Bertabur Pantai Terindah, Tempat Wisata di Kota Batam dan Sekitarnya

Kota maju di Indonesia tidak melulu soal Jakarta dan Surabaya. Kota Batam juga menjadi salah satu dari kota maju sekaligus pusat berbisnis di Indonesia. Anda pasti merasa ada banyak sekali barang murah yang berasal dari Batam. Itu dikarenakan adanya kegiatan ekspor impor yang tidak dipungut pajak.

Selain soal bisnisnya yang maju, Batam juga memiliki pesona yang tak boleh dilewatkan bagi para traveller. Inilah beberapa destinasi wisata Batam yang patut untuk Anda kunjungi.

 

1.      Pantai Nongsa

Batam memiliki berbagai pantai indah yang sering menjadi destinasi wisata para pelancong. Yang pertama ialah Pantai Nongsa.

Pantai Nongsa merupakan tempat yang tepat untuk melihat keindahan malam hari. Anda akan dimanjakan dengan gemerlap cahaya dari negara tetangga.

Hamparan pasir putihnya yang indah sangat memanjakan mata. Tidak heran bila pantai ini menjadi incaran para pelancong mancanegara.

 

2.      Pantai Viovio

Pantai Viovio berada di pulau Galang, lokasi terbaik untuk memburu sunset yang spektakuler. Selain sunset yang memukau, pantai ini juga menjadi destinasi wisata Batam yang wajib dikunjungi.

Anda bisa mencoba beberapa olahraga air seperti banana boat dan perahu karet. Aktivitas yang sangat seru saat berlibur Bersama keluarga.

 

3.      Pantai Melur

Pantai Melur memiliki panorama air yang akan membuat Anda terpana. Pasalnya, air laut di pantai ini sangat bening serta angin sepoi-sepoinya bisa membuat suasana lebih nyaman di tepian pantai.

Pantai ini tergolong aman untuk para wisatawan dikarenakan kontur tanah yang cukup landai. Anda tidak perlu khawatir saat bermain hingga 500 meter dari bibir pantai.

 

4.      Pantai Melayu

Bila ingin merasakan sensasi berenang paling menyenangkan, Anda bisa berkunjung ke Pantai Melayu. Pantai ini berada di Pulau Rempang.

Tidak perlu khawatir akan ombak, berenang di pantai ini bisa memanjakan diri Anda. Ombak di Pantai Melayu cukup tenang sehingga Anda bisa mencoba berbagai wahananya tanpa takut.

 

5.      Harbour Bay dan Ocarina Park

Harbour Bay dan Ocarina Park adalah tempat terbaik untuk bersantai sembari menikmati panorama laut yang menyejukkan. Tak hanya bersantai, di sini Anda bisa berbelanja, berwisata kuliner, bahkan menyebrang langsung ke negara tetangga yakni Singapura.

Di Ocarina Park, Anda akan merasakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Taman hiburan dengan luar mencapai 40 hektar ini memiliki berbagai permainan anak maupun orang dewasa.

Beberapa seperti trampolin dan flying fox adalah yang paling favorit. Ada juga bianglala raksasa untuk Anda yang ingin memandangi pemandangan kota Batam dari ketinggian.

 

6.      Menyelam di Pulau Abang Besar, Pulau Labun, Pulau Hantu dan Pulau Petong

Siapa sih yang tidak penasaran akan keindahan bawah laut Indonesia? Di Pulau Abang Besar tepatnya di bagian selatan Batam menjadi pulau yang tepat untuk menjelajahi keindahan bawah laut.

Terdapat 149 jenis ikan karang yang bisa Anda jumpai saat snorkeling di sekitar pulau. Pulau kecil di sekitarnya yakni Pulau Hantu dan Pulau Petong juga tak kalah indah.

Pulau Hantu adalah rumah bagi terumbu karang yang berwarna-warni serta kerrang. Sedangkan untuk bertemu dengan terumbu karang asli, spon tabung kuning, bahkan ikan pari dan ikan badut, Anda bisa menyelam di sekitar Pulau Petong.

baca juga:

Nikmati Keindahan Kayong Utara! 4 Tempat Ini Akan Menyuguhkan Keindahan

 

7.      Jembatan Barelang

Sebelum memasuki petang, berhentilah sejenak saat melewati Jembatan Barelang. Panorama sunsetnya sangat ikonik.

Dulunya, jembatan ini bernama Jembatan Fisabilillah, lalu disebut sebagai Jembatan Barelang karena menjadi singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang.

Jembatan Barelang menjadi penghubung daratan Batam dengan berbagai pulau kecil seperti Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Rempang, dan Pulau Galang Baru.

 

8.      Kuliner Batam

Berwisata ke suatu pulau akan terasa hambar tanpa cita rasa wisata kuliner khas nya. Masakan lokal Batam wajib untuk Anda coba, terutama kuliner lautnya.

Sup ikan gurih, Bingka Bakar, Mie Tarempa, dan Siput Gonggong adalah Sebagian kecil dari berbagai kuliner yang siap memanjakan lidah Anda.

 

Itulah destinasi wisata Batam yang tak boleh Anda lewatkan selama berkunjung ke kota nan cantik ini. Siapkan budget dan segera bersiap untuk berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.