Perut Kenyang Hati Senang, Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung yang Ideal Untuk Keluarga

Siapa yang suka berlibur mengajak seluruh keluarga besar? Pastinya kamu butuh tempat yang cocok untuk setiap usia. Karena ada orang tua, remaja hingga anak – anak, kamu butuh tempat wisata yang bisa menampung dan menghibur semua anggota keluarga.

Di Bandung ada beberapa lokasi yang indah dan ramah keluarga. Lokasinya juga masih tergolong mudah diakses dengan kendaraan roda empat.

Soal panorama tak perlu ditanyakan lagi. Benar – benar menakjubkan dan membuatmu sejenak melupakan masalah dan hutang.

Untuk sebuah liburan bareng – bareng keluarga yang penuh kenangan, yuk intip seperti apa ulasan tentang tempat wisata family frindly di Bandung berikut ya…

Lereng Anteng

pergidulu.com

Lereng Anteng adalah tempat makan berkonsep panoramic coffee place yang berlokasi di Lereng Cimbuleuit, Bandung. Kata anteng berasal dari bahasa Sunda yang bertujuan membuat para pengunjung betah dengan suasana sekitar yang begitu sejuk dan nyaman.

Dibuka pada 1 Juni 2016, tempat makan ini menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur sembari menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Pengunjung bisa santai dan bebas berfoto dengan spot seperti berada di Puncak. Cafe ini terdiri dari beberapa tempat, yakni indoor, semi outdoor, outdoor dan tentunya pengunjung bebas memilih ingin duduk dimana.

Spot favorit disini adalah kawasan outdoor yang berada di lereng tebing Pager Maneuh, karena dilengkapi dengan kursi – kursi kayu dan 5 buah tenda transparant. Lereng Anteng buka pukul 8 pagi hingga 10 malam saat hari biasa dan 8 pagi hingga 11 malam saat akhir pekan. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam dan harganya lumayan terjangkau lho mulai dari Rp 8.000 – 30.000 untuk makanan dan Rp 5.000 – 26.000 untuk minuman, jadi semakin tidak sabar ingin kesana ya!

Lodge Maribaya Lembang Bandung

reservasi.com

Jika destinasi pertama ialah cafe, maka yang kedua ini adalah tempat wisata alam yang siap memanjakan mata dengan keindahan Kota Bandung. Terletak di Jl. Maribaya Timur 6 kilometer di Kampung Kosambi Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Lodge Maribaya adalah kawasan hutan pinus yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya tempat camping, cafe, wahana trampolin, sepeda layang dan  beberapa spot foto.

Back to nature sepertinya menjadi konsep yang diusung oleh Lodge Maribaya, sehingga pengunjung benar – benar merasa nyaman.

Harga tiket masuk satu orang adalah Rp 20.000 (Senin – Jumat), Rp 25.000 (Sabtu – Minggu) dan Rp 35.000 (Hari Libur Nasional). Pengunjung juga bisa mencoba wahana lainnya seperti Sky Tree, Zip Bike, Sky Wing, Bamboo Sky, Hot Air Ballon atau Gantole. Jika lelah, Glamping Bandung yang terletak satu kawasan dengan Lodge Maribaya bisa menjadi tempat bermalam anda sekeluarga.

Baca juga:

Le Delice Café

tstatic.net

Konsep kafe untuk keluarga yang satu ini juga sangat cocok untuk mengajak keluarga besar dan anak – anak. Begitu banyak spot atau sudut – sudut yang instagrammable untuk mengisi feed akun media sosial.

Anak – anak pasti akan senang bermain – main di kebun, bukan? Yes, itulah tema yang diusung oleh Le Delice Café. Suasana tempat makan sengaja dibuat unik seperti orang yang sedang piknik di halaman atau di kebun belakang rumah.

Ada alas berupa tikar bermotif kotak – kotak yang bakal menjadi pembatas antara permukaan lantai dan tempat makan. Alih – alih tempat duduk, tentu suasana lesehan akan terasa lebih akrab dan menyatu.

Semua perlengkapan serupa akan berpiknik sudah disiapkan oleh pihak kafe. Selain itu, ada sebuah ayunan kayu yang bisa dijadikan tempat bermain baik untuk orang dewasa maupun anak – anak.

Jika berpiknik di tempat sesungguhnya serupa taman atau padang rumput orang tua masih merasa was – was, di lokasi Le Delice Café, maka orang tua bisa lebih tenang sambil bersantap. Karena anak  – anak masih ada di dalam satu area untuk bermain rumah – rumahan atau berayun – ayun.

Lokasi Le Delice Café berada di bilangan Guntur no. 22, Bandung. Beroperasi dari jam 09.00 hingga 21.00.

***

Nah, sudah punya inspirasi mengajak keluarga untuk berwisata pada liburan berikutnya? Selamat berlibur bareng keluarga.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *