunyai sederet pantai yang terkenal sebagai objek travel wisata Anyer yang patut dikunjungi baik oleh wisatawan dometstik maupun internasional.

Wilayah ini juga dikenal sebagai titik awal pembangunan Jalan Raya Pos yang membentang dan menghubungkan Anyer hingga Panarukan pada masa pemerintahan Belanda di abad ke-19.

Pantai yang berada di Anyer ini dikenal dengan hamparan pasir putih dan ombaknya yang tenang. Inilah yang menjadikan pantai Anyer cukup dikenal sebagai destinasi liburan di pantai dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pengunjung bisa bersantai, berenang di pantai, bermain pasir, melakukan diving, snorkeling, maupun jetski. Di area ini Anda pun diizinkan untuk membangun tenda dan berkemah. Karena Anyer tak hanya terdiri dari satu pantai yang istimewa, sebagai panduan dan referensi Anda kami hadirkan sajikan mengenai ulasan pantai indah di Anyer yang wajib Anda kunjungi sebagai destinasi travel wisata Anyer.

1. Pantai Sambolo

Merupakan pantai yang letaknya ada di antara jalur pada kawasan Anyer. Pantai satu ini dikenal dengan pasir putih kecoklatan yang eksotis dengan air laut yang jernih dan sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan liburan dengan cara santai dan tenang. Letak tepatnya berada di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka. Di bibir pantai disediakan semacam gazebo yang bisa Anda sewa dengan harga kurang dari Rp 100.000 untuk 24 jam. Tidak hanya menawarkan liburan yang tenang, di sini Anda juga bisa menikmati permainan Banana Boat dengan membayar Rp 25.000 per orang.

2.  Pantai Marbella

Dinamakan Marbella karena pantai ini terletak tepat di sebelah Hotel Marina yang merupakan hotel bintang 5 yang dibangun tepat di pinggir pantai. Bayangkan Anda menikmati pagi dengan sapaan ombak di luar kamar Anda. Bukankah menjadi pemandangan yang begitu cantik? Di pantai ini Anda akan mampu menikmati liburan di pantai yang bersih dengan banyak saung pada tepian pantai. Pantai ini merupakan salah satu alternatif destinasi travel wisata Anyer yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan, terbukti dengan melonjaknya jumlah pengunjung pada hari libur atau pada malam tahun baru.

3.  Pantai Cibeureum

Anyer tak kehabisan akal untuk memukau wisatawan dengan sajian pantai yang mempesona. Destinasi travel wisata Anyer lainnya adalah Pantai Cibeureum yang merupakan lokasi tepat bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai dan pepohonan kelapa yang subur di sekitar pantai. Pantai ini tergolong sebagai pantai yang cukup terpelihara dengan baik oleh masyarakat setempat dan inilah yang menjadi kebanggaan penduduk lokal serta sebagai sumber penghasilan bagi mereka. Di sini Anda bisa menikmati suasana pantai yang berbeda dengan sajian makanan khas yang dijajakan oleh penduduk setempat di kawasan pantai.

4.  Pantai Marina

Jika destinasi sebelumnya menawarkan pantai yang memberikan liburan yang tenang, maka beda halnya dengan Pantai Marina. Pantai satu ini justru menawarkan hiburan berupa permainan dan olah raga air yang banyak diminati wisatawan. Bahkan pilihan permainannya lebih banyak daripada yang ditawarkan oleh pengelola di Pantai Sambolo. Di sini terdapat lebih banyak sarana akomodasi yang mampu menunjang kebutuhan liburan Anda dengan hadirnya resort maupun villa yang menarik. Ragam fasilitas publik di kawasan pantai ini juga lebih lengkap untuk memastikan wisatawan lebih nyaman dalam liburan mereka.

5.  Pantai Pasir Putih Florida

Inilah lokasi terbaik di Anyer yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Untuk masuk ke sini, Anda perlu membayar tiket retribusi dengan harga Rp 10.000 saja per orang. Anda juga bisa melakukan permainan dan olah raga seperti voli atau bermain di bibir pantai bersama rekan dan keluarga Anda. Dengan hamparan pasir putih yang lebih lebar jika dibanding dengan beberapa pantai di Anyer sebelumnya menjadikan pantai ini sebagai alternatif liburan di pantai yang lebih banyak dikunjungi dan lebih populer.

Itulah ulasan singkat mengenai pantai-pantai indah yang merupakan destinasi travel wisata Anyer yang bisa Anda kunjungi. Dengan keindahannya, pantai tersebut layak kita lestarikan dengan membangun perilaku dan sikap yang menghargai alam dan lingkungan. Jangan sampai untuk kesenangan semata kita sebagai pengunjung menjadi lupa bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk merawat alam Indonesia. (Jari Adventure/ Cynthia Cecilia)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *