Tempat Wisata Keluarga Indoor yang Cocok saat Ramadhan

Tempat Wisata Indoor memiliki atap penutup yang bisa mencegah terkena paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang terik bisa menimbulkan dahaga. Apalagi di bulan Ramadhan ini, dahaga datang kapan saja, oleh karena itu hindari sinar matahari yang terik. Agar ramadhan kamu tidak hanya kamu habiskan dirumah saja, ada baiknya kamu menghabiskan waktu dengan berwisata.

Berwisata memang bisa kemana saja, tapi wisata yang paling cocok saat Ramadhan adalah tempat Wisata Indoor yang tidak menguras banyak tenaga. Tidak ada bayangan tempat wisata Indoor mana saja yang bisa kamu kunjungi? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Indoor yang juga bermuatan edukatif yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga di Jakarta.

Skyrink – Mall Taman Anggrek

Skyrink merupakan salah satu arena ice skating yang terluas dan termegah di Asia Tenggara, yaitu luasnya mencapai 1.248m2. Apasih Ice Skating itu? Ice Skating adalah bermain dengan berjalan di atas es yang menggunakan sepatu khusus atau sepatu luncur. Jika kegiatan ice skating umumnya ditemui di negara 4 musim, kini , bermain es bukanlah hal yang mustahil dilakukan di Indonesia, kamu bisa datang ke Skyrink yang ada di lantai 3 Mall Taman Anggrek Jakarta.

Untuk Harga Tiket Masuk, Rp 65.000 sepuasnya di weekday (senin-jumat), dan Rp 85.000 per 2 jam di Weekend (sabtu&minggu) atau hari libur, bila melebih 2 jam tersebut, perjamnya dikenakan biaya Rp 9.000. Skyrink sendiri buka mulai jam 09.00-21.30 WIB, tentukan sendiri kamu ingin datang pukul berapa, sore hari boleh juga, sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka.

Museum MACAN

Meskipun namanya museum macan, tapi tenang saja, isi museum tidak ada macan-macannya sama sekali. Macan merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Mulai Hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018 kemarin, museum ini resmi dibuka untuk umum. Lokasinya berada di Wisma Akr, Jl. Panjang no.5 , RT 11/RW 10, Kebonjeruk, Jakarta. Salah satu karya seni yang menjadi favorit di sini yaitu ‘Infinity Mirrored Room’ Karya seniman asal Jepang, Yayoi Kusuma.

Persiapkan Kocek kamu untuk membeli tiket masuk seharga Rp 100.000 untuk dewasa, Rp 90.000 untuk pelajar, dan Rp 80.000 untuk anak-anak. Museum ini buka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dan tutup pada hari Senin.

Jakarta Aquarium

Pernahkah kamu membayangkan aquarium raksasa berisi biota laut yang beragam berada di dalam Mall? Di Jakarta Aquarium,semua itu bukan bayangan lagi, Jakarta Aquarium memiliki Akuarium Raksasa dalam ruang pertama di Indonesia yang kurang lebih ada 600 jenis satwa air dan darat di Asia Pasifik. Lokasinya sendiri berada di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG 101-LGM 101.

Di sini, kamu bisa Menjelajah Teater 5 Dimensi, Berfoto dengan Otter Tunnel, Diving bersama hiu, Makan di Restoran ditemani Penguin, Memberi Makan Para Satwa, dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa kamu lakukan. Dengan Rp 95.000, pengalaman dan pengetahuan yang akan kamu dapatkan dari sini begitu banyak.

Alive Museum Ancol

Tidak banyak yang tahu bila Ancol punya wahana baru yang menawarkan sensasi seru foto 3D atau trick art dan museum patung lilin.  Alive museum Ancol ini merupakan Alive museum korea yang juga terdapat di berbagi negara seperti Singapura, Thailand, Vietnam, China, dan Istanbul. Museum ini terbagi atas beberapa zona. Zona tersebut yaitu Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horror, Zona Ekstrim, Zona Sirkus,dan Zona Travel.

50 patung lilin toko holywood juga ada disini. Cocok banget buat kamu yang doyan selfie dan ingin eksis di media sosial. Alive Museum Buka mulai jam 10.00-21.00. Hharga tiket masuk sebesar  Rp 100.000 ditambah dengan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp 25.000.

Baca juga:

Menengok Sejarah Budaya Nusantara, 7 Museum di Solo Ini Bikin Nyesel Kalau Tak Dikunjungi

 

***

Segera isi waktu Ramadhan kamu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu, caranya dengan Berwisata ke 4 tempat wisata Indoor diatas. Berwisata yang paling mudah dan praktis yaitu menggunakan Jasa dari Agen Perjalanan Jari Adventure. Jari Adventure menawarkan berbagai paket wisata yang bisa kamu tentukan sendiri. Jari Adventure, Agen perjalanan yang siap membuat liburan kamu jadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *