Tips Berwisata Akhir Pekan ke Queen Garden Water Boom, Batam

Lokasi Queen Garden Waterboom

Untuk anda yang senang berenang atau sekedar bermain air di kolam, barangkali Queen Garden Water Boom bisa menjadi pilihan tempat berlibur anda. Queen Garden Waterboom tepatnya terletak di Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. Untuk ancer-ancernya, waterboom berlokasi di depan kantor Kecamatan Bengkong, Batam.

Yang Ditawarkan Oleh Queen Garden Waterboom

Queen Garden Waterboom ini mengusung konsep alam sekitar layaknya hutan, sehingga pengunjung akan merasa seperti berpetualang. Terdapat pula Mini Zoo Birds yang isinya berbagai jenis burung dan kebun buah, sehingga cocok sebagai sarana edukasi bagi anda yang membawa si buah hati.

Tak perlu khawatir wahana disana akan membosankan, karena water boom Queen Garden menawarkan banyak permainan seperti decider pool, slider kids, slider teenage and triple, kolam arus, olympic pool, lazy river dan twister yang cukup menguji adrenalin.

Fasilitas

Dibangun di atas lahan seluas 17 hektar dan memiliki panggung berukuran 15 x 20 meter, area ini dapat menampung hingga 7 ribu pengunjung. Terkadang tiap tiga minggu sekali akan ada artis dari ibu kota yang siap menghibur para pengunjung. Untuk mengisi perut, tersedia fasilitas berupa 12 kios resto.

Baca juga: Puas Jalan Bareng dan Belanja di Nagoya Citywalk, Batam

Terdapat pula mushulla dan klinik sebagai tempat pertolongan pertama pada pengunjung yang tenggelam atau pun mengalami masalah yang berhubungan dengan kesehatan lainnya. Queen Garden Waterboom terus melakukan perkembangan dengan menambah wahana lain, seperti jet ski, condominium dan juga mall. Pihak waterboom bertekad menjadikannya sebagai waterboom terbesar di Kepulauan Riau.

Tarif tiket masuk

Sebagai biaya masuk, pengunjung dikenakan biaya yang bisa dibilang cukup murah untuk ukuran water boom sebesar ini, yakni hanya Rp 35.000 untuk hari biasa dan Rp 55.000 ketika akhir pekan. Bagi anak-anak yang tingginya masih dibawah 80 cm tidak dikenakan biaya, pengunjung juga tak dikenakan tarif parkir sepeserpun. Cukup murah, bukan? Saat hari biasa, water boom dibuka mulai pukul 09.00 hingga 18.00, sedangkan untuk weekend akan buka lebih awal yakni pukul 08.00 dan tutup jam 21.00.

Tips Untuk Yang Ingin Berkunjung :

Persiapkan Perlengkapan Berenang

Tips yang paling penting tentunya adalah persiapkan segala perlengkapan untuk berenang anda dengan baik agar tidak ada yang tertinggal. Misalnya saja baju renang, handuk, alat mandi, dan juga baju ganti. Bila perlu bawa juga lotion atau sunblock untuk menghindari paparan sinar matahari langsung ketika berenang.

 

Isi Perut Dahulu Sebelum Berangkat

Meski telah terdapat fasilitas beberapa kios yang menjajakan makanan dan minuman, disarankan agar anda mengisi perut terlebih dahulu sebelum berkunjung kesini. Pastinya untuk alasan agar lebih menghemat kantong ya, karena aneka kudapan disini harganya bisa 2 hingga 3 kali lipat dari harga pada umumnya.

Jadi jangan sampai kantong jebol hanya karena anda ingin menikmati makanan yang ada disini. Eits, tapi ingat untuk memberi jeda sekitar 2 jam setelah makan baru berenang. Agar tidak memicu reaksi ingin muntah ketika berada di air.

Awasi Si Buah Hati

Bagi anda yang mengajak si kecil, selalu awasi ia agar selalu dalam jangkauan anda. Bila anak anda belum bisa berenang, memberinya pelampung bisa menjadi solusi yang tepat. Selain tak perlu sibuk-sibuk terus menggendong, si kecil juga akan belajar untuk berenang secara mandiri.

Perbekalan makanan dan minuman

 Seperti area permainan wisata air lainnya. Queen Garden Water Boom di Batam juga tak memperbolehkan pengunjung yang memasuki area kolam dengan membawa makanan atau minuman. Karena dapat menyebabkan air menjadi kotor dan keruh. Terlebih bagi anak – anak. Namun demikian, terdapat beberapa restoran dan kedai makanan yang memiliki tempat duduk yang nyaman. Sehingga bagi pengunjung yang ingin beristirahat atau makan dan minum bisa memakai fasilitas tersebut.

Menjaga kebersihan

Meski banyak petugas pembersih di sekitar arena kolam renang, tetapi para pengunjung tetap diharapkan kesadaran pribadi untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Lokasi tempat sampah sudah tersedia di sejumlah titik dengan jumlah yang memadai.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *