Terkenal Angker dan Mistis, 4 Wisata di Jepang Ini Cocok Untuk Uji Nyali

Bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja? ingin merasakan suatu atmosfer baru dalam berwisata? Berwisata umumnya dilakukan untuk menghilangkan stress yang muncul akibat rutinitas yang kita lakukan.

Namun, apa jadinya bila wisata satu ini yang  akan kamu coba, yakni berkunjung ke tempat-tempat yang terkenal angker menurut desas-desus yang ada. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan dunia ghaib memang berdampingan dengan kehidupan kita. Percaya tidak percaya , “mereka” tak jarang menunjukkan eksistensinya.

Jepang, salah satu negara asia ini terkenal dengan adat budaya nya yang masih sangat kental. Mitos-mitos kuno masih dipegang meski teknologi amat berkembang pesat di sana.

Negeri yang sering disebut Macan Asia ini rupanya menyimpan tempat-tempat yang dipercayai sebagai tempat angker.

Rata-rata penduduk di negara maju akan cenderung tidak yakin akan keberadaan hal-hal mistis, namun pengecualian untuk negara Jepang. Beberapa tempat berikut dipercayai sebagai sarang hantu :

  1. Hutan Aokigahara

images.vice.com

Hutan Aokigahara terletak disebelah barat gunung fuji, membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Aokigahara juga disebut  ” Lautan pohon gunung fuji” hal ini dikarenakan saat angin bertiup, pepohonan disana akan terlihat seperti keadaan ombak di Laut.

Hutan ini dikenal luas sebagai tempat bunuh diri yang populer. Saat kamu pertama menginjakkan kaki disana, kamu akan merasakan atmosfer yang benar-benar mistis dan berbeda.

Suasana yang amat sunyi, cahaya matahari pun tak bisa menembus sepenuhnya, dikarenakan pepohonan yang tumbuh disana hampir semuanya memiliki ketinggian sepuluh kaki.

Hewan-hewan pun sulit untuk dijumpai disana, bahkan mendengar suara kicauan burung merupakan sebuah keajaiban. Menurut beberapa sumber, di sana acap kali terdengar suara rintihan dan tangisan.

Hutan ini juga bisa membuat kamu tersesat, para pejalan kaki disana biasanya memasang pita berwarna untuk menandai jalan. GPS dan ponsel tidak akan berfungsi disana.

  1. Terowongan Tua Chusetsu

cheapoguides.com

Berdasarkan rumor yang beredar, siapapun yang berani memasuki terowongan tua di Hachioji, Fukuoka, Jepang  ini konon akan mendengar berbagai suara aneh.

Mulai dari bisikan , suara-suara teriakan, hingga hanya kesunyian yang bisa menambah kesan angker tempat ini. Belum ada kisah yang menjadi patokan mengenai mengapa terowongan ini bisa berhantu, ada yang mengatakan bila “Mereka” yang pernah meninggal disini masih belum mau meninggalkan tempat ini.

  1. Istana Himeji

www.travelzoo.com

Letaknya di kota kecil Himeji, dekat provinsi Kobe, Jepang. Istana ini memiliki menara utama setinggi 150 kaki dan 5 lantai. Dibagian kaki menara disebut dengan Donjun. Di Donjun ini, ada sebuah gerbang yang diberi nama Hara-Kiri Maru, dalam bahasa indonesia artinya gerbang bunuh diri.

Para Ksatria jepang yang gagal dalam pemenuhan tugasnya akan melakukan bunuh diri secara sukarela maupun terpaksa di Hara-Kiri Maru ini. Hantu yang populer di Istana Himeji adalah hantu Okiku.

Okiku ialah seorang pelayan perempuan yang bertugas merawat seluruh benda pusaka kerajaan. Okiku disiksa dan dibunuh di dalam menara karena sebuah tuduhan yang tidak benar. Mayatnya dipotong-potong dan dibuang ke dalam sumur yang terletak di bawah menara.

Semenjak kejadian ini, sering terlihat penampakan perempuan yang sedang menangis di menara istana. Hingga masa kini pun suara seseorang yang sedang menghitung harta pusaka sampai hitungan ke sepuluh lalu disusul suara lolongan yang melengking pun masih dapat terdengar. Menyeramkan, bukan?

Baca juga:

4 Destinasi Keren di Pulau Madura Untuk Foto Liburan yang Instagrammable

 

  1. Rumah Sakit Radiologi Keishin

blogspot.com

Rumah Sakit Keishin di Prefektur Kanagawa pernah menjadi rumah sakit unggulan dengan peralatan radiologi super canggih. Sekitar 20 tahun lalu, tempat ini hancur oleh ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Sudah 20 tahun tidak dihuni, cukup mengerikan bila kamu menyusurinya, apalagi saat malam hari tiba.

Bagaimana, ingin menguji seberapa besar nyali kamu? Ingin merasakan degup jantung yang amat cepat dan bulu kuduk yang berdiri tiba-tiba?

***

Datang saja ke empat tempat di atas. Tapi kamu harus menyiapkan mental, keberanian yang cukup, dan juga biaya. Ingin liburan ke tempat – tempat ideal berburu adrenalin dan uji nyali? Gunakan paket perjalanan dari Jari Adventure. Jari Adventure menawarkan berbagai paket wisata yang bisa kamu tentukan sendiri. Agen perjalanan Jari Adventure yang terpercaya siap membuat liburan kamu jadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *