Tiada Duanya, 3 Destinasi Kekinian di Bali yang Anti-Mainstream

Menikmati liburan atau masa santai di Pulau Dewata ternyata tak melulu hanya berpusat di Denpasar atau Kuta. Umumnya, ketika musim liburan panjang tiba, lokasi di sekitar Kuta, Sanur, Jimbaran, Denpasar dan wisata lain yang sudah populer bakal dikerubuti oleh para wisatawan. Sampai – sampai di Pantai Kuta tak bersisa lagi tempat untuk berjemur lantaran dipadati wisatawan dari seluruh dunia.

Buat yang tak mau menyesal atau dirundung kecewa saat berlibur di Bali, ada nih beberapa wisata kekinian yang bakal membuat liburanmu terasa makin berkesan. Seperti umumnya lokasi yang masih baru, bisa dikatakan lokasinya masih ‘belum terdeteksi’ oleh radar para pelancong. Jadi, harga – harga masih standar dan tak terlalu padat pelancong.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang sedang naik daun di Bali dan bisa segera kamu kunjungi sebelum makin tenar ya..

Bukit Teletubbies Di Ujung Timur Pulau Nusa Penida

infokebali.com

 

Tak kalah dengan Bromo, Bali punya bukit teletubbies di ujung timur Pulau Nusa Penida. Lekukan beberapa bukit dengan rerumputan hijau membuatnya begitu eksotis, ditambah dengan pemandangan indah lautan biru Nusa Penida yang ajib. Ya, tempat ini juga menjadi salahsatu spot terbaik untuk menikmati Nusa Penida, lho.

Untuk bisa mencapai kesini, anda bisa berangkat dari pantai Sanur atau bisa juga melalui pelabuhan Padang Bai. Eits namun ada yang perlu diperhatikan, jika ingin menikmati pemandangan bukit yang satu ini, lebih baik tidak datang saat musim kemarau karena begitu gersang. Waktu terbaik untuk menikmatinya ketika musim hujan karena bukit terlihat hijau dan asri. Dijamin nggak kalah deh dengan bukit teletubbies yang ada di Bromo!

Pantai Atuh – Nusa Penida

nusapenidamedia.com

 

Selain bukit teletubbies, Bukit Atuh juga menjadi spot lainnya untuk anda menikmati Pulau Nusa Penida. Selain bukitnya, rupanya keindahan Pantai Atuh juga tak kalah menarik dan siap membuat anda betah berlama – lama disana. Bagaimana tidak? Gugusan bebatuan dan hamparan pasir putih membuatnya sering disandingkan dengan Raja Ampat.

Wah jadi semakin penasaran seindah apa pantai yang satu ini. Pantai Atuh berlokasi di Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk anda yang bosan dengan destinasi pantai itu – itu saja di Bali, mungkin Pantai Atuh bisa menjadi referensi dan alternatif liburan anda.

Baca juga:

Air Terjun Lemukih

pixabay.com

 

Kata siapa Bali hanya punya potensi wisata berupa pantai saja? Air Terjun Lemukih yang berada di kawasan Bedugul, Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ini akan membuat anda berdecak kagum. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, air terjun ini cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan.

Ketika sampai di Desa Lemukih, pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di salahsatu halaman rumah warga yang memang digunakan untuk parkiran. Selanjutnya, anda harus melewati jalan setapak yang ada. Ketika sampai, tiga air terjun sekaligus yang berbeda ukuran akan menyambut anda.

Bentuknya seperti anak tangga karena tingginya berurutan ke kiri. Dari Denpasar, untuk menuju kesini jaraknya sekitar 72 kilometer dan dari Bedugul sendiri sulit untuk ditemukan petunjuk arah, sehingga anda bisa bertanya dengan penduduk asli Bali.

**

Tidak terlalu sulit menemukan wisata – wisata terbaru di atas. Jika tak memakai pemandu wisata, kamu bisa mencari via peta online ataupun bertanya pada penduduk lokal selama perjalanan.

Tapi, jika ingin lebih praktis dan tak ribet, melancong ke Bali akan lebih nyaman dengan memakai jasa agen travel wisata berpengalaman, Jari Adventure. Semua kebutuhan wisata bakal diurus oleh pihak agen wisata, sementara tugasmu hanya duduk manis menikmati perjalanan wisata.

Semakin hemat juga, karena harga yang kamu bayarkan pada agen travel wisata sudah termasuk biaya akomodasi atau kamar hotel tempat menginap, makan 3x sehari, tiket masuk lokasi, hingga biaya transport dan tour guide.

Dijamin deh, liburanmu bakal lebih seru dan menyenangkan bersama agen travel wisata. Tak lupa, souvenir berupa potret – potret maupun video selama berwisata di Bali juga bakal dipersiapkan oleh sesi dokumentasi dari agen travel wisata Jari Adventure.

Yuk, berangkat liburan yang penuh kesan bersama agen travel wisata, Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *