Terungkap! 9 Trik Rahasia Mendapatkan Tiket Penerbangan Murah Kemana Pun

Kemana pun tujuan Anda, terbang untuk liburan atau perjalanan bisnis akan menjadi saat yang menyenangkan jika bisa berhemat ongkos. Lumayan kan, sisa uang yang ada bisa dipakai untuk keperluan lain selama travelling. Entah membeli oleh – oleh, cinderamata atau disimpan untuk tabungan liburan selanjutnya.

Perjalanan dengan naik pesawat selama ini kerap diasumsikan dengan ongkos yang mahal. Padahal, jika mengetahui trik rahasianya mendapatkan tiket penerbangan murah, terbang antar kota atau bahkan menyambangi negeri jiran sama seperti mengeluarkan ongkos di dalam negeri.

Nah, tak ada salahnya kan, mencoba merencanakan liburan sedari awal dan segera booking tiket pesawat untuk menekan pengeluaran ongkos tiket. Caranya? Yuk, simak trik mendapatkan tiket penerbangan murah yang selama ini dirahasikan oleh maskapai penerbangan:

1. Jangan memesan di hari Minggu dan Jumat

Setiap weekend atau akhir pekan, arus penumpang meningkat dan membuat tarif harga setiap penerbangan melonjak. Daripada terbang di akhir pekan sebaiknya pilih hari biasa seperti Selasa untuk harga termurah.

2. Tiket harganya berubah 3x per hari

Dalam 24 jam, tiket untuk sebuah rute penerbangan bisa berubah – ubah hingga 3 kali. Hal ini tergantung pada jumlah permintaan kursi di pesawat dan tingkat pengunjung website maskapai. Disarankan untuk mencari tiket sejak jauh – jauh hari 2 – 3 bulan sebelumnya untuk mendapatkan harga terbaik.

3. Daftarkan email Anda untuk mendapatkan penawaran harga terbaik

Di setiap website maskapai umumnya menyediakan fitur newsletter atau registrasi keanggotaan. Cukup mendaftarkan email Anda di situs maskapai penerbangan favorit untuk mendapatkan kiriman promo – promo terbaru atau informasi terupdate tentang diskon yang sedang berlangsung.

4. Senin dan Selasa dipenuhi diskon

Tingkat arus bepergian di hari Senin sore dan Selasa begitu rendah. Ini sebabnya, maskapai penerbangan kerap menawarkan diskon penerbangan pada hari Senin dan Selasa agar penjualan tiket tetap memberi keuntungan bagi maskapai.

5. Selasa dan Rabu menjadi hari terbaik membeli tiket

Sedang berburu tiket pesawat? Pilih hari yang baik. Yaitu hari Senin sore dan Rabu. Maskapai penerbangan umumnya akan berlomba – lomba merebut hati para konsumen dengan penawaran harga yang sangat rendah. Mulai dari Rp 100 ribu – Rp 200 ribu ke berbagai kota di seluruh tanah air.

Baca juga:

Sstt.. Tak Diduga, Ternyata Wisata ke Gunung dan Pantai Punya 7 Manfaat Ini!

 

6. Hindari memesan dalam minggu yang sama dengan tanggal keberangkatan

Memesan dalam jangka waktu 7 hari atau seminggu dengan tanggal keberangkatan adalah kesalahan yang membuat tiket melonjak. Pada saat inilah harga tiketmu berada di titik maksimum.

7. Sebaiknya pesan 2 – 3 bulan sebelumnya

Sedangkan, waktu terbaik untuk memesan tiket penerbanganmu adalah 2 bulan sebelumnya atau sekitar 50 hari sebelum tanggal keberangkatan. Tidak perlu terlalu dini memesan atau terlalu jauh yang berujung penyesalan karena kemungkinan masih ada promo – promo menarik lainnya.

8. Pertimbangkan juga bandara lain di satu kota

Dalam satu kota kemungkinan masih ada beberapa bandara. Nah, harga tiket untuk turun di tujuan bandara satu dengan bandara lain bisa berbeda – beda. Perbedaan harga bisa mencapai ratusan ribu yang bakal menghemat ongkos liburanmu.

9. Setel mode “incognito” pada browser

Tiket online memiliki sistem yang bisa otomatis meningkat berdasarkan trafik situs maskapai. Nah, agar tetap mendapat harga tiket yang terjangkau usahakan agar browser tetap dalam mode “incognito”. Mode ini akan menyembunyikan kunjunganmu, sehingga trafik tidak akan terlihat ramai dan tarif tetap rendah.

***

Bagaimana? Siap bertualang ke tempat liburan Anda selanjutnya? Agar tak perlu repot mencari sendiri tiket termurah ke destinasi wisata tujuan, hubungi agen travel wisata berpengalaman dan profesional Jari Adventure.

Makin praktis dan ongkos liburan bisa disesuaikan dengan budget travelling Anda. Tim Jari Adventure yang profesional dan ramah akan membantu dengan sigap dan responsif melalui aplikasi whatsapp atau call center.

Nikmati petualangan dan liburan yang paling berkesan bersama rombongan study tour, outdoor, gathering perusahaan, outbond dan berbagai keperluan wisata lainnya.

Jari Adventure, mitra sejati perjalanan wisata Anda…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.