Butuh Ide Liburan Terbaru? Nih, Ada Tempat Wisata Mirip Lokasi Film Animasi Anak

Liburan sudah di depan mata, apa Anda telah mempersiapkan liburan selanjutnya? Biasanya, orang-orang akan memilih negara yang menawarkan alamnya yang eksotis seperti pantai dan gunung.

Ada juga yang lebih memilih wisata buatan yang menyenangkan hingga memacu adrenalin. Namun, apakah Anda seseorang yang membutuhkan inspirasi liburan yang baru?

Apakah Anda termasuk pecinta film animasi? Jika iya, maka wisata-wisata berikut ini sangat cocok bagi Anda. Tertarik untuk mengeksplore lebih jauh lokasi-lokasi mana saja yang mirip dengan suasana dalam film animasi kesayangan Anda?

Atau mengunjungi inspirasi lokasi film tersebut secara langsung? Oleh karena itu, simak pembahasannya berikut ini.

1.    Moana Motonui

weliveentertainment.com

Semuanya pasti tahu dengan kartun animasi Moana. Kini Anda dapat melihat gambaran beberapa tempat seperti dalam kartun itu yaitu di Fiji, Samoa, Tahiti, Bora Bora, serta Selandia Baru.

Pulau Tetiaroa Atoll bisa menjadi pilihan Anda. Pulau ini masih sangat terjaga kelestariannya bahkan menjadi inspirasi dari Motonui sendiri, lho! Jika di Fiji, maka Anda akan merasakan suasana warga yang ramah seperti di film Moana.

2.    Happy Feet

Pinterest

Happy Feet adalah kartun animasi yang memuat cerita penguin yang tidak bisa berbicara namun punya cara unik untuk berinteraksi yaitu dengan menggerakkan kaki-kakinya.

Dari film ini,  lokasi yang tepat untuk merasakan suasana real dari film itu adalah di Antartika.

Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir kehilangan arah di sana. Kunjungi wilayah Drake Passage, di sini ada banyak keluarga penguin yang berkumpul. Wisata ini juga bisa menjadi experience terbaru di hidup Anda.

3.    The Secret Life of Pets

Twitter

Film ini memiliki rating yang bagus, lho! The Secret Life of Pets menceritakan beberapa jenis ajing dan hewan lainnya dengan latar belakang Kota New York.

Oleh karena itu, lokasi wisata yang bisa Anda datangi adalah jembatan Brooklyn serta air mancur Washington Square Park.

Setelah sampai di lokasi tujuan, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Central Park yang luasnya mencapai 843 hektare. Anda dapat melihat taman bermain untuk anjing dan menjadi lokasi yang tepat untuk anak Anda bermain.

4.    Madagascar

Jesse Lewis – Squarespace

Film yang satu ini pasti semua orang juga tahu. Sesuai Namanya, lokasi terbaik untu merasakan sensasi seperti film Madagascar adalah pulau Madagascar.

Di sini Anda dapat bertemu beragam macam hewan seperti lemur dan bahkan ada yang terancam punah. Lalu ada 4 species hewan yang sudah terbiasa bertemu dengan manusia. Selain berlibur, juga bisa menambah wawasan.

5.    Finding Nemo

tuynman

Kini Anda dapat bertemu Nemo, si ikan badut secara langsung, lho! Pulau Hamilton atau Pulau Lady Elliot di Australia tepatnya.

Selain ikan badut, ada juga biota laut lainnya seperti kuda laut, ikan kupy-kupu Panjang, ubur-ubur, bahkan hiu putih.

6.    Frozen

vignette

Ingin merasakan suasana yang dirasakan oleh Elsa dan Ana dalam film Frozen? Norwegia jawabannya. Di daerah Olso terdapat Akershus Fortres, kastil dengan usia 500 tahun yang menjadi rumah Ana dan Elsa.

Ada juga Norsk Folkemuseum yang berisi kostum tradisional yang sama dalam film Frozen.

Baca juga:

Arsitektur & Panorama Mencengangkan, Daya Magis 7 Danau Tercantik di Italia

 

7.    Rio

worldtourismwire

Si burung macaw berwarna biru kini bisa Anda kunjungi, lho! Burung bernama Rio ini diambil dari hutan dan tinggal Bersama manusia di Minnesota.

Yang akhirnya dibawa oleh seseorang menuju Amerika Selatan untuk harapan bertemu kawanan yang sejenis.

Burung macaw ini memang terancam punah bahkan sudah dianggap punah dalam alam liar. Namun, jika penasaran burung ini ternyata hidup di hutan amazon, Brazil.

8.    Kungfu Panda

vignette

Siapa sih yang tidak suka dengan kartun Kungfu Panda? Hewan endemik China ini tentu saja bisa Anda kunjungi di pusat penelitian Chengdu Giant Panda Breeding.

Setelah itu, kunjungi pula Gunung Qingcheng yang memiliki memandangan hijau layaknya yang ada di film tersebut lengkap dengan hutan bambu dan sungainya.

9.    Paddington

ltstatic

Film Paddington kebanyakan direkam di London, Inggris. Oleh karena itu, Anda dapat menemukan jejak film ini dengan mudah.

Awaknya di Stasiun Paddington, lokasi keluarga Brown mengadopsi beruang ini. Di stasiun ini ada sebuah patung perunggu bentuk beruang yang bisa menjadi spot berfoto Anda.

Selain itu, ada juga Danau Serpentine, Katedral St Paul, The Shard, serta Istana Buckingham yang juga ikut masuk dalam latar tempat film Paddington.

10. Coco

culturacolectiva

Semuanya pasti tidak akan melupakan film yang ratingnya cukup tinggi dalam dunia film animasi. Film Coco menggunakan latar tempat di Meksiko yang menceritakan seorang anak dengan impiannya.

Inspirasi keluarga dalam film Coco adalah kota Santa Fe de la Laguna, sebuah kota bekas jajahan yang memiliki pemandangan indah.

Jika bingung dengan Tanah Mati, maka Anda harus menjelajahi pusat bersejarah di Kota Meksiko. Wisata ini akan dirasa cukup unik karena akan memberi Anda berbagai informasi baru mengenai Meksiko.

Dari 10 film tersebut, film mana dulu yang ingin Anda realisasikan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.