Tour 7 Hari Eropa, Ini Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kota Paris

Siapa yang tidak tahu dengan Paris? Kota yang terkenal akan asitekturnya yang megah, pameran seni tiada batas, hingga keahlian memasak yang luar biasa membuat kota ini menjadi impian semua orang.

Paris memiliki banyak sekali keunikan yang wajib untuk dikunjungi. Pantas saja banyak orang yang sedikit bingung apa saja yang akan dilakukan setibanya di Paris saking banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan.

Ada banyak sekali nama-nama tempat yang sangat ikonik di Paris mulai dari Menara Eiffel, Louvre, Arc de Triomphe dan Champs-Élysées. Namun masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Daripada bingung, mari kita simak saja tips menghabiskan 7 hari di Paris yang penuh dengan budaya serta museum kelas dunia. Check this out

1.    Menemukan Warisan Arsitektur Paris di hari Senin

Di Paris, beberapa museum besar akan tutup di hari Senin. Mulailah hari dengan menaiki kereta RER B ke  Saint-Michael / Notre-Dame. Ada banyak arsitektur Gotik menakjubkan yang bisa Anda lihat.

Selepas menikmayi indahnya gargoyle dan pemandangan panoramic, kunjungi pula ruang bawah tanah arkeologis yang berada di bawah halaman depan Notre-Dame de Paris.

Di sana Anda akan belajar mengenai perkembangan kota dan arsitekturnya. Lanjutkan perjalanan Anda menuju toko buku Shakespeare and Company yang berada di seberang jalan Notre-Dame.

2.    Jalanan Berbatu Montmartre di hari Selasa

Di hari selanjutnya, kunjungi lingkungan Montmartre yang indah. Ada banyak kios-kios yang penuh warna dan cocok untuk para pecinta seni.

Mulailah hari di  Sacré-Cœur  yang menakjubkan sambil menikmati pemandangan yang tak tertandingi di seluruh kota.

Jika cuaca sedang buruk, maka Anda bisa berkunjung ke tempat tetangga lainnya seperti Musée de la Vie Romantique dan Espace Dali.

Ada banyak koleksi luas karya Dalis yang surealis dan akhiri hari dengan berkunjung ke rumah cabaret Moulin Rouge yang menakjubkan.

3.    Mencari Pengalaman Artistik di hari Rabu

Berada di ibukota Prancis tanpa menelusuri karya seninya tentu sangat disayangkan. Oleh karena itu, di hari Rabu yang cerah mulailah hari dengan datang ke museum seni terbesar di dunia, yaitu Louvre.

Ada banyak peninggalan yang mengagumkan dan berharga. Perlu diingat, museum ini tutup di hari selasa dan buka pukul 09.00 hingga 21.45 di hari rabu.

Selanjutnya, langkahkan kaki Anda menuju Musée d’Orsay yang baru saja dinobatkan sebagai museum terbaik di dunia. Terkenal akan koleksi seni menakjubkan serta Beaux-Arts yang memukau mata.

Setelah seharian menikmati indahnya seni di Paris, akhiri hari dengan berkunjung ke Centre Pompidou yang menampilkan lebih dari 100 ribu karya yang menyulut imajinasi.

4.    Istana Raja Matahari yang Megah di hari Kamis

Tandai hari kamis untuk berkunjung ke Istana Versailles, Istana yang berada sejauh 16 kilometer dari ibukota Prancis. Habiskan sehari penuh untuk mengelilingi istana ini karena luasnya yang luas.

Jalan-jalan di sekitar taman yang dipahat rapi bisa membuat hari semakin menakjubkan. Taman yang diberi gaya klasik Prancis ini membentang hingga 800 hektar lahan.

5.    Flaneur à la française di hari jumat

Hari jumat adalah hari paling tepat untuk berkunjung ke lingkungan tertua di Paris, yaitu Latin Quarter. Lingkungan ini menawarkan pesona sejarah dan budaya yang bisa membuat Anda terkagum.

Landmark yang paling terkenal adalah Patheon Paris karena sejarahnya mengenai penggantian gereja yang hancur oleh Raja Louis XV jika ia sembuh dari penyakitnya.

Warisan historis dari Quarter Latin akan terasa lebih mengesankan saat Anda berkunjung ke Les Arènes de Lutèce. Arena Romawi kuno ini dibangun abad ke-1 untuk menjadi tuan rumah pertarungan gladiator epic.

Selesaikan hari jumat Anda melalui Jardin des Plantes yang berada di pusat kota Paris. Selain itu, ada juga Masjid Agung Paris yang indah berada di dekatnya.

baca juga:

Bisa Dapat Pengalaman dan Pelajaran Berharga, 6 Macam Travelling untuk Usia 20-an

 

6.    Pasar Loak Tradisional Paris di hari Sabtu

KIni saatnya untuk bangun lebih awal agar dapat menikmati budaya Prancis oleh penduduk setempat di pasar loak bergaya Paris. Ada banyak tradisi yang bisa Anda pelajari.

Salah satu pasar yang paling terkenala dalah Porte de Clignancourt. Selain itu ada juga Marché aux Puces de Vanves yang didalamnya terdapat 380 peserta pameran.

Datang lebih awal akan membantu diri Anda untuk menemukan berbagai barang yang bagus.

7.    Champs-Élysées di hari Minggu

Di hari minggu Anda bisa berkunjung ke The Champs-Élysées. Tempat ini menjadi terkenal karena toko-toko butiknya yang elegan seperti Gucci, Dior, dan Chanel.

Di salah satu ujung, Anda bisa menemukan Arc de Triomphe di Place de l’Étoile yang telah menjadi symbol nasional di Paris.

Di ujung lainnya, Anda bisa bertemu Place de la Concorde, tepatnya di monument Luxor Obelisk yang tertua di Prancis.

Monument ini telah berumur 3.300 tahun dan menjadi mahakarya arsitektur epic sekaligus teka-teki tak terpecahkan.

Itulah tips menghabiskan 7 hari di Prancis yang bisa Anda coba. Bagaimana? Cukup mengesankan, bukan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.