Tertawan Kecantikan Kota Pamekasan, 7 Tempat Wisata Ini Jarang Diketahui Traveller

Pamekasan merupakan sebuah pulau yang berada di Pulau Madura dan masuk ke wilayah pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Jika diperhatikan sebenarnya daerah pamekasan memiliki pesona dan tempat wisata yang cukup lengkap lho, dengan berbagai hal yang bisa kita dapatkan di Pamekasan. Mulai dari tempat wisata pantai, gunung, dan juga wisata alam.

Memang tempat ini masih belum banyak orang yang mengetahuinya tapi ternyata Pamekasan merupakan salah satu tempat yang sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata dan juga tempat yang digunakan untuk menghabiskan waktu liburan.

Jadi jika mungkin kamu mengunjungi pamekasan yang terletak di pulau Madura ini ada beberapa tempat dan destinasi wisata yang mungkin bisa kamu kunjungi saat mengunjungi Pamekasan.

Berikut ini adalah pesona Pamekasan yang tergolong kekinian.

Pantai Talang Siring Pamekasan

Tempat yang mungkin bisa dikunjungi saat berada di Pamekasan adalah Pantai Talang Siring. Salah satu pantai yang populer menjadi tujuan wisata di Pamekasan ini memiliki daya tarik yang cukup tinggi dari wisatawan lokal.

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang digemari untuk wisata keluarga, ataupun wisata berkelompok karena memiliki beberapa wahana dan tempat – tempat bersantai yang bisa digunakan sembari menikmati indahnya pantai.

Bukit Cinta Pamekasan

Nah ini dia salah satu tempat destinasi wisata yang sedang kekinian di daerah Pamekasan bernama Bukit Cinta.

Bukit cinta adalah sebuah tempat yang disulap menjadi sebuah taman, yang memiliki tempat – tempat untuk melakukan foto, ataupun sekedar berjalan – jalan disekitar taman tersebut.

Bukit cinta Pamekasan ini merupakan sebuah tempat yang populer karenanya ada media sosial. Yah, memang internet memiliki kelebihan yang cukup besar untuk digunakan sebagai sarana sumber informasi tempat wisata yang cukup up to date.

Pantai Jumiang

Satu lagi wisata pantai yang bisa dikunjungi di Pamekasan adalah Pantai Jumiang. Pantai ini cukup mendapatkan sorotan bagi para wisatawan lokal, karena sunset yang cukup indah untuk dinikmati di pantai yang satu ini. Selain itu terdapat juga wisata kuliner hidangan laut yang ada di sekitar pantai ini.

Ada juga mitos masyarakat setempat dimana jika kalian mengunjungi pantai ini bersama dengan pacar maka, hubungan tidak akan langgeng.

Wah, kayaknya cukup menarik ya pantai yang satu ini untuk dikunjungi saat berkunjung ke Pamekasan?

Vihara Avalokitesvara

Pamekasan juga terkenal dengan keragaman budaya yang mungkin akan membuat kita tercengang juga. Di tempat ini ada sebuah vihara yang cukup unik dan juga sering dijadikan spot foto oleh para wisatawan lokal yang cukup kekinian.

Ada sebuah vihara avalokitsvara yang mungkin bisa kita kunjungi untuk mengetahui keanekaragaman budaya yang juga menarik untuk dilihat.

baca juga:

Plesiran Haji Kecil, 7 Destinasi Wisata Turki Setelah Beribadah Umrah

Bukit Bukoh Pakong Pamekasan

Ya seperti halnya dengan bukit cinta, bukit yang satu ini adalah sebuah bukit yang dibangun atas inisiatif dari warga setempat agar dan dijadikan sebagai tempat destinasi wisata yang cukup menghibur.

Ada banyak pemandangan yang bisa dinikmati dan juga spot foto menarik yang bisa kita ambil di tempat ini.

Ada banyak spot yang dibangun dengan apik seperti bentuk hati, kemudian hiasan lainnya yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Monumen Nasional Arek Lancor

Sebuah monument yang memperingati perjuangan masyarakat Pamekasan melawan penjajahan pada masa lalu. Monumen ini cukup unik karena memiliki desain yang hampir mirip dengan Tugu Kujang yang ada di daerah bogor.

Selain itu biasanya tempat ini merupakan tempat yang dipakai untuk mengadakan karnaval, festival, dan pameran budaya yang sering diadakan oleh masyarakat daerah sekitar.

Jika kamu beruntung, kamu bisa sekalian melihat keindahan budaya yang ditawarkan di pamekasan.

Goa Blaban Pamekasan

Satu lagi sebuah wisata menarik yang cukup membuat adrenalin kamu akan cukup tertantang. Bagaimana tidak kamu akan bisa menyusuri sebuah goa yang gelap yang berumur cukup tua yang ada di Pamekasan, nama Goa tersebut adalah Goa Blaban.

Walaupun begitu objek wisata ini belum banyak diketahui dan juga masih tergolong objek wisata baru sehingga, masih sepi pengunjung.

***

Bagaimana, ternyata Pamekasan juga punya pesona bukan? Di sini bahkan terdapat paket wisata yang sangat lengkap yang bisa kamu nikmati.

Ajak juga keluarga, teman, dan sahabat menikmati kecantikan kota Pamekasan. Jadi apakah kamu berencana mengunjungi tempat yang satu ini?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.