Teruntuk Pemburu Sunset, Catat 5 Pantai Dengan Senja Terindah

Liburan ke pantai di Bali tak lengkap rasanya tanpa menikmati sunset yang sedang berlabuh. Semburat cahaya kemerahan berpadu nuansa keemasan merupakan sebuah peristiwa indah yang sulit dilupakan dalam hidup.

Bola surya raksasa perlahan – lahan tenggelam ke garis batas cakrawala yang diselimuti lautan lepas sejauh mata memandang menyuguhkan  pemandangan epik yang dramatis.

Maka itu, sebenarnya tidak heran bila ada sebagian wisatawan yang memang menanti kehadiran momen emas ini dalam sehari untuk mengabadikan foto – foto liburan yang tak akan terulang lagi.

Apabila berkunjung ke Bali, wilayah pantai yang mudah dijangkau akan menjadi surga bagi para pemburu sunset.

Tapi, ada beberapa nama pantai yang memang benar – benar cantik saat senja. Selain itu, lokasinya bernuansa tenang dan tidak terlalu banyak pengunjung seperti Pantai Kuta atau Jimbaran. Yuk, coba cek 5 pantai di Bali dengan sunset terindah berikut ya:

Pantai Batu Belig

kintamaniid

Kondang dengan pemandangan sunset yang menawan, Pantai Batu Belig lokasinya ada di daerah Kerobokan, Kuta sisi utara. Kira  – kira berjarak 20 kilometer dari utara pantai Kuta. Karena masih satu garis pantai dengan Pantai Kuta, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan menyaksikan panorama matahari tenggelam.

Pesisir Batu Belig berair gradasi biru dengan perairan tenang yang menentramkan hati. Bonusnya lagi, di sini relatif lebih lengang turis bila dibandingkan pantai Kuta yang padat dan ramai itu.

Sekalipun relatif sepi, tapi soal fasilitas tak perlu ditanya. Hampir di sepanjang lokasi pantai, kamu bisa mudah menjumpai para pedagang makanan dan minuman, toko souvenir, serta restoran, kafe atau

tempat pijat dan refleksi.

Selain melihat panorama sunset, kamu juga bisa melakukan aktivitas air seperti surfing, berkuda atau berenang tanpa takut gelombang besar.

Pantai Kayu Putih

wp.com

Tidak jauh dari Pantai Batu Belig, ada sebuah pantai yang berada di desa Tibubeneng, Kuta Utara. Cukup berjalan kaki ke arah utara, jika menjumpai ada sebuah Pura yang disebut Pura Kayu Putih, maka di situlah lokasi Pantai Kayu Putih.

Keindahan Pantai Kayu Putih terpancar dari deburan ombak yang jernih dan pasir putih tampak seperti sebuah paradise untuk liburan. Tapi, ada satu keunikan yaitu di sini terdapat laguna. Yaitu, sebuah danau besar yang mendapatkan pasokan air dari air hujan dan air laut. Oleh karena itu, danau air payau ini disebut laguna Loloan Yeh Poh.

Lokasi laguna ini kecantikannya tak perlu ditanyakan lagi. Cantik banget! Ada sebuah jembatan untuk berfoto selfie yang eksis dan menyenangkan.

Pantai Berawa

wisatasenibudaya.com

Menelusuri Pantai Kayu Putih jangan lupa untuk ke sebelah utara untuk menjangkau pantai berikutnya dengan sunset terbaik yaitu Pantai Berawa. Sesuai dengan namanya, pantai ini memang ada di desa Berawa, Tibubeneng. Di hari biasa,  Pantai Berawa sangat cocok untuk tempat relaksasi dan berkontemplasi. Pasalnya, relatif lebih sepi pengunjung ketimbang di hari libur.

Selain fasilitas untuk berenang atau naik perahu, wisatawan juga bisa memanjakan perut yang lapar usai berkeliling pantai. Ada banyak pedagang bakso, jagung bakar, sosis bakar dan sebagainya. Penginapan berupa hotel dan homestay juga banyak.

Baca juga:

9 Pantai Eksotis di Kalbar Untuk Honeymoon Atau Family Holiday

 

Pantai Batu Mejan (Echo Beach)

wp.com

Sepanjang garis pantai di pesisir Kuta Utara, ada Pantai Batu Mejan atau yang kerap dikenal dengan Echo Beach. Kepopuleran Pantai Batu Mejan mendapatkan banyak apresiasi karena berhiaskan batu – batu karang yang menjulang dan indah.

Para pelancong yang ingin berjemur atau relaksasi disediakan tempat berjemur di bawah payung – payung besar. Bila ingin surfing, juga sudah tersedia tempat sewa papan surfing dan pelatihan satu jam. Bermain seharian di Echo Beach tidak akan pernah ada kata membosankan.

Di pantai ini wisatawan juga bisa mencoba atau menyaksikan parasailing.

Pantai Batu Bolong

tinypic.com

Nama pantai yang unik ini karena terdapat banyak batu karang yang berlubang. Lokasinya ada di desa Canggu, Kuta Utara. Para fotografer biasanya membidik panorama sunset yang memancar di antara bebatuan karang yang sangat indah.

Selain itu, di Pantai Batu Bolong juga terdapat sebuah Pura yang kerap menjadi tempat ibadah umat Hindu.

**

Persiapkan liburanmu ke Bali berikutnya untuk menyaksikan panorama sunset yang indah. Pastikan Jari Adventure sebagai mitra dalam perjalananmu ke seluruh destinasi di tanah air.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.