Tersembunyi Dari Radar Turis, Ini 3 Destinasi Eksotis di Bali Bak Nirwana Bumi

Siapa yang tak mengenal Bali,pulau yang terletak di sebelah timur pulau jawa ini selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak jarang wisatawan mancanegarapun rela datang jauh jauh untuk menikmati pulau ini. Pulau yang terkenal dengan budayanya yang masih kental, warisan alamnya yang masih sangat terjaga, serta keramah tamahan warganya menjadi ciri khas utamanya.

Bali memiliki alam yang begitu memukau mata dan menenangkan jiwa. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang dapat dikunjungi. Mayoritas tempat wisata disana adalah Pantai. Suara deburan ombak , sunrise, dan sunset merupakan hal yang tak boleh terlewatkan bila berada di Bali.

Pantai di Bali memang jumlahnya begitu banyak. Namun yang sering dikunjungi turis hanya pantai itu-itu saja. Banyak pantai-pantai di Bali yang masih sepi pengunjung. Padahal, Keindahan yang ditawarkan tidak kalah dengan pantai-pantai yang sering dikunjungi.

Memang terdapat beberapa kendala bila ingin mengunjungi pantai yang masih sepi pengunjung. Salah satunya adalah akses jalan. Akses jalan yang masih sulit, terjal, dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan kecil saja seperti minibus. Badan bus pariwisata yang begitu besar terkadang sulit untuk bisa sampai ke lokasi. Tapi jangan khawatir, semua akan terbayarkan bila sudah melihat pantai yang sangat rupawan.

Berikut ini adalah beberapa pantai di Bali yang masih sepi pengunjung dan wajib kamu datangi.

Pantai Suluban/ Blue point beach

visitindonesia-paradise.blogspot.com

 

Untuk para peselancar, pantai suluban adalah surga. Memiliki ombak yang besar, tentu memicu adrenalin para peselancar untuk mencobanya.  Rata-rata pengunjung pantai ini adalah wisatawan mancanegara atau yang biasa kita sebut Bule. Selain itu, Pantai suluban juga memiliki pasir putih yang elok dan tebing karang yang menjulang tinggi.

Kata suluban berasal dari bahasa bali “Mensulub” yaitu para pengunjung yang ingin menikmati pantai ini harus melewati celah celah tebing sempit. Terletak di  Uluwatu,area selatan Bali, tepatnya di desa Pecatu. Untuk sampai ke pantai suluban, kamu memerlukan tenaga ekstra,karena harus berjalan  lebih dari 200 meter dari areal parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga yang jumlahanya tidak sedikit. Di sepanjang perjalanan menuruni tangga,ada berbagai kafe dan kios yang bisa dikunjungi. Pemandangan Pantai dari kejauhan juga sudah bisa kita nikmati.

Bila ingin kesana, Lokasinya berada di dekat Bukit Pensinsula. Dari kuta atau denpasar melalui Jimbaran , jalan by pass Nusa dua.  Jarak tempuhnya 34 KM dari Kuta.

Dreamland Beach/New kuta beach

Tak jauh dari pantai suluban, letaknya juga di Desa Pecatu, ada pantai Dreamland.

Dreamland dalam bahasa inggris Dream artinya mimpi dan Land artinya Daratan/pulau, bila diartikan Dreamland berarti pulau impian. Sesuai dengan namanya, Pantai ini bak pantai impian. Guratan awan di langit yang kemerah-merahan, begitu indah. Tedapat deburan ombak besar yang juga menarik perhatian para peselancar . Kegiatan berselancar adalah tujuan utama para turis mancanegara.

Bila kamu tidak tertarik atau tidak ingin berselancar, kamu juga bisa mengunjungi pantai ini. Ada kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti berenang di tepi pantai, berjemur , atau sekedar duduk-duduk menikmati hembusan angin sambil  disuguhi pemandangan pantai nan apik.

Akses ke pantai ini sangat mudah ditempuh dengan kendaraan bermotor. Jangan lewatkan sunset di pantai ini, oleh karena itu datanglah pada pukul 17.00-18.30 agar bisa menikmatinya.

Baca juga:

Wisata Budaya Seru ke Kampung Baduy, Banten

Pantai Balangan

gamaholiday.com

Berlokasi di Desa Ungasan,Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta selatan,Bali. Lokasi pantai ini dekat dengan Dreamland. Sunset di Pantai ini juga tak kalah indah dengan pantai dreamland,oleh karena itu berkunjunglah pada jam petang.

Sama seperti dua pantai sebelumnya,pantai ini juga merupakan pantai berombak tinggi yang menjadi magnet bagi para peselancar. Bila ingin kesini, kamu sebaiknya menyewa mobil dan supirnya yang memang mengetahui jalan agar tidak tersesat. Jika ingin menghemat budget,sebaiknya ikut travel atau agensi perjalanan.

***

Nah, 3 pantai tadi wajib kamu kunjungi saat berada di Bali. Lokasinya yang berdekatan tentunya akan lebih memudahkan untuk mengunjungi ketiganya. Biar perjalanan wisatamu makin menyenangkan dan bebas ribet, serahkan pada agen travel wisata yang profesional. Jari Adventure siap mengakomodir segala kebutuhan perjalanan wisata. Termasuk study tour, gathering, outbond, dan lainnya. Hubungi Telp : 022 – 82001990 (0812 – 22279979) atau melalui WA : 0877 – 78906999 untuk pemesanan dan info lebih cepat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.