Tersembunyi, Berikut 5 Surga Liburan Indonesia yang Masih “Virgin”

Indonesia merupakan negara kepulauan yang keindahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saking banyaknya wisata baik alam maupun buatan yang ada di Indonesia sampai kita belum ada yang tahu bahwa ada beberapa tempat yang keindahannya tidak bisa diungkapkan.

Masih banyak harta karun yang tersembunyi tetapi tidak banyak orang yang tahu. Bahkan, beberapa diantaranya masuk dalam UNESCO dan mungkin terbaik di dunia. Dari mulai air terjun yang eksotis hingga pantai yang menakjubkan. Penasaran apa saja surga indonesia yang tersembunyi? Yuk langsung cek!

  1. Pantai Ora di Maluku

Terletak di Pulau Seram, Maluku Utara. Pantai Ora ini  memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih yang halus dengan air yang sangat jernih hingga kamu bisa melihat apa yang ada di dalam air dan pastinya airnya tenang dengan terumbu karang yang semakin menjadi pantai ini semakin indah.

Dengan fasilitas memiliki resort penginapan yang mengambang di atas pantai, disana pemukiman warga juga terapung dipantai. Kebayang kan gimana asyiknya bermalan diatas air pantai.

Pantai ini juga cocok buat kalian untuk honeymoon karena bisa dibilang pantai private. Desiran ombak yang menyapu kaki dengan ditemani senja menjadikan suasana semakin hangat dan tentram.

  1. Air Terjun Tumpak Sewu, Kabupaten Lumajang

Air terjun tumpak sewu atau orang sekitar  biasa menyebut Coban Sewu adalah sebuah air terjun yang berketinggian 120 meter yang berada diperbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Apa keunikan dari Air Terjun Tumpak Sewu? Air terjun ini memiliki keunikan yaitu formasi aliran air yang melebar hingga mirip seperti tirai.

Berada di dalam sebuah lembah curam yang memanjang dengan elevasi 500 meter di atas permukaan air laut membuat air terjun ini semakin menantang untuk dikunjungi.

  1. Pulau Nikoi Bintan

Pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura ini memiliki destinasi yang menakjubkan.Resor ini telah dibuka sejak 2007, pulau ini telah digolongkan sebagai salah satu pulau pribadi terbaik di dunia oleh Conde Nast Traveler.

Rute yang digunakan untuk menuju Pulau Nikoi tidak terlalu sulit, Jika anda berada di bandara Pangkal Pinang anda cukup menyewa transportasi menuju pelabuhan kapal dan disana sudah disediakan pengelola hotel untuk menyebrang ke Pulau Nikoi.

Perjalanan darat dari bandara menuju pelabuhan hanya sekitar satu jam saja. Pulau Nikoi dikelilingi pantai yang indah dengan pasir putih yang halus serat batu – batu besar yang berwarna putih.

Disini juga terdapat beraneka ragam flora dan fauna. Bagaimana? Tertarik? Anda bisa menikmati indahnya Pulau Nikoi sekaligus bsa mengenal flora dan fauna, liburan menjadi semakin menyenangkan.

  1. Danau Labuan Cermin

Salah satu objek wisata air yang berlokasi di Desa Labuan Kelambu, Kalimantan Timur. Tempat wisata alam ini menawarkan sebuah danau dengan air yang sangat jernih.

Oleh sebab itu, nama danau ini adalah Danau Labuan Cermin. Wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar yang bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Labuan Cermin yang menaunginya.

Selain itu keunikan danau ini adalah memiliki 2 rasa yang berbeda, asin dibagian dasar dan tawar dibagian permukaan.

Baca juga:

Kabupaten Ngada, Keindahan Nusa Tenggara Timur yang Tak Mengada-ada

 

  1. Goa Gong Pacitan

Goa yang sudah berusia ratusan tahun ini terletak di  Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo Kota Pacitan, kota  ujung selatan Jawa Timur.

Mitosnya air dari goa sendiri mampu menyembuhkan berbagai penyakit, benar atau salah kembali ke diri masing-masing ya.

Nama Goa Gong sendiri diambil karena didalamnya terdapat bunyi seperti Gong. Sensasi saat berada didalam goa sendiri sangat menakjubkan, terdapat cahaya warna warni yang semakin menambah keindahannya.

Tak heran jika Goa Gong bisa menjadi goa terindah di Asia Tenggara. Untuk bisa menikmati keindahan Goa Gong pengunjung cukup membayar 5.000/orang. Cukup terjangkau bukan?

Soal kuliner dan oleh-oleh? Jangan khawatir disini juga ada banyak kuliner dan cindera mata yang siap membuat anda kebingungan untuk memilih.

Setelah keliling Goa Gong pengunjung bisa menikmati Panti Klayar yang jaraknya tidak jauh dari Goa. Bagaimana? Sudah ada bayangan untuk ke Goa Gong? Jangan bingung karena Jari Adventure siap membantu liburanmu dimana saja dan kapan saja. Pesan  Jari Adventure sekarang juga untuk merancang liburan impian bersama keluarga Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.