Tiket Masuk Gratis, Mampir Yuk ke 10 Tempat Wisata di Singapura Ini

Memiliki luas hanya sekitar 590 km persegi atau setengah kota Jakarta, namun Singapura adalah salah satu negara yang disegani di seluruh dunia. Kekayaan Singapura melimpah ruah, dari segi wisata, bisnis dan perdagangan. Singapura dengan kekayaannya mampu membangun berbagai infrastruktur kota yang menarik wisatawan dunia.

Bahkan, menurut The Economist dinobatkan sebagai negara termahal di dunia. Sepertinya memang membutuhkan kocek yang besar untuk bersenang – senang di Singapura. Eitss.. tak sepenuhnya benar, karena di Singapura ternyata juga banyak tempat wisata yang tiket masuknya cuma – cuma alias tak perlu membayar sepeser pun. Wah, cocok banget nih ya… Yuk, mampir ke 10 tempat wisata gratis di Singapura berikut:

Mount Faber Park.

littledayout.com

 

Taman yang indah ini kerap menjadi fasilitas bagi masyarakat lokal untuk berolahraga. Selain, jogging atau bersepeda, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan udara sejuk untuk pernapasan. Untuk pengunjung yang berusia lanjut atau membawa anak – anak tak perlu capek – capek mendaki. Ada cable car atau kereta gantung yang menawarkan pemandangan dari atas laut.

Ion Orchard.

ionorchard.com

 

Pemandangan kota Singapura dari ketinggian memang luar biasa ya. Bila masih belum puas, cobalah pergi ke Ion Orchard tepatnya di lantai ke-55. Di sana ada dek observasi untuk menyaksikan keindahan kota Singa secara gratis dari ketinggian.

Changi Point Boardwalk.

dreamtravels4you.com

 

Menawarkan keindahan sunset dari bibir pantai Changi. Wisatawan sangat senang menyaksikan pemandangan matahari terbenam di  sini. Karena ada jalur terbuat dari papan kayu untuk memberi kenyamanan ekstra saat berjalan – jalan di sekitar pantai.

Singapore Botanic Garden.

travelwireasia.com

 

Belum ke Singapura jika tak mampir ke Singapore Botanic Garden. Ibaratnya Singapore Botanic Garden merupakan ikon atau landmark di kota Singa.

Baca juga:

Esplanada Roof Garden.

budgethotels.sg

 

Kebayang gimana serunya piknik bareng keluarga atau teman di atas gedung? Yes, ini bisa kamu lakukan di Esplanada. Pemandangan dari atap gedung juga tak kalah cantik. Terlebih saat malam hari.

Meandering Southern Ridges.

wordpress.com

 

Menghubungkan 3 taman sekaligus, jalan layang yang indah sepanjang 10 km ini menjadi alternatif tempat wisata tepat di tengah kota Singapura.

Ketiga taman ini di antaranya Teluk Blangah Hill, Kent Ridge Park, dan Mount Faber.

Mustafa Center.

jalanjajansingapura.com

 

Pusat perbelanjaan yang buka non stop ini menyajikan keseruan yang tak pernah berakhir bagi para pecinta dunia malam. Wisata malam yang terus berdetak di antara deretan toko – toko, restoran, kafe dan bar, mall serta hotel.

Gardens by The Bay.

dawntourist.com

 

Satu lagi landmark kota Singapura yang selalu tak pernah sepi pengunjung. Ketika malam hari, taman ini berubah menjadi pepohonan elektrik yang penuh warna. Sementara saat siang, dipenuhi taman hijau yang menyegarkan mata. Tiket masuknya gratis lho, asyikk..!

Farmart.

timeout.com

 

Tempat wisata gratis ini menawarkan wisata edukasi untuk anak – anak. Ada berbagai jenis hewan yang jinak dan bisa berinteraksi langsung dengan mamalia. Anak – anak bisa belajar aneka jenis satwa dan memberi makan langsung. Semuanya tak dipungut biaya.

Singapore Art Museum.

pinimg.com

 

Belum lengkap kunjungan ke Singapura tanpa melihat – lihat karya seni masyarakat seniman lokal. Di dalam Singapore Art Museum kita bisa melihat berbagai macam karya seni yang indah dan beberapa spot untuk selfie. Semua tiketnya cuma – cuma alias tak berbayar.

***

Mau liburan ke Singapura bareng keluarga? Pastikan dulu semua persiapan liburan sudah tepat dan direncanakan dengan matang. Kenapa? Kalau kamu jauh dari rumah pasti bakalan repot tanpa persiapan yang pasti. Terutama dari segi akomodasi dan transportasi.

Nah, Jari Adventure punya solusi buat kamu. Yaitu paket liburan Singapura 2 hari 2 malam atau menyesuaikan dengan kebutuhan. Semua harga dijamin kompetitif dan berani diadu. Paling hemat dan komplit. Sudah termasuk tarif kamar hotel, makan, transportasi, keliling kota hingga tour guide. Gak rugi deh liburan bareng Jari Adventure!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *