Tidak Melulu Soal Hotel Mewah, Kunjungi 10 Kota Pelabuhan Terindah di Dunia!

Tak selamanya perjalanan wisata yang Anda lakukan harus melulu soal pantai, gunung, museum, bukit, atau taman bermain keluarga. Masih banyak berbagai destinasi menarik yang murah bahkan no budget untuk mendapatkan keindahan alam luar biasa, meski berada di pusat kota. Untuk itu, Anda bisa berkunjung ke kota Pelabuhan terindah di dunia.

Kota Pelabuhan menjadi favorit banyak traveller terutama yang menyukai fotografi. Suguhan pemandangan kota tepi laut terlihat sangat cantik, dengan jejeran kapal berlabuh sekaligus arsitektur bangunan di sekitarnya yang sangat menakjubkan.

Tak heran jika Pelabuhan sering dilirik wisatawan sebagai referensi wisata murah namun mengesankan. Selain pemandangan yang tak ada duanya, masih banyak hal lain yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke Pelabuhan cantik.

Seperti menikmati pemandangan sore hari dengan warna jingga matahari, serta menjadikan tempat ini sebagai spot berfoto yang instagramable.

Ingin mengeksplor indahnya kota Pelabuhan yang menarik wisatawan dunia? Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini.

1.      Nyhavn – Copenhagen

Kota Pelabuhan yang satu ini sangat cantik dipandang mata. Nyhavn menjadi salah satu Pelabuhan di Copenhagen yang bisa menjadi wisata Pelabuhan terbaik di dunia versi Anda. Jangan lewatkan keindahan kota lengkap dengan arsitekturnya yang mengagumkan.

Uniknya, kota Pelabuhan ini sudah ada sejak abad ke-17, sehingga kini bangunannya tampak tua namun terlihat artistic dengan cat berbagai warna.

Ajak keluarga atau orang tersayang untuk menikmati pemandangan sore hari di kota indah ini. Jangan lupa untuk mencoba canal tour nya ya!

2.      Stockholm – Swedia

Pelabuhan cantik lainnya yang bisa Anda eksplor adalah Stockholm, Swedia. Kota ini dekat dengan Pelabuhan. Berbagai bangunan bersejarah nan kuno menawarkan pemandangan sore yang sangat indah, dengan kilauan Mentari sore yang menenangkan.

Selagi menikmati indahnya view dari Pelabuhan, Anda juga bisa mencoba coklat panas yang banyak di temukan di sini. Semua sensasi menenagkannya akan membuat kesan tak terlupakan di benak Anda.

3.      Piraeus – Athena

Tak hanya menjadi Pelabuhan yang dikenal paling luas di Yunani bahkan seantero Eropa, Piraeus juga menjadi bagian dari Kota Pelabuhan yang harus Anda kunjungi saat menginjakkan kaki di Yunani.

Sesuai prediksi Anda, Pelabuhan ini sudah ada sejak zaman Yunani kuno, dengan pemandangan tepian laut dan jajaran yacht yang bersandar di tepian. Indahnya bangunan tua yang berjejeran membuat pemandangan kota semakin memukau.

4.      Victoria Harbor – Hong Kong

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Hong Kong, kota Pelabuhan yang satu ini harus Anda jelajahi. Victoria Harbor, sebuah kota Pelabuhan dengan view Gedung pencakar langit dan suguhan berbagai atraksi menarik ini tak pernah sepi pengunjung.

Banyak kegiatan yang bisa Anda ikuti, seperti berpesiar dengan kapal kuno dan melihat pertunjukkan lampur.

5.      Sydney – Australia

Negara tetangga yang satu ini memiliki Pelabuhan paling cantik yang diakui wisatawan, yaitu berada di kota Sydney. Di sini Anda dapat menikmati penjelajahan di berbagai pulau kecil, seperti Pulau Cockatoo yang telah menjadi warisan UNESCO.

Jangan lewatkan serunya berkemah di pulau tersebut yang masuk dalam aktivitas glamour selama berlibur di sini.

6.      Busan – Korea Selatan

Korea Selatan memiliki ribuan destinasi yang sangat diincar oleh wisatawan. Tak hanya soal modernitas yang dimilikinya, Anda juga harus berkunjung ke kota pelabuhannya yang berada di kota Busan.

Di sini, Anda disuguhkan dengan indahnya pantai berpasir putih serta ombak yang tak terlalu besar. Meski berada di kota yang sering menjadi destinasi wisatawan dunia, tepi Pelabuhan ini tak terlalu ramai pengunjung sehingga cocok untuk menenangkan diri.

Nikmati pemandangan sambil mencoba kuliner seafood yang menggoyang lidah!

7.      Lindau – Jerman

Pelabuhan cantik lainnya bisa Anda temukan di Jerman, tepatnya di kota Lindau yang berada di Danau Constance. Kota ini menawarkan pemandangan atas patung singa, patung yang melambangkan kebesaran dari Bavaria.

Lingkungan ini sangat alami dengan penuh bangunan bersejarah. Pantas saja, kota ini merupakan kebangaan Jerman sebagai destinasi wisata negara ini.

Baca juga

8.      Venesia – Italia

Bukan menjadi rahasia lagi jika bicara soal keindahan yang tersimpan di Italia. Salah satunya Venesia. Kota cantik dan popular ini memiliki bangunan berarsitektur menakjubkan serta jajaran bus air dan gondola, favorit wisatawan yang berkunjung ke sini.

Kanal dengan Panjang 3800 eter ini akan membuat Anda tak henti-hentinya terkesan, terutama dengan nyanyian para pendayung gondola.

9.      Rio de Janeiro – Brazil

Kota yang satu ini pasti sudah pernah Anda dengar. Karena nilai sejarah yang tinggi, kota ini juga sempat dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Keindahan bukit di sekitar kota membuat pemandangan luar biasa yang harus Anda lihat.

10. Amsterdam – Belanda

Setiap Langkah kaki yang Anda ayunkan di Amsterdam, disitulah Anda menemukan kota Pelabuhan yang menakjubkan. Banyak sekali wisatawan yang datang ke kota ini, bahkan ada yang tinggal di beberapa kapal.

Tradisi ini sudah berlangsung sejak lama. Hotel Houseboat contohnya, dengan ini Anda akan disuguhkan pengalaman menarik untuk tinggal di atas air.

Masih banyak kota Pelabuhan cantik yang bisa Anda kunjungi. Kota mana yang paling menarik menurut versi Anda?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.