Tempat Wisata Terbaik di Istanbul untuk Menyempurnakan Liburan Pasca Pandemi

Pernahkah Anda berkunjung ke Istanbul? Istanbul tidak seperti kota Timur Tengah lainnya. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai hal menarik di berbagai sudut kota.

Bahkan, tradisi Istanbul yang mendunia bisa ditonton langsung untuk mengisi liburan Anda. Meski hanya memiliki 2 hari berlibur, Anda tetap dapat merasakan hari sempurna di Istanbul sebagai pengalaman yang luar biasa.

Mulai dari merasakan cita rasa kebab, klub malam yang mewah, kuliner dengan rempah yang khas, penari perut, baklavas, hingga monument bersejarah. Mari kita simak tempat terbaik untuk hari sempurna di Istanbul.

 

Sarapan Börek dan Kopi

Selama berlibur di Istanbul, cobalah lakukan kebiasaan orang Turki, termasuk saat akan sarapan. Secangkir kopi Turki adalah sarapan paling popular bagi penduduk setempat.

Kunjungi salah satu dari banyak kafe yang dekat dengan lokasi masjid Ortaköy. Café-café ini terletak tepat di bawah jembatan Bosphorus di tepian air. Dengan pemandangan perairan biru yang menakjubkan, tentu membuat sarapan pagi Anda lebih nikmat.

Jangan lupa untuk mencoba beberapa makanan inovatif seperti smoked cheese filled Böreks sebagai makanan utama Anda.

 

Masjid Ortaköy

Masjid ini dibangun pada abad ke-18. Ketika masuk ke dalam masjid ini, Anda akan terpesona akan gantungan kaligrafi islam yang diciptakan oleh Sultan Abdülmecid sendiri yang sekaligus menjadi seorang hattat atau master kaligrafi.

Masjid ini memiliki jendela lebar dan tinggi sehingga memungkinkan cahaya masuk dan menampilkan pantulan cahaya dari perairan  Bosphorus.

Berlibur ke Istanbul akan terasa kurang tanpa menginjakkan kaki di lokasi terpopuler di Bosphorus ini.

 

Berdoa di Blue Mosque

Blue Mosque juga kerap dipanggil dengan sebutan Masjid Sultan Ahmen. Sebagian besar wisatawan dunia pasti mengincar masjid yang satu ini. Blue Mosque terkenal akan ubin dan desain biru nya yang menawan.

Masjid ini dihiasi 6 menara, 8 kubah, makam pendiri, serta madrasah dan rumah sakit. Bangunan megah ini menggabungkan beberapa elemen Hagia Sophia yaitu Bizantium yang “bertetangga” dengan arsitektur islam di dalamnya.

Masjid ini dianggap sebagai masjid besar terakhir yang lahir dari periode klasik.

 

Byzantine Milestone

Byzantine Milestone, atau Batu Bizantium merupakan destinasi wajib saat di Istanbul. Kekaisaran Bizantium memiliki sejarah yang luar biasa. Batu ini masih berdiri tegah di sebelah Hagia Sophia.

Tempat ini menjadi salah satu lokasi paling popular untuk wisatawan mancanegara yang ingin mengambil potret seluruh kota.

 

Turkish Pizza

Memasuki waktu makan siang, Turkish Pizza bisa menjadi pilihan Anda. Di Turki, ini lebih sering dikenal dengan nama Lahmacun.

Pizza ini terdiri dari sepotong roti yang bundar dan tipis khas Turki dengan tambahan daging cincang (daging sapi atau domba). Biasanya disajikan dengan taburan jus lemon dan dibungkus dengan sayuran terbaik seperti tomat, acar, bawang, paprika, selada, dan peterseli.

Turkish Pizza menjadi makanan terbaik yang dijual oleh pedagang kaki lima di Istanbul. Salah satunya berada di Jalan Divanyolu, dekat Sultahanmet Square.

 

Hagia Sophia

Monumen bersejarah ini dulunya merupakan basilica Orthodoxpatriarchal, yang kemudian disulap menjadi masjid, dan kini berdiri sebagai museum.

Hagia Sophia terkenal akan kubahnya yang besar, dan dianggap sebagai lambang arsitektur Bizantium yang katanya berarti “mengubah sejarah arsitektur”

Fitur Islami seperti mihrab, minbar, dan 4 menara menghiasi bangunan ini. Anda perlu menyewa jasa pemandu tur untuk memahami segala arti dari bangunannya.

baca juga:

Wisata Kuliner Seafood di Eropa, Diburu Wisatawan Dunia!

 

Egyptian Bazar

Egyptian Bazar dibangun di tahun 1660 dengan pajak yang dikumpulkan dari perdagangan rempah-rempah mesir. Di sini Anda dapat mencium aroma eksotis dari kayu manis, jintan, mint, kunyit, dan thyme yang menggoda.

Berbagai rempah dapat Anda temukan, lengkap dengan makanan khas Turki seperti kebab dan teh apel yang dingin.

 

Magical Galata

Menara Galata akan terlihat menakjubkan terutama saat matahari terbenam. Oleh karena itu, kunjungi Menara ini sekitar waktu senja.

Dari puncak Gedung bersejarah in, Anda dapat melihat area Istanbul dan Eropa dengan sangat jelas. Cahaya matahari terbenam dari Asia ke Eropa bagai lukisan bergerak di depan mata.

 

Tari Perut

Tarian khas yang satu ini pasti sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Tarian fantastis ini bisa anda lihat di Sultana club and resto.

Tempat ini merupakan lokasi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk melihat tarian perut setiap malamnya.

 

Ada banyak kegiatan luar biasa yang bisa Anda lakukan di Istanbul. Nikmati dan rasakan serunya berlibur dengan suasana Istanbul yang mempesona.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.