Tempat Wisata Edukasi yang Atraktif Untuk Anak – anak di Kota Batu, Malang

Mencoba menghabiskan waktu liburan bareng anak – anak menjadi sarana yang tepat mulai memperkenalkan berbagai macam pengetahuan.

Termasuk tentang wawasan lingkungan alam bebas, aneka jenis satwa dan seni budaya di kota tempat tinggal.

Seperti di kota Batu, Malang. Sebagai kota wisata yang sangat mudah dijangkau dan menyediakan aneka jenis sarana rekreasi keluarga. Para pelancong dapat mengajak serta buah hati usia sekolah TK ataupun SD untuk bermain sambil belajar.

Tempat wisata edukasi di kota Batu, Malang, sengaja dirancang khusus untuk menarik minat anak – anak bermain sekaligus merangsang rasa ingin tahu agar ia lebih mudah memahami edukasi yang diberikan.

Yuk, dampingi putra putri tercinta untuk berlibur ke tempat wisata edukasi yang ada di kota Batu, Malang berikut:

Taman Kelinci, Pujon

Bagi anda yang menyukai hewan imut yang satu ini atau ingin mengajak si kecil untuk berwisata sambil belajar, Taman Kelinci bisa menjadi destinasi wisata yang tepat. Berlokasi di Jalan Paralayang Batu, desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Taman Kelinci menawarkan pemandangan yang masih asri dengan puluhan kelinci yang berlarian kesana – kemari. Kelinci disini dibiarkan hidup bebas sehingga para pengunjung bisa menggendong atau pun memberi makan yang bisa dibeli di sekitaran area wisata.

Harga tiket masuk kesini cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp 5.000 per – orang, biaya parkir Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Fasilitas yang disediakan masih dalam tahap pengembangan karena tempat wisata ini baru dibuka pada bulan Desember tahun lalu, untuk ke depannya Taman Kelinci akan dilengkapi dengan wisata petik strawberry, pondok susu olahan, play ground, Plaza Garden, tempat outbound hingga rencananya akan terdapat beberapa akomodasi yang bisa menjadi tempat istirahat bagi pengunjung yang berminat. Beberapa spot disini cocok untuk ada yang gemar foto – foto karena didesain dengan selucu mungkin bak negeri dongeng.

Baca juga:

Eco Green Park

bromoholiday.net

Bila Taman Kelinci mengusung konsep berwisata di alam yang masih asri, lain hanya dengan Eco Green Park. Objek wisata edukasi ini memiliki konsep menyediakan banyak wahana yang terbagi dalam beberapa tema, mulai dari Candi, Area Hidroponik, Rumah Terbalik, Insectarium, Petulangan Di Hutan, Multimedia Dome, Area Pasar burung dan Wisata Eco. Berlokasi di Jl. Oro – Oro Ombo No 9A, Kota Batu, Malang, Eco Green Park terletak tidak jauh dengan Jatim Park II. Biaya untuk tiket masuk menuju Eco Green Park dibanderol sebesar Rp 49.000 dan Rp 105.000 untuk tiket terusan dengan Jawa Timur Park II. Berikut adalah beberapa wahana yang bisa anda coba ketika datang ke Eco Green Park :

Candi

Di area Candi, anda akan melihat berbagai meniatur candi terkenal yang ada di Jawa.  Ada satu spot unik yang pas sebagai latar belakang anda untuk berfoto, yakni di bagian pintu masuk wahana terdapat patung gajah yang berasal dari tumpukan daur ulang monitor, TV, printer dan scanner.

Area Hidroponik

Disini terdapat beraneka tanaman hidroponik seperti jamur, paprika, tomat dan stroberi yang sedang dikembangkan. Selain itu, ada pula Rumah Jamur dimana anda dan buah hati bisa melihat langsung cara pembiakan dan pengolahan produk jamur hingga menjadi makanan yang layak dikonsumsi.

Rumah Terbalik

Sesuai dengan namanya, semua perabotan yang ada di dalam wahana ini disusun 180 derajat berlawanan dengan gravitasi sehingga para pengunjung akan merasa seperti di dalam sebuah rumah yang terbalik. Wah, cukup unik ya!

Insectarium

Wahana edukasi lainnya ada Insectarium yang menyajikan beragam jenis serangga yang telah diawetkan kemudian dan dibingkau dalam kota kaca atau kaca akuarium. Disini area yang satu ini, anda bisa mengajarkan si kecil jenis – jenis seranggan yang ada.

 Jungle Adventure (Petualangan Di Hutan)

Jungle Adventure benar – benar membawa anda layaknya berpetualang di dalam hutan. Anda akan dibawa menikmati wahana dengan menggunakan kereta api tanpa atap dan tiap pengunjung dibekali dengan senjata. Tugas pengunjung hanya menembak para pemburu yang berkeliaran di hutan. Sehingga nantinya akan mendapat skor yang akan muncul di layar depan kursi anda. Menyenangkan ya sepertinya.

***

Seperti yang bisa dibayangkan, liburan bareng anak ke tempat – tempat rekreasi edukasi pasti akan membuat anak ketagihan. Dan tak akan bosan untuk belajar hal baru. Selamat berekreasi…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.