Tempat wisata di Bogor Paling Diminati Saat Liburan

Anda akan berkunjung ke Bogor atau sekitarnya? Anda pasti membutuhkan referensi tempat wisata di Bogor yang asyik dikunjungi saat liburan . Bogor memiliki pemandangan alam yang indah dengan suasana udara dataran tinggi yang sejuk. Meski tak sedingin kota Batu di Jawa Timur, Bogor masih dirasa sejuk oleh pengunjung yang sudah terbiasa hidup di dearah-daerah panas, seperti Jakarta. Banyak sekali pilihan tempat wisata di Bogor, namun ada beberapa diantaranya yang ramai sekali dikunjungi saat liburan. Ingin tahu tempat wisata di Bogor yang paling diminati saat liburan? Berikut ulasannya.    

Istana Bogor

Istana yang dibangun pada Agustus 1744 ini menarik minat pengunjung saat liburan  karena termasuk obyek wisata yang murah alias tanpa membayar tiket masuk dan tentu saja indah. Meski pengunjung tak bisa bebas masuk ke dalam istana kecuali atas ijin dari Kepala Rumah Tangga Kepresidenan, mereka cukup senang dengan keberadaan rusa-rusa yang didatangkan dari Nepal yang bisa diberi makan dengan sayur-sayuran yang dijual di sekitar lokasi istana. Bangunan bertingkat tiga yang dulunya bernama ini Buitenzorg atau Sans Souci yang berarti “tanpa kekhawatiran” ini awalnya digunakan sebagai tempat peristirahatan yang kemudian beralih fungsi sebagai istana paladian dengan luas halaman mencapai 28,4 hektare dan luas bangunan 14.892 meter persegi. Istana Bogor kemudian resmi digunakan sebagai salah satu Istana Kepresidenan Indonesia sejak 1950.     

Taman Safari Indonesia

Memilih Taman Safari sebagai destinasi wisata untuk Anda dan keluarga saat liburan  memang sangat tepat. Dengan koleksi ribuan satwa yang dimilikinya, Taman Safari dapat menghibur Anda dan keluarga dengan menyaksikan tingkah unik hewan-hewan yang dibiarkan hidup liar seperti di habitat aslinya. Pengunjung juga bebas memotret, melihat dan mengetahui fakta unik tentang aneka jenis satwa yang ada di sana. Selama liburan , Taman Safari juga menyajikan layanan spesial, seperti pertunjukan koboi yang digelar 2 kali sehari, pembukaan Night Safari, dsb. Tak hanya itu, pengunjung dapat pula menikmati wahana permainan yang ada di sana. Anda harus menyediakan dana yang cukup banyak bila ingin berlibur di Taman Safarai bersama keluarga karena tiketnya cukup mahal, yakni sekitar 150 ribuan per orang.  

 

Baca Juga : Mau wisata budaya di kota Bogor? Cek Daftar Destinasi Berikut

 

The Jungle Water Park

The Jungle Water Park berlokasi di tengah perumahan Bogor Nirwana Residence. Tempat wisata di Bogor ini berupa sebuah wahana wisata air yang lengkap dan pastinya fun banget, terutama bila Anda mengajak serta buah hati tercinta saat liburan  ke sana. Selaian wahana permainan air, The Jungle Water Park juga memiliki fasilitas sinema 4D, taman burung serta akuarium raksasa. Harga tiket masuk tempat wisata di Bogor ini adalah 80 ribu untuk weekday, 95 ribu untuk weekend dan 120 ribu untuk high seasons, seperti lebaran.

Kebun Raya Bogor

Kebun botani dengan luas lebih dari 85 hektar ini banyak dikunjungi wisatawan saat momen liburan. Koleksi faunanya terbilang cukup lengkap dengan lebih dari 15 ribu-an jenis tumbuhan ada di sana. Harga tiketnya pun murah yakni 14 ribu rupiah saja per orang. Tempat wisata di Bogor ini paling cocok untuk piknik bersama keluarga tercinta. 

Puncak Bogor

Puncak Bogor banyak diminati wisatawan karena memiliki pemandangan yang sangat indah dengan suasana perkebunan teh yang sangat luas. Keindahan tempat wisata di Bogor ini membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di Puncak. Anda bisa menyaksikan aktifitas para pemetik teh yang bekerja di salah satu perkebunan teh yang ada di sana, seperti Perkebunan Teh Gunung Mas.  

The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure

Satu lagi wahana wisata permainan air yang ditawarkan Bogor adalah The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure. Lokasinya berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence dan memiliki latar belakang berupa Gunung Salak. Pemandangan yang indah beserta udara yang sejuk yang dimiliki tempat wisata di Bogor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tentu saja selain salah satu wahan favorit yang berupa wave pool atau kolam ombak.

Liburan di tempat-tempat wisata di Bogor sepertinya sangat menarik bukan?      (Jari adventure-det)

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *