Rindu Afrika Selatan, Pilih Rekomendasi Tempat Wisata di Cape Town

Afrika Selatan merupakan negara yang menyimpan banyak keindahan di dalamnya. Salah satunya ialah Cape Town. Cape Town sendiri merupakan ibu kota Afrika Selatan sekaligus destinasi wajib wisatawan yang datang ke negeri ini.

Cape Town sering dijuluki sebagai kota Pelabuhan. Itu karena letaknya yang berada di bawah kaki Table Mountain yang menyajikan keindahan tak tertandingi.

Kota ini berdiri dengan dua samudera di sekelilingnya, yakni Samudera Atlantik serta Samudera Hindia. Tak hanya itu, Cape Town juga dikelilingi Pegunungan Hottentots Holland, lho!

Dengan pemandangan yang benar-benar sempurna ini, pantas saja Cape Town menjadi kota yang wajib Anda kunjungi. Inilah rekomendasi destinasi wisata saat Anda berkunjung ke Cape Town.

 

1.      Cape of Good Hope

Tempat yang pertama ialah Cape of Good Hope, lokasi paling selatan di Benua Afrika. Wisata ini awalnya ditemukan oleh Bartolomeu Dias, seorang pelaut asal Portugis di tahun 1488.

Tempat ini juga sering disebut sebagai Cape of Storm, karena lokasi ini tidak jarang dilanda badai yang besar.

Berada di antara dua samudra, Pemerintah pun memberikan pemisah di kedua samudera tersebut. Anda dapat melihat adanya papan dengan tulisan “The Most South Western Point of the African Continent” di sana.  Tulisan ini berada di tepat sebelah kanan dari Samudera Atlantik, atau sebelah kiri dari Samudera Hindia.

Papan ini adalah spot foto paling popular di Cape of Good Hope. Kurang rasanya jika Anda berkunjung tanpa berfoto berlatarkan lautan dengan papan tersebut.

 

2.      Cape Point

Cape Point berada di Table Mountain National Park sekaligus menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Untuk mencapai puncaknya, Anda harus mendaki selama sekitar 30 menit dengan melewati tangga.

Selain keindahan yang memukau, ada juga atraksi The Flying Dutchman Funicular yang bisa Anda nikmati. Atraksi ini berupa kereta api versi kecil yang dapat ditumpangi 40 orang dan menyuguhkan pemandangan paduan gunung serta lautan.

Ada juga Menara mercusuar tua yang sering menjadi spot foto wisatawan. Cape Point merupakan taman nasional alami yang sering dikunjungi wisatawan dunia yang ingin melakukan hiking.

 

3.      Table Mountain

Jika bicara soal ikon atau landmark dari Cape Town, maka jawabannya ialah Table Mountain. Tempat ini dilengkapi spot hiking dengan 350 trails, lho! Idaman untuk para wisatawan yang menyukai kegiatan menantang.

Untuk mencapai puncak, telah tersedia cable car. Namun, Anda harus tetap melihat kondisi cuaca saat itu. Angin yang berhembus dari ketinggian ternyata cukup kencang dan dingin. Anda bisa membrowsing cuaca hari itu agar Anda tidak salah kostum.

 

4.      Private Game Reserve

Afrika sering dijuluki sebagai The Big Five Game. Pasti Anda sudah pernah mendengar istilah itu, bukan? pemburu sering mengincar 5 jenis hewan di dunia safari liar selama 2 hingga 3 jam lamanya.

Private Game Reserve akan menampilkan hewan-hewan liar Afrika seperti banteng, singa, kuda, gajah, dan macan. Pengunjung bisa lebih leluasa berfoto Bersama hewan tersebut dari dalam mobil yang ditumpangi. Mobil ini memiliki bak terbuka dan terdapat atap sehingga tetap aman.

Anda akan ditemani oleh pemandu yang disediakan. Tak hanya itu, disediakan anggur khas Afrika yang bisa Anda coba. Lokasinya tidak jauh dari Cape Town, yakni 2 jam perjalanan dari pusat kota.

baca juga:

Tak Hanya Indonesia, Simak 5 Sawah Terasiring Indah di Asia!

 

5.      Bo-Kaap

Wisata yang satu ini tepat terletak di kaki Signal Hill. Bo-Kaap juga dijuluki dengan nama Malay Quarter, lokasi pemukiman yang ditinggali penduduk muslim.

Pemukiman ini menjadi wisata bersejarah dengan rumah-rumah yang dibangun sejak tahun 1768. Pemukiman ini masih sangat terjaga kelestariannya.

Keunikan lainnya dari pemukiman ini adalah rumah-rumah yang dicat warna-warni sehingga sangat menarik pengunjung.

 

6.      V&A Waterfront

Destinasi wisata yang satu ini awalnya berupa jetty kecil yang dibangun oleh Van Riebeeck di tahun 1645 dengan maksud menjadi stasiun peristirahatan dari Dutch East India Company.

Namun, kini telah disulap menjadi spot wisata utama untuk wisatawan mancanegara.

Terdapat berbagai pusat perbelanjaan dengan view dermaga yang cantik. Ada juga monumen Nelson Mandela yang tak jauh dari pusat wisata, cukup 10 menit perjalanan dengan berjalan kaki.

Masih banyak destinasi wisata di Cape Town yang harus Anda eksplor. Bagaimana? Sudah siap berkunjung ke Afrika Selatan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.