Tempat Terbaik Rayakan Tahun Baru di Banten, Keren dan Terjangkau Lho!

Provinsi termuda di tanah air ini ternyata memiliki destinasi yang menarik bagi wisatawan. Pemandangan berupa pantai, perbukitan, dan yang paling dicari seperti wisata kuliner pun, semua lengkap tersedia.

Bagi Anda yang hendak merayakan tahun baru di Banten, cek terus tempat wisata terbaik rayakan tahun baru di Banten sebagai berikut:

Pantai Sawarna

pantai sawarna
pantai sawarna

Membicarakan pariwisata di kota Banten, tak bisa lepas dari pantai Sawarna. Berada di daerah kec. Bayh, Kab. Lebak, Banten ini, kondisi perairan yang jernih dan berpasir putih akan menyihir para wisawatan untuk betah berlama – lama untuk liburan.

Pulau Burung

pulau dua pulau burung
via – kidnesia.com

Bukan tanpa sebab kenapa disebut dengan Pulau Burung. Pasalnya, ada sekitar 60 spesies jenis burung yang berbeda datang untuk bermigrasi ke Pulau Burung setiap bulan April – Agustus. Burung yang datang tak tanggung – tanggung jumlahnya bisa ribuan dan berasal dari benua Afrika, Australia hingga Asia.

Gunung Krakatau

Wisata Banten Krakatau -
via bantenwisat.com

Siapa yang tak kenal gunung Krakatau ini. Pada 1883 letusannya yang dahsyat sempat menghebohkan dunia. Bahkan getaran dan abunya bisa dirasakan hingga ke seberang benua Australia, Amerika dan Eropa. Dari selat sunda di Banten, pengunjung bisa naik kapal ferry untuk menjangkau anak gunung Karakatau.

Setibanya di sana apa yang harus dilakukan? Banyak, Anda bisa berkemah, trekking, hiking, atau sekadar jalan – jalan di tepi pantai.

Pantai Bagedur

Pantai Bagedur

Masih di kawasan Banten, gelombang di Pantai Bagedur terkenal sangat tinggi dan besar. Cocok untuk olahraga surfing, atau bersepeda di tepi pantai. Datang saja ke Desa Sukamanah, Lebak, Banten.

Masjid Agung Banten

masjid agung banten
via warasfarm blogspot

Lepas dari pinggiran kota, kini kita berada di pusat kota Banten. Tepatnya di Masjid Agung Banten. Masjid tertua di Indonesia ini memiliki sejarah yang sangat bernilai. Dibangun pada 1500-an, oleh Sultan Maulana Hasannuddin. Yang merupakan keturunan pertama Sunan Gunung Jati dan dinobatkan menjadi sultan pertama Banten.

Baca juga:

Pantai Anyer

Pantai anyer
via bantenwisata.com

Ke Banten, tak akan lengkap tanpa mengunjungi pantai Anyer. Hamparan pasir putih yang membentang, terasa lembut saat menjejakkan kaki di bibir pantai. Selain itu, wisatawan juga senang bermain di pinggir pantai ataupun bermain olahrag air. Di sekitar kawasan pantai, sudah ada penyewaan snorkeling, bermain pasir, banana boat, jetski atau diving.

Pantai Carita

Setelah Anyer, Pantai Carita juga menjadi langganan pesta tahun baru wisatawan yang berada di Banten. Jangankan pada malam tahun baru, liburan akhir pekan saja, wisatawan sudah berkerumun dan berjejal untuk menikmati bibir pantai.

Tidak hanya wisawatan domestik, melainkan para turis asing yang sedang singgah untuk berlibur.

Untuk menjangkau lokasi pantai Carita tidak sulit, datang saja ke garis pantai yang ada di jalan raya Pandeglang dan Labuan, Banten.

Pulau Sangiang

pulau sangiang
via reyginawisataindonesia

Sebuah pulau yang terpencil di Banten ini menjadi taman tempat liburan yang indah. Bahkan, saking indahnya, gelar “Seven Wonders of Banten” disematkan pada Pulau Sangiang.

Sementara bersantai, pasir putih yang halus akan menjadi alas tempat berbaring dengan panorama perairan jernih memanjakan penglihatan.

Wisata snorkeling menjadi kegiatan utama berwisata laut di Pulau Sangiang. Sebelum menanti pesta kembang api, sempatkan di saat cuaca cerah menyaksikan cemara laut atau ketapang bayur yang ada di sekitar perairan dangkal sembari snorkeling.

Kemudian, waru laut, walikukum, nyamplung serta dadap laut. Hewan – hewan yang menghuni konservasi laut ini juga dilindungi oleh pemerintah.

Selain itu, ada juga biota lain yang unik seperti elang laut, belibis, dara laut serta camar. Keindahan Pulau Sangiang semakin teduh dengan pemandangan hiijau pepohonan menjulang yang menyejukkan mata.

pulau sangiang banten
pulau sangiang banten

Jika belum lelah, ada juga wisata gua yaitu Gua Kelelawar di dalam kawasan Sangiang. Tak jauh dari pulau Sangiang, ada beberapa pulau – pulau kecil yang bisa disinggahi untuk menyaksikan aneka warna terumbu karang di perariran dangkal kepulauan Banten ini. Dengan menumpang sebuah perahu yang bagian dasarnya terdapat kaca transparan untuk memudahkan pengunjung melihat pesona terumbu karang yang dilewati.

***

Pastikan Anda menikmati pesta tahun baru di tempat – tempat spesial yang sudah menjadi incaran. Selama masih ada waktu, manfaatkan promo spesial tahun baru Jari Adventure, harga paket wisata yang semakin hemat dan diskon ke berbagai tempat wisata di Indonesia. Tiket pesawat, akomodasi, tiket masuk atraksi wisata dan tour semuanya kini makin hemat.. Buktikan dan hubungi Whatsapp Jari Adventure untuk info selengkapnya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *