Tour 3D4N Amsterdam, Jelajahi Tempat Terbaik di Belanda Ini

Amsterdam menjadi salah satu kota di Eropa yang menjadi langganan wisata paling populer terutama di kalangan wisatawan Indonesia.

Dengan magnet tersendiri ibukota Belanda ini mampu menarik jutaan wisatawan untuk datang setiap tahunnya.

Ditambah lagi kota ini dijuluki sebagai Venice of the North, Amsterdam yang memiliki lebih dari 100 kanal yang indah.

Kota yang selalu menawarkan petualangan untuk bersepeda, berjalan kaki hingga menaiki perahu untuk berwisata. Dan berikut ini 10 tempat wisata Amsterdam yang tak boleh kamu lewati saat berkunjung.

 

The Royal Palace

roselinde

Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah The Royal Palace. Dulunya wisata ini merupakan istana kerajaan yang berfungsi sebagai tempat tinggal Raja dan keluarga saat berada di kota.

Dibangun dengan gaya Romawi kuno dan eksterior istana yang klasik dan perabotan indah menambah keindahan istana ini.

Apalagi setiap ruangan istana berhias berbagai ornamen relief dan patung marmer. Uniknya, istana ini juga dihiasi dengan lukisan langit-langit karya Ferdinand Bol dan Govert Flinck.

 

Dam Square

Kawasan yang sering dikunjungi wisatawan dan berada di antara jalan Damrak & Rockin. Dam Square ini merupakan alun-alun yang berada di sebelah timur ke The Royal Palace.

Sehingga, menjadi spot-spot menarik untuk berkumpul saat di Amsterdam. Di kawasan ini pula terdapat Museum Madame Tussauds, Monumen Nasional dan Nieuwe Kerk.

Disini juga kamu akan menemukan berbagai toko dan cafe yang menjual berbagai macam kuliner dan souvenir khas. Kamu juga akan menemukan Ferris Wheel atau Bianglala tertinggi yang ada di Amsterdam.

 

Bloemenmarkt

Pusat Kursus Bahasa Belanda di Jogja

Tempat selanjutnya adalah pasar bunga terapung dan satu-satunya di dunia yang sudah ada sejak tahun 1862. Jadi tak heran kalau pasar bunga ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Sering disebut dengan nama lain yaitu Bloemensingel karena berada di sepanjang tepi Kapal Singel dan menempati kios-kios transparan yang mengapung.

Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis bunga seperti bunga Tulip yang menjadi ciri khas Belanda dengan berbagai macam pilihan warna.

Selain itu, kamu bisa menemukan buket bunga dan benih bunga yang siap untuk diekspor.

 

Anne Frank House

alowisata

Kamu pernah mendengar soal Anne Frank? Sebenarnya Anne Frank, seorang remaja yang lahir di tahun 1929 dan berdarah Jerman-Yahudi.

Anne dan keluarganya kabur dan bersembunyi dari kekejaman Adolf Hitler yang berusaha menyingkirkan Yahudi saat Perang Dunia II.

Anne dan keluarga bersembunyi bertahun-tahun di sebuah rumah, dimana merupakan bagian dari kantor tempat ayahnya bekerja.

Selama masa persembunyiannya, Anne menulis buku harian yang kemudian diterbitkan sebagai buku dan laku terjual beberapa saat setelah kematiannya di usia 15 tahun.

Pemerintahan Belanda membiarkan rumah Anne untuk dijadikan sebagai tempat wisata dan tidak merombak rumah ini.

Sehingga, bangunan rumah tetap sama saat Anne masih hidup dan menjadi monumen pengingat yang menyedihkan akan sejarah yang tragis.

 

baca juga:

Bikin Fobia Ketinggian! Menapaki Jembatan Gantung Tertinggi di Dunia

 

Rijksmuseum

maisyafarhati

Kalau kamu gemar berwisata sejarah, maka kamu harus mampir ke Rijksmuseum yang ada di Amsterdam untuk memanjakan mata.

Karena museum ini menyimpan lebih dari satu juta artefak yang berasal dari abad ke-13.

Museum ini didirikan pada tahun 1809 dan menampung sejumlah koleksi benda seni langka dan barang antik.

Dengan koleksi museum yang mencakup tujuh juta karya seni. Di antaranya lebih dari 5.000 lukisan yang tersebar dalam 250 kamar gedung yang luas. .

Bahkan, koleksi yang berasal dari Indonesia seperti keris pemberian Sultan Madura Cakraadiningrat VII kepada Raja William I di tahun 1835.

 

Vondelpark

As the Bird Flies

Kalau London punya Hyde Park dan New York ada Central Park, maka Amsterdam punya Vondelpark sebagai taman kota andalan.

Vondelpark adalah sebuah kawasan hutan kota terluas yang ada di Amsterdam dan memiliki luas mencapai 47 hektar.

Pertama kali di bangun pada tahun 1865 di pusat kota Amsterdam dan menjadi daya tarik untuk dikunjungi saat berada di Amsterdam.

Disini kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan, bersepeda, bersantai, berjemur dan piknik.

 

Hortus Botanicus

yourlittleblackbook

Menjadi kebun raya tertua di dunia yang sudah ada sejak tahun 1638. Dulunya Hortus Botanicus ini merupakan kebun herbal dengan berbagai tanaman medis untuk dokter dan apoteker.

Akan tetapi sekitar abad ke-17 tanaman ini bertambah bahkan beberapa tanaman asing di Eropa.

Dan saat ini Hortus Botanicus sudah memiliki lebih dari 6.000 tanaman yang berbeda serta beberapa ada yang sangat unik seperti Kaktus Agave yang berusia 200 tahun dan Cycad Raksasa Kape Timur berusia 300 tahun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.