Tempat Terbaik Untuk Menyaksikan Panorama Kota Praha

Liburan bulan September merupakan waktu yang tepat untuk anda bisa berlibur. Karena bukan ini banyak sekali tempat wisata yang menarik yang dapat anda kunjungi. Benua yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan lokal biasanya adalah Eropa.

Di Eropa sendiri terkena dengan empat musimnya. Mulai dari musim dingin, salju, panas dan musim semi. Salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia adalah Negara Republik Ceko.

Di negara yang dulunya bekas pecahan uni Soviet memiliki kota yang sangat indah untuk dikunjungi ketika berada Ceko tepatnya kota Praha.

Kota ini mempunyai 10 distrik dengan pusat kotanya bernama Prague atau Praha. Di Prague sendiri terdapat beberapa kawasan yang terdiri dari kota tua, Prague Castle, Charles Bridge dan semua tempat yang biasa dikunjungi turis berada di kawasan ini.

Untuk menikmati kawasan tersebut anda hanya perlu berjalan kaki dari satu kawasan ke kawasan lainnya.

Untuk anda yang tidak ingin capek jalan kaki di Praha juga disediakan berbagai jenis transportasi.

Mulai dari bus , taksi yang beroperasi dari pagi hingga sore hari. Di Praha sendiri transportasinya diatur ke dalam beberapa shift.

Dan transportasi disini disebut dengan Trak yang beroperasi dari pagi ke sore hari untuk shift pertama.

Sederet untuk shift kedua akan beroperasi sore hingga malam hari. Di Praha anda tidak perlu bingung saat membeli tiket. Sebab, tiket disingkat ada yang berlaku harian maupun ada yang berlaku secara jam.

Selain transfer yang nyaman di Praha sendiri terdapat kawasan khusus untuk pejalan kaki.

Jadi, anda tidak terlalu dirisaukan dengan semrawutnya trotoar yang ada di kota Praha ini. Karena disini aturannya ketat dan bakal dikenai sanksi kalau melanggarnya.

Walaupun memiliki aturan yang ketat kota Praha sendiri menyimpan berbagai objek wisata yang menawan.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi bagi anda yang mau pergi ke Praha dan mempunyai pemandangan panorama bagus :

1. Old Town Bridge (Charles Bridge) Tower

Jembatan yang terkenal sejak masa lalu ini sering dijadikan lokasi wisata yang populer bagi wisatawan yang akan datang ke Praha.

Di Old Town Bridge ini terdapat menara yang berdiri megah dan dibangun sejak abad 14.

Pemandangan yang cukup indah ini biasanya terjadi pada malam hari. Dimana lampu-lampu berwarna menghiasi jembatan Old Town Bridge ini.

2. Vyšehrad

Masih di kota Praha disini anda akan menemukan berbagai tempat bersejarah yang layak kamu kunjungi saat datang ke Praha.

Salah satu tempat yang paling terkenal di Praha yaitu benteng Vyshrad. Benteng ini menawarkan berbagai keindahan yang cukup memukau.

Karena terdapat beberapa sungai dan Padang rumput yang sangat luas di dalamnya. Benteng ini terletak di jalan 159, 5b V Pevnosti, Vyšehrad, Praha 2 Hlavní město Praha, Republik Ceko.

3. Letna Park

Tempat rekomendasi lainnya yang dapat anda kunjungi yaitu Letna Park. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang cukup indah.

Karena letaknya di dekat pegunungan maka anda bisa melihat kota Praha dari bukit Letna  Park.

Tentunya menjadi spot foto yang menarik untuk dipotret oleh wisatawan. Karena di sini spot foto nya paling bagus untuk dijadikan koleksi foto anda di smartphone selama berada di Praha.

Baca juga:

Wisata Kuliner di Praha, Kunjungi 8 Resto Favorit di Kota Vinohrady

4. Old Town Hall Tower

Kalau tadi yang terkenal Old Town Bridge sekarang Old Town Hall Tower menaksir primadona untuk menyaksikan indahnya kota Praha dari dekat.

Old Town Hall Tower ini sendiri merupakan balai kota yang menjadi pusat pemerintahan kota Praha.

Berbagai fasilitas menarik yang bisa anda kunjungi disini di antaranya toko fashion, pasar tradisional dan berbagai macam fasilitas menarik lainnya.

Pada malam hari terdapat lampu yang berwarna-warni yang tergeletak di alun-alun yang ada di Praha.

Setiap sore di Old Town Hall Tower selalu ada pertunjukan band yang unik.

Di samping itu seringkali diadakan festival yang ada di Praha seperti festival makanan, festival fashion dan berbagai fasilitas menarik lainnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.