Tersesat Lorong Waktu, Gunung Terpopuler di Indonesia yang Dikenal Angker

Gunung adalah destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang hobby melakukan pendakian. Mendaki adalah suatu kegiatan yang sering disukai oleh para traveler terutama pecinta alam.

Mendaki bisa menenangkan pikiran karena Anda akan merasakan oksigen yang lebih segar. Pemandangan hijaunya juga sangat menyejukkan.

Untuk melakukan pendakian, sebelumnya Anda harus melakukan banyak persiapan mulai dari fisik, barang bawaan, mental dan keberanian.

Mengapa keberanian? Itu karena gunung adalah alam yang liar dan terbuka, sehingga jika Anda penakut maka pikirkan lah lagi untuk mendaki.

Gunung juga memiliki cerita tersendiri mulai dari mitos, legenda, dan hal mistis. Hal ini seakan-akan tidak bisa lepas dari hal yang berkaitan dengan gunung. Beberapa gunung di Indonesia bahkan ada yang terkenal akan legendanya yang kental.

Cerita-cerita ini harus Anda ketahui sebelum melakukan pendakian agar Anda tidak menjadi salah satu korban selanjutnya dari cerita yang berbeda. Inilah beberapa gunung yang paling angker yang ada di Indonesia.

1.Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah gunung yang letaknya ada di prbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini sering dikunjungi dan menjadi favorit bagi para pendaki di Indonesia.

Pemandangan di kawasan gunung sangatlah memukau sehingga banyak orang yang menyukainya. Sayangnya, gunung ini juga termasuk gunung yang paling ditakuti karena cerita mistisnya. Jika Anda penakut dan tidak kuat mentalnya, maka pikirlah berulang-ulang untuk berkunjung.

Cerita yang beredar di masyarakat adalah tentang Raja Majapahit Brawijaua yang menempati puncak gunung ini. ia bertapa dan masih dipercaya ada di Gunung Lawu beserta jasad dan rohnya.

Ada juga Bulak Peperangan yang lokasinya berada sebelum puncak. Banyak orang yang mendengar suara-suara gaduh layaknya sedang berperang.

Jika Anda berkemah di sini, maka Anda akan merasakan suasana mistis yang luar biasa. Ada juga legenda Pasar Dieng, yaitu pasar ghaib yang bisa di kunjungi oleh manusia. Anda harus memiliki kefokusan yang tinggi karena jika Anda lengah, maka bisa saja Anda hanya akan tinggal nama.

2.Gunung Arjuno

Gunung Arjuno memiliki pemandangan yang sangat eksotis sesuai dengan namanya. Gunung ini terlihat gagah dan memukau. Namun, siapa sangka jika gunung ini juga memiliki cerita mistis di dalamnya.

Salah satu spot di gunung ini yang bernama Alas Lali Jiwo membuat Anda harus fokus dan tidak boleh berpencar. Jika salah satu dari kelompok Anda terpencar, maka kemungkinan bisa saja ia akan menghilang selamanya.

Anda juga tidak boleh berkata tidak sopan, memaki, bahkan mengeluh. Sudah banyak para pendaki yang mengalami hal mistis saat melewati kawasan alas yang satu ini.

3.Segara Anak Gunung Rinjani

Siapa yang tidak akan terpukau dengan panorama Gunung Rinjani? Gunung ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa apalagi dengan tambahan danau nya yang indah.

Untuk mencapai gunung ini ternyata Anda harus melakukan usaha keras, namun setelah sampai di tujuan rasa Lelah Anda akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan.

Namun, sama halnya dengan gunung lainnya, gunung ini juga memiliki banyak cerita mistis. Salah satunya adalah cerita tentang Segara Anak. Danau ini memiliki cerita yang konon katanya dihuni oleh bangsa jin dengan Ratu Enjeni sebagai pemimpinnya.

Anda tidak boleh melakukan hal yang negative saat berada di kawasan ini. Berbicara kotor, hingga gaduh harus Anda hindari karena takut penunggu dari danau ini marah dan terjadi hal yang tidak diinginkan.

4.Gunung Latimojong

Lokasi Gunung Latimojong berada di kawasan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Gunung ini sangat indah dan menawan, namun juga memiliki misteri.

Rumor Gunung ini sempat ramai karena adanya kabar pesawat Aviastar yang jatuh di bulan September ditemukan di kawasan ini. Salah satu cerita mistis dan legenda yang terkenal dari gunung Latimojong adalah hantu Poppo.

Legenda ini bercerita tentang hantu Poppo yang bersemayam di kawasan Latimojong. Hantu Poppo dikabarkan berbentuk mirip seperti manusia, matanya merah dan bisa terbang.

Katanya, ia sering mencari mangsa dikala malam. Maka, Anda harus berhati-hati jika akan melakukan pendakian. Jika Anda mendengan bunyi “pok..pok..pok..” berulang-ulang, maka mungkin hantu ini berada dekat dengan Anda.

Baca juga:

Tak Disangka, Ini Dia 7 Negara Paling Instagramable di Bumi

Candi Cangkuang Garut, Warisan Leluhur Rumah Adat Kampung Pulo

10 Spot Instagenik di Melbourne Untuk Pengalaman Wisata Mengesankan

Umrah dan Wisata Religi ke Mekkah, Ini Spot Instagrammable Favorit Jamaah

Beraroma Segar, Yuk Singgah ke 7 Hutan Pinus Terindah di Indonesia

5.Gunung Merapi

Gunung aktif ini bukannya menyeramkan tentang keaktifan magma di dalamnya, namun tentang rumor gaib yang beredar di kalangan masyarakat.

Salah satu cerita mistisnya adalah tentang desa gaib yang letaknya berada di lereng gunung Merapi. Desa ini konon merupakan peradapan gaib yang sangat mirip dengan manusia.

Ada orang yang berlalu lalang, pasar, dan sebagainya.

Manusia bisa terjebak di lokasi ini dengan kemungkinan yang sangat besar. Katanya, penghuni desa gaib ini akan memperlakukan manusia layaknya seorang tamu.

Pantangan yang harus Anda hindari dari desa ini adalah jangan sekali-kali memakan sesuatu yang mungkin ditawarkan oleh orang lain.

Anda juga tidak boleh membuat onar. Jika terjadi, maka mungkin saja Anda tidak akan kembali lagi ke alam manusia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.